Tips Lengkap Memaksimalkan Penggunaan Rune di ShellFire Supaya PRO

Berbicara seputar ShellFire, pasti tidak akan lepas dari yang namanya Rune. Oleh karenanya, kali ini Saladinez akan memberikan panduan serta tips lengkap untuk memaksimalkan penggunaan Rune di ShellFire agar hero menjadi lebih kuat, mudah menang, dan tentunya lebih PRO.

ShellFire adalah sebuah game bertema campuran MOBA dan FPS untuk mobile. Game yang lebih sering disingkat SF ini memang lagi sedang naik daun, terutama di Indonesia karena berlatar belakang gamer Indonesia yang memang sedang menikmati game bertema MOBA juga yaitu Mobile Legends.

Seperti game MOBA biasanya, anda akan dibawa ke sebuah arena PvP antar tim 5vs5. Setiap player dalam tim bisa memilih hero yang ia suka, tetapi hero tersebut tidak boleh sama dengan teman satu tim. Setiap match memiliki objective tersendiri, seperti capture sebuah wilayah, banyak-banyakan kill, atau mendorong muatan ke tujuan.

Kerja sama tim sangatlah diperlukan agar anda dapat memenangkan match tersebut. Ada yang bertugas menjadi penyerang, tank, support, dan healer. Agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, anda harus mempersiapkan diri dengan matang, salah satu caranya adalah dengan menggunakan fitur Rune.

Clock Rune ShellFire

Apa itu Rune di ShellFire?


Rune itu semacam, sulit juga saya jelaskan. Pokoknya dia mirip dengan fitur Emblem yang terdapat di game Mobile Legends. Di Rune, anda memiliki tiga macam jenis Rune, yaitu Attack (berwarna merah), Defend (biru), dan Support (hijau). Ketiga jenis Rune tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda dan semuanya sangat membantu anda ketika match. Setiap jenis Rune memiliki beberapa tingkatan level, dari level yang paling rendah yaitu 1 dan level paling tinggi 4. Semakin tinggi levelnya, semakin tinggi levelnya semakin tinggi juga bonus yang akan anda dapatkan dari Rune tersebut. Berikut pembahasan mengenai pengertian dari setiap jenis Rune tadi.

a. Rune Attack


Sesuai dengan namanya, fungsi dari Rune yang satu ini yaitu untuk menambah stats Attack dari hero anda, seperti menambah Damage, menambah sedikit HP, dan menambah damage yang diberikan ketika anda berhasil headshot. Sangat cocok bagi anda yang menggunakan hero berbasis Attack. Biasanya Rune yang satu ini letaknya paling kanan, baris yang berwarna merah.

b. Rune Defend


Letaknya biasanya pada kiri, bagian yang berwarna biru. Fungsinya yaitu untuk menambah skill defend dari hero yang anda pakai, seperti menambah maksimal HP, kecepatan healing, mengurangi damage ketika terkena headshot. Jenis ini sangat cocok buat anda yang menggunakan hero Tank agar darah lebih tebal dan tidak gampang mati.

c. Rune Support


Yang terakhir adalah Support. Sesuai dengan namanya, jenis Rune ini memiliki fungsi untuk men-support hero anda, baik dari segi attack maupun defend. Istilahnya jenis ini merupakan gabungan antara attack dan defend, tetapi dibagi setengah-setengah sehingga tidak fokus pada satu hal saja. Sangat cocok buat anda yang menjadi support di tim, kadang maju menyerang atau justru membantu defend di belakang.

Cara Memaksimalkan Penggunaan Rune di ShellFire


1. Membuka slot baru


Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membuka slot baru. Kegunaannya tentu agar anda dapat menampung lebih banyak rune, yang bertujuan untuk menambah bonus yang akan anda dapatkan nantinya. Membuka slot sendiri sebenarnya tidak membutuhkan biaya, slot akan otomatis terbuka bila anda naik ke level tertentu. Tetapi bila anda ingin cepat, anda dapat membukanya menggunakan Diamond. Tidak terlalu banyak, paling antara 70 hingga 150 saja.

Kalau diamond anda tidak cukup, anda bisa mendapatkannya dengan membuka box-box hadiah atau dengan menyelesaikan misi. Jadi, jangan terlalu banyak mengeluarkan Diamond untuk membuka slot, karena ada banyak fungsi lainnya dari Diamond yang lebih penting dibandingkan hanya untuk membuka slot baru, salah satu contohnya adalah untuk melakukan Draw Rune.

2. Gunakan Rune yang berlevel tinggi


Seperti yang sudah saya sebutkan di atas tadi, ada 4 macam level untuk setiap jenis Rune, dari level yang paling rendah yaitu 1 dan yang paling tinggi yaitu 4. Semakin tinggi level Rune yang anda gunakan, semakin besar juga "bonus" yang akan anda dapatkan. Menggunakan level yang tinggi juga dapat menguntungkan karena selain menambah stats juga tidak membuang-buang banyak space untuk mendapatkan banyak bonus.

Rune level 3 atau 4 hanya bisa anda dapatkan dari menyelesaikan misi atau melakukan Draw. Jangan khawatir untuk mengeluarkan banyak Diamond guna melakukan draw, karena saya yakin hasilnya tidak mungkin jelek alias anda tidak akan merugi setelah melakukan draw. Justru menurut saya lebih rugi lagi kalau anda draw menggunakan coin untuk mendapatkan Rune level 1 dan 2.

3. Gunakan jenis Rune sesuai dengan posisi hero kesukaan


Yang terakhir yaitu dengan menggunakan jenis yang sesuai dengan hero yang sering dipakai. Penggunaan Rune yang berlevel tinggi saja tidak cukup, level juga harus dibarengi dengan kecocokan jenis Rune dengan jenis hero yang sering anda pakai alias role anda di game. Misal role anda adalah Tanker, maka maksimalkan penggunaan Rune Defend dan Support untuk semua hal yang berbau defend, seperti menambah HP, mengurangi damage, menambah kecepatan heal, dan semacamnya.

Kalau saya sendiri memiliki role Attacker, karena hero kesukaan saya adalah Lee. Berhubung darah yang dimiliki Lee tidak terlalu banyak, maka saya fokus pada bagian Rune untuk menambah maksimal Hit Points. Sedangkan dalam masalah damage, Lee sudah lumayan tinggi sehingga saya tidak terlalu banyak menggunakan Rune penambah damage.

Itulah beberapa tips dari saya untuk memaksimalkan penggunaan Rune di ShellFire guna menambah stats hero dan membuat anda lebih PRO dibandingkan teman atau musuh anda. Bila masih belum terlalu mengerti, saran saya teruslah bermain, saya yakin semakin lama semakin mengerti pula anda mengenai seluk beluk dalam game MOBA FPS yang satu ini. Sekian dan semoga bermanfaat buat anda.

Related Posts

0 Komentar untuk Tips Lengkap Memaksimalkan Penggunaan Rune di ShellFire Supaya PRO