Daftar Isi
    Cara Mengaktifkan Ekstensi di InPrivate Mode Microsoft Edge 2021


    Ekstensi yang terpasang di browser Microsoft Edge tidak akan aktif apabila browsing dalam mode InPrivate atau Incognito. Namun, ekstensi ini dapat diaktifkan apabila kamu menginginkannya. Artikel Saladinez kali ini akan membahasnya.


    Semenjak update pada rentang 2019 hingga 2020 lalu, Microsoft Edge langsung menjadi salah satu browser yang paling banyak dipakai oleh para peselancar dunia internet. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan beberapa tahun sebelumnya, karena Microsoft Edge dianggap terlalu jadul dan tidak cocok dipakai untuk internetan masa kini.


    Salah satu alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih menggunakan Microsoft Edge dibandingkan dengan Mozilla Firefox atau Google Chrome adalah browser yang sering disapa Edge ini tidak menguras RAM terlalu besar. Berbeda dengan Google Chrome yang akan mengambil RAM hingga 70% dari kapasitas RAM. Dengan kata lain, Edge jauh lebih ringan dibandingkan dengan browser-browser lainnya.


    Selain itu, Microsoft Edge juga menawarkan fitur berupa ekstensi Chrome yang dapat dipasang di Edge. Kamu dapat menggunakan segala jenis ekstensi yang ada di Chrome Web Store untuk dipasang di Edge, sehingga kamu dapat menikmati ribuan ekstensi gratis di Chrome tanpa harus menggunakan Chrome yang memakan banyak RAM. 


    Cara Mengaktifkan Ekstensi di Mode InPrivate / Incognito / Penyamaran di Browser Microsoft Edge Terbaru 2021


    Secara default, ekstensi yang telah kamu pasang tidak akan aktif apabila kamu browsing di mode InPrivate. InPrivate sendiri merupakan mode penyamaran atau lebih sering dikenal sebagai mode incognito. Tujuan dari penonaktifan ekstensi di mode InPrivate ialah agar data-data atau riwayat pencarian kamu tidak akan kena track dari ekstensi yang terpasang. 


    Tetapi, kamu tetap bisa mengaktifkan ekstensi walaupun di mode InPrivate dengan sedikit pengaturan. Berikut langkah-langkah memunculkan ekstensi di mode InPrivate pada browser Microsoft Edge.


    • Pertama, tekan menu (titik tiga) yang ada di kanan atas browser.
    • Kemudian, pilih Extensions / Ekstensi
    Menu ekstensi di Microsoft Edge
    • Klik Details pada salah satu ekstensi yang ingin anda aktifkan di mode InPrivate.
    Details ekstensi
    • Kemudian, centang pada box Allow in InPrivate.
    Allow in Private untuk ekstensi di MS Edge
    • Selesai.

    Sekarang, ekstensi telah muncul dan aktif di mode InPrivate. Saladinez menyarankan untuk tidak menggunakan satu ekstensi pun pada mode InPrivate apabila kamu menginginkan browsing tanpa track atau data-datamu diambil dengan menggunakan mode InPrivate. Sekian tutorial seputar cara mengaktifkan ekstensi di mode InPrivate atau Incognito di Microsoft Edge untuk Windows 10, semoga bermanfaat.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: