Cara Menampilkan & Menghilangkan FPS, PING, dan TICK di CSGO

Bila sebelumnya saya sudah pernah membahas seputar cara mengatasi "This game Required Steam", kali ini Saladinez ingin membahas seputar game CSGO lagi, yaitu tentang cara menampilkan FPS, PING, TICK, dan lain-lain di bagian bawah layar.

Sebagian besar dari anda yang menyukai game bertema FPS pasti sudah pernah merasakan bagaimana serunya bermain Counter Strike serial terbaru yaitu Global Offensive. Baik dari gameplay, grafik, detail, dan lainnya sudah sangat memukau, berbeda jauh dengan serial CS sebelumnya.

Walaupun spesifikasi laptop untuk CS:GO tidak terlalu tinggi, tetap saja anda memerlukan spesifikasi yang setidaknya tergolong ke dalam medium agar dapat bermain tanpa lag atau patah-patah. FPS yang anda akan dapatkan bila memainkannya dengan grafik paling rendah di laptop/pc spek low berkisar 30+, laptop spek medium berkisar 80+, sedangkan untuk laptop spek tinggi berkisar 300+.

Nah secara default CSGO tidak menampilkan FPS di layarnya, sehingga anda membutuhkan sedikit trik supaya FPS dapat muncul, jadi anda tidak perlu mengira-ngira lagi. Langsung saja berikut caranya. Cara saya ini bukan cuma menampilkan FPS, tapi juga menampilkan informasi lain seputar performa seperti TICK, PING, CHOKE, dan lain-lain.

Cara Memunculkan FPS, PING, dan TICK di Counter Strike: Global Offensive


  • Pertama silakan anda buka terlebih dahulu gamenya
  • Kemudian buka console. Biasanya dengan menekan tombol ` di keyboard. Tombol ini berada di sebelah kiri dari tombol nomor 1.
  • Nanti akan muncul window console. Ketikkan command ini ke dalamnya:


net_graph 1

  • Setelah itu tekan Enter atau Submit, dan coba mainkan. Nanti akan muncul semua data seperti FPS diatas HUD darah & armor, atau lebih tepatnya pada bagian bawah tangan yang memegang senjata di layar.


Cara Mematikan / Menyembunyikan Kembali


  • Buka lagi console dengan menekan tombol `, lalu ketikkan command berikut:

net_graph 0

  • Tekan enter. Sekarang informasi seperti diatas sudah hilang. 

Bagaimana? Mudah saja bukan? Command ini bukan saya yang menemukannya, melainkan saya dapatkan dari Steam Community. Saya sudah lama memakainya, sehingga lupa link thread saya mendapatkan command ini. Cara ini 100% aman, tidak membuat akun anda terkena banned. Semoga artikel ini bermanfaat!

Artikel Terkait

0 komentar untuk Cara Menampilkan & Menghilangkan FPS, PING, dan TICK di CSGO