Mengatasi Plants vs. Zombies Error "Download failed because the resources could not be found"

    Plants vs. Zombies, siapa sih yang tidak kenal dengan game yang satu ini? Game yang bertemakan perang strategi ini akan membawamu ke dunia fantasi dan menyuruhmu untuk berperang melawan zombie yang datang dalam beberapa gelombang menggunakan tanaman yang dapat menembakkan kacang polong.

    Berkat ketenarannya sejak awal rilis yaitu 2009 hingga saat ini, membuatnya selalu menjadi salah satu game terfavorit di kalangan para gamers.

    Cara Mengatasi Plants vs. Zombies Tidak Bisa Dibuka Error "Download failed because the resources could not be found"


    Namun, pernahkah kamu mendapatkan pesan error seperti ini:

    "Download failed because the resources could not be found"

    Biasanya, error tersebut muncul ketika kamu baru membuka game.

    Bila diartikan, kurang lebih isi dari pesan tersebut adalah memberitahumu bahwa file penting yang tidak dapat ditemukan oleh game itu. File yang dimaksud adalah sebuah file OBB yang biasanya ada di setiap game android.

    Nah berikut Saladinez akan memberikan solusinya.

    1. Taruh file OBB di tempat yang benar


    Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bisa jadi pesan error tersebut muncul karena kamu menaruh file OBB di tempat yang salah.

    Baca Juga: Mengatasi Plants vs. Zombies yang Lag, Error, & Tidak Bisa Dibuka

    Biasanya, ketika kamu mendownload sebuah game melalui browsing di web, kamu akan diberikan dua buah file yaitu APK dan OBB. File APK adalah file yang akan kamu instal dan file OBB adalah file yang biasanya ditaruh pada suatu folder di internalmu.

    Sekarang, pastikan file OBB untuk Plants vs. Zombies mu ditaruh di tempat yang benar, yaitu di:

    Penyimpanan internal > Android >  obb

    Bila sudah benar di situ tapi ternyata game masih saja tidak bisa dibuka, bisa jadi ada kesalahan lainnya. Silakan coba langkah berikutnya.

    2. Download dan instal ulang gamenya


    Cara kedua adalah dengan uninstall dan menghapus semua file yang berkaitan dengan Plants vs. Zombies, lalu mendownloadnya ulang hingga selesai.

    Pastikan koneksi internetmu lancar ketika sedang mengunduh agar tidak terjadi file corrupt. Pastikan juga kamu mendapatkannya dari situs web yang dapat dipercaya dan game-gamenya selalu diupdate ke versi terbarunya.

    3. Instal melalui Play Store dan App Store


    Langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengunduhnya hanya dari market yang terpecaya saja, yaitu Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone iOS.

    Hal ini dikarenakan error "Download failed because the resources could not be found" hanya akan muncul apabila kamu mendapatkan Plants vs. Zombies dari situs web di internet. Apabila kamu mendapatkannya langsung dari Play Store atau App Store, maka bisa saya pastikan 100% kamu tidak akan mendapatkan masalah ini, karena aplikasi langsung diinstal secara otomatis setelah kamu selesai mengunduhnya. Jadi kecil sekali kemungkinan aplikasi akan error.

    Mungkin sekian artikel Saladinez seputar Solusi dan cara mengatasi Plants vs. Zombies 2 yang tidak bisa dibuka dan dimainkan error Download failed because the resources could not be found di android, semoga bermanfaat.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: