World War Heroes, Game Offline atau Online? Serta Koneksi Internet yang Cocok Agar Tidak Lag

    Saya yakin sebagian besar darimu pasti sudah mengenal dengan game yang satu ini. Ya, World War Heroes adalah sebuah game bertema FPS yang cukup terkenal di kalangan para gamers mobile, terutama para gamers penyuka game yang bertema perang, strategi, dicampur dengan First Person Shooter.

    Baik dari segi kualitas grafik hingga keseruan gameplay, menurut saya World War Heroes sudah baik, bahkan tergolong sangat bagus untuk golongan game FPS untuk smartphone android / iOS. Tak mengherankan, hingga pada saat artikel ini ditulis, game ini sudah mendapatkan total unduhan sebanyak 1,3 juta lebih dan mendapatkan rating 4.5 bintang.

    Apakah game World War Heroes itu Online atau Offline?


    Nah yang menjadi pertanyaannya sekarang ialah apakah game ini termasuk game online atau offline? Sejauh yang saya pernah mainkan, sampai saat ini World War Heroes hanya menyediakan versi online nya saja, tidak menyediakan versi offline.

    Dengan kata lain, kamu hanya bisa bermain melawan player lain secara multiplayer saja, tidak bisa bermain offline melawan bot. Berbeda dengan game FPS lainnya seperti CSGO yang menyediakan gameplay offline sehingga kamu tetap bisa bermain sekalipun sedang tidak tersambung ke internet.

    Jangankan untuk memainkannya, untuk membuka game ini saja kamu memerlukan akses internet agar data playermu dapat dimuat.

    Saya juga masih belum terlalu tau mengapa sang developer belum menyediakan versi offlinenya, padahal game ini menurut saya sangatlah seru dan kompetitif, tidak memiliki sistem Pay-to-Win, tersedia banyak mode gameplay, banyaknya peta yang disediakan, senjata yang beragam dan dapat diupgrade, dan masih banyak lagi. Saya yakin seandainya pihak developer dari game ini (Azur Interactive Games Limited) menyediakan mode offline, pasti bakalan lebih banyak lagi yang memainkan World War Heroes.

    Koneksi internet yang dibutuhkan agar dapat bermain World War Heroes tanpa Lag


    Agar bisa bermain World War Heroes tanpa lag, kamu pastinya memerlukan koneksi internet khusus mengingat server yang tersedia untuk kawasan Asia yang sedikit. Koneksi internet yang saya sarankan adalah:
    • WiFi
    • Koneksi 4G LTE
    Saya kurang menyarankan bila kamu menggunakan koneksi internet 3G, karena menurut pengalaman saya sendiri ketika menggunakan 3G, game terasa sangat lag, bahkan FPS meter menunjukkan FPS saya menurun dari 50-an menjadi 20-an. Apalagi game ini bergenre strategi, sehingga kamu membutuhkan akselerasi serta waktu sesingkat-singkatnya untuk mengatur strategi. Jadi bila internetmu lambat, maka rasanya akan sangat sulit untuk melawan musuhmu yang koneksi internetnya normal.

    Selain menjadi lag, koneksi internet yang kurang stabil juga dapat membuat game menjadi terasa lag, lambat spawn, musuh yang bisa berpindah secara cepat seperti hack, tidak bisa berganti senjata, data pemain yang lambat dimuat, hingga hilang koneksi ketika sedang bermain. Berbahaya sekali, bukan?

    Jadi saya sangat menyarankan agar kamu menggunakan koneksi WiFi atau 4G yang stabil sebelum memainkannya.

    Apakah ada World War Heroes versi Offline?


    Namun, bila kamu masih penasaran dengan World War Heroes versi offline, menurut saya memang ada. Tetapi game itu bisa dipastikan cheat / hack / mod, sehingga kamu tidak bisa bermain online lagi (hanya bisa offline saja selamanya). Karena saya lihat banyak sekali game ini versi offline bertebaran di internet, tetapi semuanya selalu hack / mod. Bahkan ada beberapa situs yang justru melakukan mod pada game lain sehingga terlihat mirip, lalu dishare. Aplikasi seperti ini sangat rentan disisipi dengan virus oleh pembuatnya.

    Oleh karenanya, saya sangat tidak menyarankan untuk mendownload semua World War Heroes versi offline / hack / mod / cheat. Cukup download, mainkan, dan nikmati game nya langsung dari developernya saja. Game ini juga gratis kok, kamu bisa mendownloadnya secara cuma-cuma melalui Play Store untuk pengguna android atau App Store untuk pengguna iOS seperti Apple Iphone.

    Meskipun demikian, saya tetap berharap bagi pihak developer untuk merilis World War Heroes versi offline, karena koneksi internet di Indonesia yang masih tidak secepat di luar sana. Atau setidaknya bisa menambahkan beberapa server lagi di daerah Asia agar kita bisa memainkannya walaupun menggunakan koneksi 3G. Demikian artikel Saladinez seputar World War Heroes, Game Offline atau Online? Dan Koneksi Internet yang Cocok Agar Tidak Lag, semoga bermanfaat buatmu!

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: