Daftar Isi
    25 Pemain Second Striker (SS) Terbaik Rating Tertinggi di PES 2021 Mobile


    Setelah sebelumnya Saladinez telah membahas pemain posisi Centre Forward (CF) terbaik di PES, kali ini Saladinez akan memberikan daftar 25 pemain berposisi Second Striker (SS) atau penyerang bayangan terbaik dengan rating paling tinggi di PES 2021 Mobile.


    Second Striker (SS) atau dalam bahasa Indonesianya adalah penyerang bayangan merupakan salah satu posisi penyerang (striker) yang ada di dalam dunia sepak bola. Umumnya, second striker terletak sedikit di belakang CF tapi di depan ATM. Seperti striker biasanya, Second Striker bertugas untuk mencetak gol. Perbedaannya dengan CF ialah SS juga bertugas untuk memberikan umpan-umpan kepada striker lain atau membuka ruang agar striker lain bisa menembus pertahanan dan mencetak gol.


    Beberapa tugas dan fungsi lain dari seorang Second Striker (SS) adalah membantu striker murni, mengganggu konsentrasi pemain bertahan lawan, melakukan dribble dan masuk ke daerah lawan, melakukan passing untuk menciptakan assist pendek, menjadi target penjagaan oleh pemain bertahan lawan, melakukan tendangan jarak jauh untuk mengatasi teknik lawan yang parkir bis, dan masih banyak lagi. Karena perannya yang sangat banyak, tentu seorang SS harus dibekali berbagai macam skill dan kemampuan, seperti kecepatan lari, akselerasi yang baik, lincah, passing, ball control, shooting jarak jauh, lompatan, heading, finishing, kreativitas, dan fisik yang kuat.


    Di dalam dunia game PES sendiri, kamu bisa mengganti posisi striker menjadi seorang SS. Namun, pemain top dengan posisi Second Striker sendiri cukup sulit untuk didapatkan, tidak semudah mencari penyerang lainnya. Oleh karena itu, berikut Saladinez berikan beberapa daftar pemain terbaik di PES dengan posisi SS.


    Daftar Pemain Second Striker (SS) / Penyerang Bayangan Rating Tertinggi di PES 21 Mobile


    1. Johan Cruijff (Iconic Moment, 101)


    Max rating PES 2021 Johan Cruijff (Iconic Moment, 101)

    Posisi pertama ditempati oleh seorang pemain asal Belanda yang bernama Cruijff. Pemain ini bertipe Iconic Moment. Untuk yang belum tau apa itu Iconic Moment dan cara mendapatkannya, silakan baca artikel berikut: Cara Cepat & Mudah Mendapatkan Pemain Iconic Moment di PES Mobile. Dengan rating normal 95 dan rating max + club boost 101, menjadikan Johan Cruijff pemain posisi SS dengan rating paling tinggi di PES 2021. Salah satu kelebihan dari pemain ini adalah memiliki ability dribbling yang sempurna, yaitu semuanya 99, baik dari ball control, dribbling, tight possession, maupun balance. Selain SS, Cruijff juga cocok ditempatkan di posisi CF dan AMF dengan rating 99. Sedangkan untuk tipe Legend, Johan Cruijff memiliki rating 93 dengan max 97.


    2. Diego Maradona (Legend, 100)


    Max Rating PES 2021 Diego Maradona (Legend, 100)

    Posisi selanjutnya ditempati oleh Diego Armando Maradona atau lebih sering dikenal dengan Maradona. Maradona yang dimaksud di sini adalah pemain versi Legend. Maradona sendiri memiliki rating 97 dengan upgrade max hingga rating 100. Salah satu kelebihan dari Maradona dibandingkan dengan Cruijff adalah ia memiliki offensive awareness dan finishing yang lebih tinggi, yaitu masing-masing 98 dan 99. Sehingga, tak heran apabila hampir setiap shooting yang dilakukan oleh Maradona akan menghasilkan sebuah gol. Selain itu, Maradona juga memiliki rating place kicking 99, membuatnya sangat cocok untuk dijadikan pemain yang mengambil tendangan bebas.


    3. Alessandro Del Piero (Iconic Moment, 100)


    Max Rating PES 2021 Alessandro Del Piero (Iconic Moment, 100)

    Para penyuka sepak bola Italia pasti sudah tidak asing dengan pemain yang satu ini. Alessandro Del Piero atau lebih sering dipanggil Del Piero adalah seorang pemain berkebangsaan Italia yang terkenal akan kelihaiannya dalam melakukan dribble dan tendangan bebas. Terbukti, di PES 2021 ia mendapatkan Iconic Moment dengan rating 92 dan maksimal 100 (club boost), rating dribbling 99, balance 99, ball control 99, tight possession 98, place kicking 97, dan curl 98. Dengan rating seperti ini, membuatnya sangat mematikan apabila dipasang sebagai seorang pemain yang menjadi eksekutor tendangan bebas. 


    4. Karl-Heinz Rummenigge (Iconic Moment, 100)


    Max Rating PES 2021 Karl-Heinz Rummenigge (Iconic Moment, 100)

    Posisi selanjutnya ada seorang pemain bola berkebangsaan Jerman yang bernama Karl-Heinz Rummenigge. Pemain yang sering dipanggil sebagai Rummenigge ini sekarang menjabat sebagai chairman dari klub Bayern Muenchen. Rummenigge sendiri memiliki rating 93 dengan max level + club boost menjadi 100. Dengan ability attacking rating 98, membuatnya menjadi salah satu Second Striker yang cocok dijadikan striker utama. Bahkan, rating apabila ia ditempatkan di posisi CF akan lebih tinggi dibandingkan menjadi SS, yaitu 101.


    5. Francesco Totti (Iconic Moment, 99)


    Max Rating PES 2021 Francesco Totti (Iconic Moment, 99)

    Francesco Totti atau lebih sering dipanggil Totti merupakan salah seorang pesepak bola yang terkenal akan kesetiaannya pada satu klub, yaitu AS Roma. Di PES 2021 Mobile, ia mendapatkan rating 91 dengan maksimal 99 apabila menggunakan club boost. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Totti adalah kemampuannya dalam melakukan passing. Bahkan, rating passingnya ialah 99 untuk low pass dan 97 untuk lofted pass. Kehebatannya dalam melakukan passing membuat Totti cocok untuk dijadikan seorang SS yang bertugas untuk memberikan assist.


    6. Dennis Bergkamp (Iconic Moment, 98)


    Max Rating PES 2021 Dennis Bergkamp (Iconic Moment, 98)

    Selanjutnya adalah salah satu legenda dari Arsenal, yaitu Dennis Bergkamp. Terkenal dengan kontrol bola dan finishingnya yang sangat baik, membuat Bergkamp menjadi salah satu Second Striker terbaik yang ada di PES 2021 terbaru. Dengan rating 94 dan maksimal 98, ternyata Bergkamp memiliki rating yang lebih tinggi apabila diposisikan di tempat lain, seperti rating 99 di CF dan 100 di AMF. Apalagi Bergkamp memiliki finishing 97 dan skill long range shooting, membuatnya menjadi pemain andalan untuk melakukan tembakan dari jarak jauh.


    7. Paulo Dybala (94)


    Max Rating PES 2021 Paulo Dybala (94)

    Posisi selanjutnya ada Paulo Dybala, seorang pemain sepak bola yang masih aktif bermain hingga saat ini untuk klub asal Italia, Juventus. Dybala sendiri memiliki rating 88 dengan 94 pada level maksimal. Dengan rating balance 95 dan dribbling 92, membuatnya cocok untuk dijadikan pemain yang mampu menerobos barisan pertahanan musuh tanpa takut kehilangan bola. 


    8. João Félix Sequeira (94)


    Max Rating PES 2021 João Félix Sequeira (94)

    João Félix Sequeira atau lebih sering dikenal sebagai Joao Felix adalah seorang pemain muda yang masih berumur 21 tahun dan sempat mendapatkan penghargaan Golden Boy. Walaupun ia tidak tergolong pemain Black Ball karena memiliki rating 83, ia dapat dinaikkan levelnya hingga mendapatkan rating 94. Dengan gaya permainannya yang sebagai playmaker kreatif, membuat Joao Felix dapat berjalan berkeliling di daerah lawan untuk mengalirkan bola kepada striker utama.


    9. Thomas Müller (92)


    Max Rating PES 2021 Thomas Müller (92)

    Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi yaitu 31 tahun, Thomas Müller tetap menjadi salah satu striker andalan dari klub raksasa asal Jerman Bayern Muenchen. Dengan rating 86 yang dapat di up hingga 92, Müller menjadi salah satu Second Striker terbaik yang ada di PES 2021 Mobile. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Müller adalah ia memiliki offensive awareness hingga 99, hingga seakan-akan ia akan selalu siap dan ada untuk kamu untuk melakukan penyerangan. Belum lagi ia memiliki gaya permainan Dummy Runner, yaitu seseorang yang selalu berlari dan berusaha untuk menarik dan mengganggu konsentrasi dari pertahanan lawan.


    10. Josip Iličić (92)


    Max Rating PES 2021 Josip Iličić (92)

    Josip Iličić, seorang pemain berkebangsaan Slovenia yang sukses berkarir di Serie A. Bahkan apabila dilihat dari ratingnya selama di FIFA, Iličić selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Padahal, pada tahun ini ia sudah menginjak umur 32, tetapi ia memiliki rating 86 dengan maksimal 92. Salah satu kelebihan dari Iličić adalah ia memiliki kontrol bola yang sangat baik dengan rating hampir maksimal, yaitu 98.


    Selain 10 pemain di atas, masih ada beberapa pemain Second Striker (SS) terbaik lainnya yang ada di PES, antara lain sebagai berikut:

    1. J. David (92)
    2. Bebeto (Legend, 91)
    3. J. Correa (91)
    4. H. Gaztambide (90)
    5. C. Saldoni (90)
    6. A. Lobato (89)
    7. João Pedro (89)
    8. K. Gaona (89)
    9. L. Pedrel (89)
    10. M. Kruse (88)
    11. D. Corte Real (88)
    12. S. Giovinco (88)
    13. M. Phillip (88)
    14. L. Waldschmidt (88)
    15. E. Moniz (88)


    Berikut daftar lengkap dari 25 pemain yang berposisi sebagai Second Striker (SS) atau penyerang bayangan terbaik dengan rating tertinggi di PES 2021 Mobile, semoga bermanfaat.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: