Daftar Isi
    Cara Cepat & Mudah Mendapatkan Pemain Iconic Moment di PES Mobile


    Para pemain game PES pasti sudah kenal dengan Iconic Moment. Iconic Moment adalah kategori khusus bagi pemain hebat ketika ia memiliki momen-momen unik. Iconic Moment ini didasarkan pada tanggal tertentu saat pemain tersebut memiliki momen unik yang membuat kagum dunia persepakbolaan. 


    Contohnya adalah Iconic Moment oleh Lionel Messi pada tanggal 18 April 2007 di mana ia menciptakan sebuah gol solo run yang mirip seperti dilakukan oleh Diego Maradona. Karena uniknya momen tersebut, sampai-sampai gol tersebut menjadi salah satu gol terbaik yang pernah tercipta di Camp Nou. Oleh karena itu, PES memberikan sebuah penghargaan berupa pemain Iconic Moment untuk Messi dengan rating maksimal (ditambah club boost) hingga 103!


    Selain itu, masih banyak pemain lain yang mendapatkan versi Iconic Moment nya, seperti Lionel Messi, Ronaldinho, Batistuta, Johan Cruijff, David Beckham, Cristiano Ronaldo, Marco van Basten, dan lainnya. Kebanyakan dari mereka adalah para pemain yang sudah pensiun. Pemain yang masih aktif hingga saat ini adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Petr Cech, Andres Iniesta, dan Marcus Rashford saja. Pemain lainnya sudah pensiun dari dunia sepak bola atau menjadi bagian lain dari sepak bola, seperti Andrea Pirlo yang sekarang menjadi pelatih Juventus, Ryan Giggs yang sekarang menjadi pelatih sepak bola Wales, dan sebagainya.


    Baca Juga: Cara Menaikkan & Menurunkan Team Cost di PES Mobile


    Dari puluhan ribu pemain sepak bola yang ada di PES, hanya ada 98 kartu Iconic Moment. Tak heran bila Iconic Moment ini sangat diincar oleh seluruh pemain PES. Hal ini juga sesuai dengan sulitnya untuk mendapatkan Iconic Moment. Kamu harus melakukan box draw menggunakan koin dan menantang keberuntunganmu untuk mendapatkan Iconic Moment yang paling hanya berjumlah 2 kartu dari ratusan kartu biasa. 


    Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan beberapa tips buatmu agar bisa mendapatkan pemain Iconic Moment dengan cepat dan mudah. Silakan disimak baik-baik.


    Tips & Cara Mendapatkan Pemain Iconic Moment di PES Mobile Terbaru


    1. Hemat dalam Menggunakan myClub Coins


    Salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh para pemain PES agar bisa cepat mendapatkan pemain Iconic Moment adalah mereka selalu menghemat dan menabung setiap koin yang didapatkan. Kita tahu bahwa koin sangatlah mahal dan sulit untuk didapatkan. Bahkan, untuk setiap achievement yang berhasil kita selesaikan, kita hanya mendapatkan 10 myClub Coins saja, sedangkan untuk melakukan draw box sekali saja membutuhkan 100 hingga 250 koin. 


    Oleh karena itu, apabila kamu ingin mendapatkan Iconic Moment, maka disarankan untuk hemat dan gunakan koin dengan bijak agar suatu saat apabila ada box draw yang berisi Iconic Moment, maka kamu bisa menggunakan simpanan koin kamu untuk melakukan draw.


    2. Mengikuti Event Online Multiplayer


    Cara kedua yang sering digunakan oleh para pemain PES yang sudah Pro adalah mereka selalu bermain dan mengikuti event-event multiplayer yang diadakan setiap minggunya. Menurut saya, cara ini memang salah satu cara paling ampuh untuk mendapatkan banyak koin di PES agar bisa mendapatkan Iconic Moment, karena apabila kamu mendapatkan poin yang cukup, kamu bisa mendapatkan 50 sampai 100 koin secara instan. Itu hanya dari satu event, apabila kamu mengikuti banyak event maka kamu bisa mendapatkan koin lebih banyak lagi!


    Mengikuti Event Online Multiplayer

    Selain koin, ada banyak keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari mengukuti event online, seperti mendapatkan pemain Black Ball atau Legend gratis, mendapatkan Trainers dengan bintang tinggi, mudah untuk mendapatkan myClub Coins, banyak contract renewal ticket, dan sebagainya. Semakin tinggi tier kamu, semakin banyak juga hadiah yang bisa kamu dapatkan.


    3. Menyelesaikan Achievement


    Menurut saya, cara ini merupakan cara paling klasik yang pemain PES lakukan untuk mendapatkan koin demi membuka box Iconic Moment. Ada banyak sekali tantangan-tantangan yang harus kamu selesaikan agar bisa mendapatkan koin. Tantangan dan achievement ini berupa total login, total pertandingan, jumlah pemain dari wilayah tertentu, jumlah kemenangan, jumlah gol, dan masih banyak lagi. Walaupun hanya 10 koin yang bisa kamu dapatkan per achievementnya, kamu bisa mengumpulkan koin tersebut hingga menjadi 100.


    4. Login setiap hari menggunakan reward koin


    Kita tahu bahwa setiap melakukan login, kita akan mendapatkan hadiah. Login untuk mendapatkan hadiah ini bisa kamu dapatkan setiap hari setelah jam 7 WIB pagi. Kamu bisa memilih untuk mendapatkan reward login berupa GP atau koin. Pilihlah koin dan selalu login setiap hari agar kamu mendapatkan minimal 10 koin setiap hari. Pada hari pertama hingga kelima, kamu akan mendapatkan 10 koin setiap login, kemudian pada hari keenam kamu akan mendapatkan 20 dan hari ketujuh kamu akan mendapatkan 30 koin. Bisa kita perhitungkan bahwa setiap 7 hari kita akan mendapatkan 100 koin, sehingga setiap minggu kita bisa melakukan 1x box draw.

    5. Draw dengan melakukan beberapa trik khusus


    Saya sering melihat beberapa trik khusus yang dilakukan oleh pemain lain untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Salah satunya adalah dengan membuka atau menekan pemain yang ingin kamu dapatkan beberapa kali, lalu melakukan draw. Trik-trik seperti ini sering saya temui dari akun-akun penggemar PES yang berada di Instagram. Kamu bisa memfolow akun-akun tersebut dan menunggu mereka post triknya. Walaupun trik ini tidak bisa menjamin kamu mendapatkan Iconic Moment 100%, tetapi ada baiknya kamu coba.

    6. Membeli Player Pack


    Membeli Player Pack

    Player pack merupakan fitur baru yang Konami berikan beberapa saat ini. Pada player pack ini, kamu bisa mendapatkan beberapa hadiah, seperti koin sebanyak 1.600, tema, dan pemain ikonik dari pack yang kamu beli. Walaupun harganya tergolong mahal yaitu Rp 259.000, menurut saya hal ini wajar mengingat banyaknya imbalan yang akan kamu dapatkan dari membeli pack ini. Beberapa pack yang dapat kamu beli adalah pack Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.

    7. Membeli koin pada saat sale


    Cara terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan membeli koin pada saat-saat tertentu. Saat-saat yang dimaksud adalah ketika KONAMI sedang memberikan sale. Salah satu contohnya adalah pada gambar berikut ini. Konami memberikan sale, yaitu dengan harga Rp 16.000, kamu bisa mendapatkan koin sebanyak 300. Berbeda dengan hari biasanya yang tanpa sale, kamu hanya akan mendapatkan 100 koin saja dengan harga segitu.

    Membeli koin pada saat sale

    Mungkin itu saja tips dan trik yang dapat Saladinez berikan untuk mendapatkan Iconic Moment seperti Messi, Maradona, Ronaldo, dan sebagainya dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: