Daftar Isi
    Arti dari Emoji 🤔 - Thinking Face / Gestur Wajah Orang Berpikir

    Apakah selama ini anda sering menggunakan emoji ketika sedang melakukan chat dengan seseorang? Bila iya, saya yakin salah satu dari kalian pasti pernah menggunakan emoji ini: ðŸ¤”. Namun, apakah anda tau artinya dari emoji tersebut? Bila belum, berikut Saladinez akan memberikan penjelasan seputar arti dari emoticon diatas.

    🤔 Arti Emoji Thinking Face / Wajah Berpikir


    Nama dari emoticon diatas adalah thinking face alias wajah berpikir. Dinamakan demikian karena bentuk emoji tersebut sangat mirip seperti sebuah wajah seseorang yang sedang berpikir dengan gestur tangan berbentuk menyerupai pistol di dagu. Hal ini sama seperti gestur kebanyakan orang ketika sedang memikirkan sesuatu.

    Emoticon ini sendiri sering digunakan ketika di dalam chat ada seseorang yang sedang memikirkan sesuatu atau sedang kebingungan, contoh percakapannya seperti ini:

    Ozik : Bro, kenapa sih dia nda suka sama gue?
    Jarwo : Hmmm... ðŸ¤”
    Ozik : Jawab dong bro,,,
    Jarwo : Sori bro gue nda tau juga, maklum kita sesama jomblo

    Sebenarnya penggunakan emot ini dapat digantikan dengan kata-kata, misal "hmm", "apa ya", "sebentar lagi mikir", mikir dulu", dan sebagainya. Tetapi penggunaan emoji ini dapat membuat suasana chat di WA, Facebook Messanger, BBM, Line, dan lain-lain dapat menjadi lebih berwarna dan hangat serta dapat memperkuat pernyataan kalau kita sedang berpikir.

    Biasanya, emoji ini tersedia di semua jenis keyboard yang ada di smartphone zaman sekarang karena emoticon ini memang sudah sering dipakai oleh orang-orang. Thinking face ini sendiri memiliki banyak sebutan yaitu Chin Thumb, Thinker, dan Throwing Shade. Thinking face telah diterima menjadi salah satu bagian dari Unicode 8.0 sejak tahun 2015 lalu dan ditambahkan ke dalam Emoji versi 1.0 pada tahun yang sama. Codepoints Unicode untuk emoji ini adalah U+1F914.

    Sekian artikel Saladinez seputar Arti dari Emoji 🤔 - Thinking Face / Gestur Wajah Orang Berpikir, semoga bermanfaat buat anda serta membantu memudahkan dalam mengartikan emoji ketika sedang melakukan chat!

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: