Daftar Isi
    Tips & Cara Mengatasi Error FDDN540 atau FDDN533 "Please make sure your network settings are configured correctly" PES 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, & 2021


    Beberapa pemain game Pro Evolution Soccer atau lebih sering disingkat PES sering mengeluhkan mendapat pesan seperti ini ketika bermain: "Please make sure your network settings are configured correctly", dengan kode error FDDN540 atau FDDN533.


    PES atau Pro Evolution Soccer merupakan salah satu game sepak bola yang paling populer baik untuk di komputer, laptop, PlayStation, maupun Xbox. PES memiliki satu saingannya, yaitu FIFA. Salah satu hal yang membuat para penyuka game sepak bola lebih memilih PES daripada FIFA adalah grafik yang dimiliki oleh keduanya. PES memiliki grafik yang jauh lebih bagus dan realistis daripada FIFA, walaupun kalau dari segi gameplay, FIFA memiliki gameplay yang lebih menarik dan tidak membosankan.


    Dibalik kesuksesan sebuah game, pasti tidak luput dari kesalahan. Seperti PES, game ini juga terkadang error sehingga pihak developernya selalu melakukan update untuk memperbaiki bug atau kesalahan-kesalahannya. Salah satu error yang paling sering ditemui oleh para pemain PES adalah sebuah kotak pesan yang bertuliskan "Please make sure your network settings are configured correctly".


    Tips & Cara Mengatasi Error FDDN540 atau FDDN533 "Please make sure your network settings are configured correctly" PES 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, & 2021


    Pesan error seperti ini sering muncul secara tiba-tiba atau ketika akan melakukan matchmaking, sehingga sangat mengganggu dan kadang membuat para pemain PES menjadi kesal. Error ini juga biasanya ditandai dengan kode error seperti FDDN540 atau FDDN533. Ternyata, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi error ini. Berikut Saladinez rangkum beberapa tips dan cara untuk mengatasinya.


    1. Pastikan koneksi internet cepat & lancar


    Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus memastikan bahwa koneksi internet yang kamu pakai cukup memadai untuk bermain PES. Hal ini dikarenakan pesan error tersebut berkaitan erat dengan permasalahan koneksi internet. Terlebih, PES merupakan game online, sehingga kamu harus menggunakan koneksi internet yang cepat dan stabil agar dapat memainkannya dengan lancar.


    Kamu bisa menggunakan Wi-Fi atau koneksi internet minimal sudah 4G agar tidak mendapatkan masalah ini lagi. Lalu, kamu dapat melakukan test ping atau tes kecepatan internet untuk memastikan bahwa internet kamu stabil dan tidak lemot.


    2. Jangan sambil download / penguras kecepatan


    Hal kedua yang perlu kamu perhatikan adalah jangan bermain PES sambil melakukan download atau melakukan kegiatan lain yang dapat menguras kecepatan internetmu. Saladinez sangat menyarankan untuk jangan bermain PES sambil mendownload game, nonton youtube, streaming, hotspot ke orang lain, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan kegiatan-kegiatan tersebut dapat menguras bandwith internetmu yang akan berujung pada lambatnya koneksi internet sehingga masalah ini akan muncul lagi. Tetapi, kalau internetmu memiliki kecepatan yang sangat tinggi, maka tidak masalah kalau kamu sambil melakukan kegiatan lainnya.


    3. Menggunakan VPN


    Cara ketiga yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan VPN. VPN terbukti ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah koneksi internet pada game online, seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legends, Minecraft, hingga PES Mobile. Saladinez sarankan agar kamu menggunakan VPN terdekat seperti Singapore, lalu coba buka lagi gamenya. Jangan menggunakan lokasi VPN yang terlalu jauh apalagi sampai beda benua, karena hanya akan semakin memperlambat koneksi internetmu saja.


    4. CMD netsh winsock reset


    Apabila penggunaan VPN masih tidak dapat menyelesaikan masalah, kamu bisa menggunakan trik selanjutnya dengan menggunakan CMD. Pertama-tama, silakan kamu keluarkan terlebih dahulu gamenya. Apabila kamu menggunakan Steam, maka matikan juga atau exit dari Steam. Kemudian, silakan tekan Windows + R, lalu tulis CMD. Apabila sudah muncul box CMD nya, tulis teks berikut:


    netsh winsock reset


    Apabila sudah, tekan enter, lalu restart laptop atau komputermu. Cara ini tergolong cukup ampuh bahkan direkomendasikan sendiri oleh pihak Konami untuk PES 2016. Tenang saja, laptop kamu tidak akan rusak atau bermasalah dengan menggunakan cara ini. Cara ini hanya membersihkan internetmu dari gangguan agar koneksinya dapat lebih lancar.


    5. Menunggu beberapa saat


    Cara terakhir yang dapat kamu lakukan adalah bersabar dan menunggu beberapa saat, lalu membukanya lagi. Error ini bisa saja muncul akibat server Konami yang sedang maintenance atau bermasalah, sehingga kamu selalu mendapatkan error internet padahal internet kamu lancar-lancar saja.


    Mungkin kelima tips di atas mampu mengatasi error "Please make sure your network settings are configured correctly" dengan kode error FDDN540 atau FDDN533 baik untuk PES 2016, PES 2017, PES 2018, PES 2019, PES 2020, maupun PES 2021, semoga bermanfaat.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: