Cara Mengatasi PES 2019 PC Error vcruntime140.dll & MSVCP140.dll Terbaru

    Pernahkah ketika kamu ingin bermain Pro Evolution Soccer atau lebih sering disingkat PES 2019 ini tiba-tiba muncul pesan error yang bertuliskan "The code execution cannot proceed because vcruntime140.dll was not found. Reinstalling this program may fix the problem."? Atau pesan error lainnya yang serupa seperti “The program can't start because MSVCP140.dll is missing from your computer”

    Bila iya, tenang saja. Karena tidak cuma kamu yang mengalaminya. Banyak pemain-pemain lainnya yang bernasib sama sepertimu, apalagi PES 2019 ini merupakan salah satu game yang paling populer dan banyak dimainkan khususnya dalam genre game olahraga. Bahkan, PES 2019 merupakan salah satu pesaing berat dari game sepak bola lainnya yang sangat terkenal, yaitu FIFA. 


    Hal ini wajar karena gameplay yang dimilikinya sangatlah seru dan seperti tidak ada habis-habisnya. Kamu akan dibawa menjadi seorang pemain sepakbola profesional yang berjuang bersama tim kesayangan untuk memperebutkan titel juara liga. Kamu juga bisa melakukan berbagai macam hal layaknya seorang pelatih sepak bola, seperti manajemen tim, mengubah susunan pemain serta formasi, mengecek kesehatan pemain, melakukan transfer dan beli pemain, dan masih banyak hal lainnya. 

    Kamu juga akan menikmati berbagai macam skill yang bisa dilakukan oleh para pemain. Uniknya lagi, ada beberapa skill dan selebrasi yang hanya bisa dilakukan oleh pemain tertentu saja, persis seperti sepak bola aslinya. Ada juga tabel klasemen yang siap membuatmu memutar otak untuk mencari cara agar bisa selalu menjadi di peringkat 1. Kamu benar-benar akan mendapatkan pengalaman bermain sepak bola seperti aslinya.

    Cara Mengatasi PES 2019 "The code execution cannot proceed because vcruntime140.dll was not found. Reinstalling this program may fix the problem." dan  “The program can't start because MSVCP140.dll is missing from your computer”


    Kembali ke topik awal, sekarang bagaimana cara untuk mengatasi dua masalah PES 2019 PC yang disebabkan oleh vcruntime140.dll & MSVCP140.dll tadi? Berikut Saladinez berikan solusinya.

    1. Download file DLL yang missing (vcruntime140.dll dan msvcp140.dll)


    Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan cara manual, yaitu mengunduh file yang berekstensi dll nya yang diperlukan, lalu menginstalnya ke direktori game PES 2019. Caranya cukup mudah, yaitu:
    1. Buka website DLL-FIXER.COM
    2. Pada kotak pencarian, tulis dan cari nama file yang kita butuhkan satu per satu (vcruntime140.dll dan msvcp140.dll)
    3. Kemudian, download file versi terbarunya menyesuaikan arsitektur laptopmu (x32 atau x64)
    4. Ekstrak file ZIP tersebut
    5. Copy file .dll nya, lalu pastekan di direktori install PES 2019 mu
    6. Selesai, coba mainkan game
    Bila cara tersebut tidak bisa mengatasi permasalahanmu, coba lanjutkan ke cara kedua.

    2. Pakai aplikasi DLL-files Fixer


    Cara kedua ini sama seperti cara pertama, hanya saja cara kedua ini penginstalannya otomatis dilakukan oleh aplikasi. Kamu hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi yang bernama DLL-files Fixer yang banyak bersebaran di internet. Setelah kamu menginstalnya, kamu bisa mencari file dll apa yang kamu perlukan, lalu biarkan aplikasi tersebut menginstalnya. Setelah itu, coba buka PES 2019, bisa dipastikan game tersebut sudah bisa kamu mainkan. Bila masih belum bisa juga, silakan lanjut ke langkah ketiga.


    3. Instal Microsoft Visual C++ 2010 - 2015


    Cara terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan menginstal Microsoft Visual C++ dari versi 2010 sampai 2015. Saya rasa hampir semua game yang ada saat ini pasti memerlukan Microsoft Visual C++ yang terinstal di laptop atau komputer agar gamenya bisa dimainkan. Varian yang dapat kamu instal adalah Microsoft Visual C++ 2010, 2012, 2013, dan 2015. Kegunaan aplikasi ini adalah agar komponen-komponen yang memerlukan aplikasi C++ dapat bekerja dengan semestinya. Untuk mendapatkannya kamu bisa mencari di web resmi dari microsoft saja.

    Instal aplikasi ini menyesuaikan arsitektur laptop atau komputer yang kamu pakai untuk bermain PES 2019. Bila kamu menggunakan x32, maka instal yang x32 saja. Sedangkan bila kamu menggunakan artitektur x64, maka kamu harus menginstal x32 dan x64. 

    3 cara di atas ternyata juga ampuh untuk mengatasi masalah lainnya, seperti:
    • The program can't start because vcruntime140.dll / msvcp140.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.
    • There was a problem starting vcruntime140.dll / msvcp140.dll. The specified module could not be found.
    • Error loading vcruntime140.dll / msvcp140.dll. The specified module could not be found.
    • The code execution cannot proceed because vcruntime140.dll / msvcp140.dll was not found. Reinstalling the program may fix this problem.
    • vcruntime140.dll / msvcp140.dll is either not designed to run on Windows or it contains an error. Try installing the program again using the original installation media or contact your system administrator or the software vender for support.

    Setelah melakukan semua trik di atas, apakah game kamu sudah bisa dimainkan? Demikian cara mengatasi The code execution cannot proceed because vcruntime140.dll & The program can't start because MSVCP140.dll is missing di PES 2019 PC, semoga bermanfaat buatmu para #TeamPES!

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: