Cara mudah dan cepat mendapatkan koin uang & matahari di Plants vs. Zombies mobile tanpa mod maupun pakai cheat engine laptop & android iOS.

    Saya yakin tidak ada gamers yang tidak mengenal game yang satu ini. Plants vs. Zombies atau lebih sering disingkat PVZ ini sudah sangat populer di kalangan para gamers. Bagaimana tidak, untuk PVZ di Play Store saja sudah mendapatkan unduhan lebih dari 100 juta, apalagi untuk versi PC di laptop.

    Selain karena gamenya yang tergolong cukup ringan, Plants vs. Zombies juga menawarkan banyak sekali gameplay yang ada di dalamnya. Walaupun ringan, game ini sangatlah memicu adrenalin dan berpikir untuk mengatur strategi. Jadi jangan heran PVZ banyak dimainkan oleh berbagai macam kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa.

    Dengan berbagai macam tanaman yang akan membantumu melawan para zombie, membuat game menjadi terasa seru dan tidak bosan untuk dimainkan berulang kali meskipun sudah tamat.

    Namun, pernahkah kamu mendapatkan kesulitan pada saat bermain game semisal kekurangan stok matahari untuk menanam tanaman atau kesulitan mencari uang koin untuk membeli beberapa barang yang akan membantumu di permainan? Bila iya, tenang saja. Kali ini Saladinez akan memberikan beberapa tips bermanfaat serta trik-trik curang (cheat) untukmu agar mudah mendapatkan koin dan matahari. Langsung saja berikut tipsnya.

    Laptop atau hp kamu terasa berat dan lag saat bermain? Coba cek artikel berikut: Cara mengatasi lag, FPS rendah, dan error di Plants vs. Zombies.

    Trik & Cara Cepat Mendapatkan Matahari di Plants vs. Zombies Laptop Maupun Android


    1. Tanam Sunflower sebanyak mungkin


    Trik pertama yaitu tanam sebanyak mungkin tanaman Sunflower (bunga matahari). Pada saat kamu baru saja memulai permainan, usahakan untuk secepat mungkin menanam minimal 4 Sunflower sebelum membunuh zombie pertama yang datang menggunakan Peashooter. Jangan takut Peashooter tidak sempat membunuhnya, karena ia hanya memerlukan jarak maksimal 4 kotak dari zombie untuk membunuhnya. Maksimal tanam 10 Sunflower. Cara inilah yang terkadang membuat matahari terasa tak terbatas karena kamu punya banyak sekali!

    2. Tanam Sunflower di area yang aman


    Sebelum menanamnya, ada baiknya kamu menempatkan Sunflower di area yang aman, yaitu di area belakang. Hal ini bertujuan karena ia memiliki peranan yang cukup vital bagimu. Ia terus memproduksi 25 matahari dalam waktu sekitar 32 detik sekali. Bila kamu kehilangan Sunflower karena dimakan oleh zombie, maka otomatis kamu juga kehilangan salah satu "pabrik" matahari mu dan harus mengeluarkan 50 matahari lagi untuk menanamnya lagi.

    3. Jangan lupa pakai Twin Sunflower


    Kemudian saya sarankan juga untuk membawa Twin Sunflower ke dalam game. Hal ini bertujuan untuk menggandakan penghasilan matahari dari tanaman Sunflower mu. Bila biasanya Sunflower dapat menghasilkan 25 matahari setiap 32 detik, maka kini ia bisa menghasilkan 50 matahari setiap 32 detik. Namun untuk mendapatkan tanaman ini kamu harus membelinya di Crazy Dave's Twiddydinkies menggunakan koin. Nah untuk cara cepat mendapatkan koinnya akan kita bahas di beberapa paragraf setelah ini.

    4. Gunakan Imitater agar cepat mendapatkannya


    Buat yang belum tau, Imitater adalah sebuah tanaman misterius yang hanya bisa kamu dapatkan dengan cara membelinya. Fungsi dari Imitater adalah untuk meng-clone tanaman yang kamu bawa. Dengan kata lain, kamu bisa mengisi 2 slot dengan Sunflower yang sama, sehingga kamu tak perlu menunggu yang waktu cukup lama (cooldown) untuk membeli tanaman lagi setelah kamu membelinya sebelumnya.

    5. Jangan suka membuang-buang matahari


    Membuang-buang matahari yang saya maksud disini adalah membeli tanaman yang sebenarnya tidak terlalu kamu pakai lalu membuangnya beberapa saat kemudian. Hal ini sangat membuang-buang matahari dan waktu. Oleh karenanya, sangat saya sarankan untuk menanam tanaman seefisien mungkin dengan memperhitungkan segala kemungkinan.

    Baca Juga: Spesifikasi game Plants vs. Zombies untuk Android & iOS

    Cara Cepat Dapat Koin di Plants vs. Zombies Laptop dan Mobile Tanpa Cheat, Mod, dan Root


    1. Mainkan semua misi & minigames yang ada


    Seperti yang kita tahu, biasanya setiap kita membunuh seorang zombie terkadang kita akan dihadiahi koin. Baik itu koin perak, emas, hingga permata. Bahkan terkadang kita bisa mendapat hingga ribuan uang hanya dalam satu kali bermain. Biasanya mode permainan yang paling banyak menghadiahi kita koin adalah minigames.

    2. Tanam tanaman Gold Magnet


    Gold Magnet adalah sebuah tanaman yang berfungsi untuk menarik semua koin yang jatuh ketika didalam game. Misal ketika seorang zombie mati lalu menjatuhkan koin, maka otomatis ia akan menariknya lalu memasukkan koin tersebut ke kantongmu. Dengan kata lain Gold Magnet membantumu mengambil semua koin yang ada di dalam game. Namun, tanaman ini hanya dapat digunakan dengan mereplace Magnet-shroom saja tanpa harus menggunakan Coffe Bean.

    3. Tanam Marigold


    Bila kita tadi sudah membahas tanaman untuk menarik koin, sekarang kita akan membahas tanaman yang akan menghasilkan koin, yaitu Marigold. Tanaman yang hanya seharga 50 matahari ini akan terus menghasilkan koin baik itu perak hingga emas dalam waktu tertentu. Semakin banyak kamu menanamnya, semakin banyak pula koin yang akan kamu dapatkan tiap menitnya. Tapi ingat, tanaman ini tidak bisa melawan zombie, sehingga taruh ia di tempat yang aman, ya!

    4. Kelola Zen Garden secara rutin!


    Zen Garden di Plants vs. Zombies laptop dan hp

    Nah ini dia cara paling cepat untuk mendapatkan banyak koin dalam waktu singkat, yaitu dengan mengelola Zen Garden. Zen Garden sendiri adalah sebuah kebun yang bisa kamu isi tanaman-tanaman. Tanaman ini nantinya akan menghasilkan koin setiap saat. Semakin banyak tanaman yang ada, semakin banyak pula kamu akan mendapatkan koin. Tanaman ini juga harus kamu rawat setiap saat, contohnya yaitu selalu menyiraminya dan menyemportnya dengan cairan anti hama.

    Cara Mendapatkan Koin dan Matahari Instan No Delay Dengan Cheat Engine / Mod


    Nah untuk yang cara terakhir ini kamu akan mendapatkan koin dan matahari tanpa harus bersusah payah. Bahkan kamu bisa mendapatkannya secara instan dan unlimited, dalam artian kamu akan mendapatkan uang tak terbatas dan matahari yang selalu full sehingga kamu bisa membeli tanaman tanpa harus menunggu matahari dulu.

    Cara ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan cheat. Untuk versi laptop, kamu bisa menggunakan cheat bawaan yang memang sudah tersedia di dalam game. Antara lain kodenya adalah sebagai berikut:
    • pinata : memunculkan permen ketika zombie mati
    • trickedout : mengubah penampilan mesin pemotong
    • future : memberikan efek futuristik ke zombie
    • dance : membuat semua zombie menari
    • sukhbir : memanggil suara zombie brain
    • daisies : zombie mengeluarkan suara daisies
    • mustache : semua zombie mempunyai kumis

    Nah sedangkan untuk versi mobile, kamu harus menggunakan sebuah aplikasi khusus untuk cheat yang bernama Cheat Engine. Dengan menggunakan alat ini, kamu bisa melakukan apa saja, entah membuat koinmu menjadi 9999, slot tidak terbatas, matahari tak terbatas, dan masih banyak lagi. Seru, kan?

    Tetapi ada satu kekurangan dari menggunakan cheat engine, yaitu hp kamu harus di-root terlebih dahulu untuk menggunakannya. Selain itu juga menurut saya penggunaan cheat dapat membuat seorang pemain lebih cepat bosan karena game serasa tidak ada tantangannya lagi.

    Mungkin itu saja artikel Saladinez seputar cara mudah dan cepat mendapatkan koin uang & matahari di Plants vs. Zombies mobile tanpa mod maupun pakai cheat engine laptop & android iOS, semoga bermanfaat!

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: