Daftar Isi
    25 Pemain Centre Forward (CF) Terbaik Rating Tertinggi di PES 2021 Mobile

    Centre Forward atau yang paling sering disingkat CF adalah posisi seorang pemain bola yang terletak di ujung tombak serangan paling luar. Biasanya, tugas dari seorang CF adalah untuk selalu menempatkan diri di depan gawang dan bersiap menerima umpan bola untuk dijadikan sebuah gol. Centre Forward memang bertugas hanya untuk menyerang dan mencetak gol saja. 

    Namun, ada beberapa CF lain yang berfungsi sebagai penyerang yang membuka dan memberikan celah di pertahanan lawan agar penyerang lain dapat masuk dan mencetak gol, seperti Karim Benzema ketika ia masih satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Beberapa pemain yang memiliki posisi murni sebagai penyerang tengah antara lain seperti Robert Lewandowski, Karim Benzema, Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan masih banyak lagi. 

    Di PES 2021 Mobile sendiri, CF juga memiliki peranan yang sama seperti di sepak bola umumnya. CF sangat penting untuk tim kita karena dia akan menjadi penyambut bola untuk selanjutnya dapat dikonversi menjadi gol. Oleh karena itu, biasanya CF identik dengan finishing atau penyelesaian bola yang baik atau merupakan pemain Black Ball di PES.

    Karena peranannya yang sangat vital, maka kita perlu seorang CF yang memiliki rating tinggi agar dapat mempermudah kita untuk mencetak gol. Oleh karenanya, berikut Saladinez berikan daftar pemain yang memiliki posisi sebagai Centre Forward dengan rating tertinggi di PES 21 Mobile. 

    Daftar Pemain Centre Forward (CF) / Penyerang Tengah Rating Tertinggi di PES 21 Mobile

     

    1. Kylian Mbappé (98)


    Rating Maksimal Kylian Mbappé di PES 2021

    Kamu pasti sudah mengenal pemain fenomenal yang satu ini. Kylian Mbappé merupakan pemain asal Perancis yang saat ini bermain untuk klub asal Paris, yaitu PSG. Penampilannya bersama Neymar dan Di Maria yang sangat apik membuat pemain yang masih berusia 22 tahun ini diincar oleh banyak klub-klub besar, salah satunya adalah Real Madrid. Kylian Mbappé juga mendapatkan rating 91 dengan maksimal rating 98, membuatnya pemain CF dengan rating tertinggi di PES 2021 Mobile. Selain itu, Kylian Mbappé juga memiliki rating speed dan dribbling yang sangat tinggi, yaitu 99, sehingga membuatnya mudah untuk melewati barisan penjagaan back musuh.

    2. Robert Lewandowski (96)


    Rating Maksimal Robert Lewandowski di PES 2021

    Robert Lewandowski adalah seorang pemain berkebangsaan Polandia dan mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik tahun 2020 lalu. Dengan rating 92 dan maksimal 96, membuatnya menjadi salah satu pemain dengan rating paling tinggi nomor 2 untuk posisi CF. Hal yang membuat Lewandowski selalu menjadi andalan para pemain PES 2021 Mobile adalah ia memiliki rating kesadaran menyerang 98 dengan finishing 95, sehingga ia seakan-akan selalu ada buatmu untuk diumpan dan mencetak gol. Terlebih lagi ia memiliki gaya bermain (playing style) goal poacher, sehingga ia akan selalu memposisikan diri di tempat terbaik untuk melakukan shooting dan mencetak gol.

    3. Sergio Agüero (96)


    Rating Maksimal Sergio Agüero di PES 2021

    Posisi ketiga ditempati oleh Sergio Agüero, seorang pemain berkebangsaan Argentina dengan rating 90 dam maksimal 96. Walaupun umurnya sudah tidak muda lagi, ia tetap menjadi penyerang utama dan andalan bagi klubnya, yaitu Manchester City. Dengan offensive awareness dan finishing 97 plus playing style goal poacher, membuatnya menjadi salah satu striker yang paling haus gol di PES 2021 Mobile. Namun, ia kurang cocok untuk kamu yang memiliki gaya permainan crossing dan heading karena ia memiliki heading yang kurang baik, yaitu rating 80 pada level maksimalnya. Selain menjadi CF, ia juga cocok dijadikan Second Striker (SS) atau penyerang bayangan dengan rating max 90.

    4. Pierre-Emerick Aubameyang (95)


    Rating Maksimal Pierre-Emerick Aubameyang di PES 2021

    Kemudian, di posisi keempat ada Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain yang lebih sering dipanggil sebagai Auba ini memiliki rating 89 dan maksimal rating 95. Pemain yang sekarang bermain untuk klub Arsenal FC ini memiliki suatu keunggulan yang sangat mencolok, yaitu memiliki speed 99 dan acceleration 96. Apalagi ia juga cocok untuk diposisikan sebagai winger (LWF atau RWF, dengan rating 89) maupun menjadi SS (rating 89).

    5. Harry Kane (95)


    Rating Maksimal Harry Kane di PES 2021

    Di posisi kelima ditempati oleh seorang striker murni asal Inggris, yaitu Harry Kane. Pemain yang sekarang menjadi striker andalan untuk klub Inggris Tottenham Hotspor ini memiliki rating 89 dan rating maksimal 95. Kelebihan dari pemain satu ini adalah ia memiliki kesadaran menyerang dan finishing yang sangat baik, yaitu masing-masing memiliki rating 97 untuk offensive awareness dan 98 untuk finishing. Bahkan, ketika Kane menjadi Featured Players pada tanggal 10 Desember 2020 lalu, ia mendapatkan rating finishing 99 dan kicking power 95, sangat ideal untuk seorang striker.

    6. Erling Braut Håland (95)


    Rating Maksimal Erling Braut Håland di PES 2021

    Sama seperti Kylian Mbappe, pemain yang sedang top ini juga menjadi salah satu striker terbaik yang ada di PES 2021 Mobile. Pemain yang sering dipanggil Haaland ini masih berusia 20 tahun, namun sudah mencetak banyak sekali gol dan assist untuk klubnya saat ini, Borussia Dortmund. Tak heran, kalau Haaland saat ini menjadi incaran klub-klub besar eropa seperti Real Madrid, FC Barcelona, Manchester United, dan masih banyak lagi. Salah satu kelebihan dari pemain asal Norwegia ini ialah memiliki offensive awareness, finishing, kicking power, speed, dan physical contact yang diatas rata-rata, yaitu 95+.

    7. Luis Suárez (94)


    Rating Maksimal Luis Suárez di PES 2021

    Posisi ketujuh ditempati oleh mantan pemain FC Barcelona, yaitu Luis Suárez. Pemain yang memiliki gaya selebrasi andalan yang bernama "El Pistolero". Walaupun memiliki usia yang tidak muda lagi (33), ia masih memiliki rating yang bagus, yaitu rating 89 dengan maksimal 94. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Suarez adalah ia memiliki agresi yang lebih tinggi dibandingan dengan striker lainnya, yaitu 94, sehingga memudahkan kita untuk menekan pertahanan musuh apabila menggunakan Suarez di tim.

    8. Karim Benzema (94)


    Rating Maksimal Karim Benzema di PES 2021

    Karim Benzema ialah seorang pemain bola yang saat ini masih menjadi striker andalan di Real Madrid walaupun umurnya sudah menginjak kepala 3. Walaupun demikian, ia masih menjadi salah satu striker tajam di PES 2021 Mobile, dengan rating 88 dan maksimal 94 serta offensive awareness 92 dan finishing 90. Salah satu kelebihan dari pemain yang kerap dipanggil dengan sapaan Benzema ini ialah ia memiliki ball control yang sangat baik, yaitu rating 95. Selain itu ia juga memiliki skill acrobatic finishing, sehingga tak heran kalau kamu akan sering melihatnya melakukan shooting akrobatik.

    9. Ciro Immobile


    Rating Maksimal Ciro Immobile di PES 2021

    Posisi kesembilan ditempati oleh striker andalan Lazio dan Italia, yaitu C. Immobile. Pemain yang kerap dipanggil Immobile ini memiliki rating 87 dengan maksimal rating 93. Walaupun maksimal ratingnya tidak mencapai 95, ia memiliki finishing yang sangat baik, yaitu 96. Tak heran apabila ada pemain yang menggunakan Immobile di skuadnya, maka akan lebih mudah untuk mencetak gol walaupun menghadapi kiper yang sangat tangguh. 

    10. Edinson Cavani


    Rating Maksimal Edinson Cavani di PES 2021

    Posisi kesepuluh ditempati oleh Edinson Cavani, salah satu striker yang baru saja direkrut oleh tim raksasa Inggris Manchester United. Walaupun umurnya sudah tidak muda lagi yaitu 33 tahun, Cavani memiliki salah satu kelebihan yang cukup baik bagi seorang striker, yaitu memiliki kesadaran menyerang, finishing, dan heading yang diatas 90, sehingga membuatnya menjadi salah satu CF yang bagus untuk kamu gunakan. Rating yang dimiliki Edinson adalah 86 dengan maksimal 93.

    Selain 10 pemain tadi, masih ada 15 pemain lainnya yang memiliki rating paling tinggi dan max di PES 2021 Mobile, antara lain sebagai berikut.
    1. Romelu Lukaku (93)
    2. Mauro Icardi (93)
    3. Timo Werner (93)
    4. Gabriel Jesus (93)
    5. Lautaro Martínez (93)
    6. Roberto Firmino (92)
    7. Memphis Depay (92)
    8. Jamie Vardy (91)
    9. Gonzalo Higuaín (91)
    10. Edin Džeko (91)
    11. Dries Mertens (91)
    12. Wissam Ben Yedder (91)
    13. Iago Aspas (91)
    14. Raúl Jiménez (91)
    15. Alexandre Lacazette (91)

    Dari sekian banyak pemain yang sudah disebutkan tadi, pemain mana saja yang sudah kamu dapatkan? Semoga daftar pemain dengan posisi penyerang tengah / Centre Forward (CF) ini dapat membantu kamu untuk menemukan striker terbaik di PES 2021 Mobile ya!

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: