Cara Mengatasi This Game Requires Steam di CS:GO

Anda para penyuka game bertema FPS pasti sudah tidak asing lagi dengan game legendaris yang bernama Counter Strike. Game yang lebih sering disingkat CS ini memang sudah sangat dikenal oleh para kalangan gamers, bahkan sempat dinobatkan sebagai permainan FPS terlaris dan terpopuler di seluruh dunia.

Sayangnya, pada serial terbarunya yang dirilis pada Agustus 2012 lalu yaitu Counter Strike: Global Offensive, pemain harus mengeluarkan kocek sekitar 100-200 ribu Rupiah untuk membelinya agar bisa dimainkan melalui akun Steam pribadi.

Untungnya, tim yang terkenal sebagai cracker game yaitu NOSteam berhasil melakukan crack pada game yang sering disingkat CS:GO ini, sehingga anda dapat bermain tanpa harus membayar dan akun Steam, bahkan anda tetap dapat bermain online dengan player lain.

Tetapi tetap saja, ada banyak sekali kekurangan yang akan anda dapatkan bila memainkan versi cracknya, seperti bug yang tidak dapat diperbaiki, tidak bisa beli skin, bahkan bisa saja terjerat hukum karena hal ini termasuk illegal. Salah satu bug yang sering pemain crack CS:GO temui ialah muncul dialog box yang bertuliskan "This game requires Steam" saat ingin membuka gamenya.

This game requires Steam

Berikut solusinya dari Saladinez...

Mengatasi CS GO This Game Requires Steam!


  • Pertama, silakan anda buka terlebih dahulu folder direktori dimana tempat CS GO crack nya diinstal
  • Kemudian, klik kanan pada aplikasi untuk membuka gamenya yang berekstensi .exe. Biasanya aplikasi tersebut bernama csgo.exe atau revLoader.exe, lalu pilih Properties.
  • Nanti akan muncul box baru. Klik pada tab Compability, lalu centang pada bagian Run this program as an administrator.
  • Klik OK, lalu coba mainkan kembali gamenya.

Saya yakin hampir 100% pasti work. Tidak work? Coba hapus, download, dan instal ulang gamenya. Kemungkinan anda tidak mengikuti panduan menginstalnya dengan baik dan benar, terutama pada bagian penempatan file crack nya.

Selamat mencoba semoga berhasil!

Artikel Terkait

0 komentar untuk Cara Mengatasi This Game Requires Steam di CS:GO