Guide Hero Lee ShellFire: Auto MVP dengan Trik Membokongi Musuh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Guide Hero Lee ShellFire: Auto MVP dengan Trik Membokongi Musuh!

Setelah Spanky, menurut saya hero di Shellfire yang paling bagus dan cocok untuk digunakan menyerang musuh adalah Lee. Efeknya bagi tim anda sangatlah besar, karena ia memiliki normal damage yang lumayan besar, bahkan skill kedua nya dapat berdamage hingga 1000 lebih dan ultimatenya dapat langsung mematikan musuh sekalipun ia berjenis Tank. Bahkan ia memiliki skill pertama yang dapat menghilang, sehingga kita dapat membokongi musuh, lalu melakukan beberapa trik khusus agar musuh dapat langsung mati dan kita mendapatkan banyak kill. Oke langsung saja, berikut guide lengkap untuk hero Lee di ShellFire oleh Saladinez.


Pengenalan Lee


Lee merupakan seorang hero Knife Thrower alias pelempar pisau, karena skill auto firenya adalah dengan melemparkan sebuah pisau ke musuh. Tak sedikit, setiap pisau yang dilemparkan akan menghasilkan damage sebesar 550 kepada musuh. Posisi Lee sebagai Attack alias penyerang, sehingga ia sangat cocok untuk membantu tim dalam penyerangan dan penyergapan dibandingkan melakukan defend, apalagi Hit Points Lee yang tidak terlalu tinggi. Tingkat kesulitan Lee sangat tinggi, yaitu 5 bintang, sehingga tidak semua player terutama yang masih awam dapat menggunakannya dengan baik dan benar.

Sampai saat saya menulis guide Lee ini, ia hanya memiliki avatar berupa satu skin Epic Dragon's Son dan empat macam voice saja. Skin Dragon's Son dapat membuat hero pelempar pisau yang satu ini mendapatkan penambahan maksimal Hit Points sebesar 30.

Kelebihan dan Kekurangan Lee ShellFire


Kelebihan:

  • Memiliki skill stealth yang dapat menghilang
  • Damage yang sangat sakit baik dari jarak dekat maupun jauh
  • Cocok untuk menjadi fragger / attacker
  • Ultimate sangat sakit - 1 shot 2 kill

Kekurangan:

  • Memiliki tingkat kesulitan bintang 5
  • Cepat reload, karena hanya membawa 8 pisau
  • Tidak terlalu cocok untuk menjaga sesuatu (defend)

Guide Lee ShellFire: Skill


Guide Lee ShellFire selanjutnya adalah pengenalan pada bagian skill. Seperti biasa, setiap hero memiliki 4 macam skill, yaitu skill fire, skill satu, dua, dan ultimate. Skill satunya bernama Deadly Knife, skill dua bernama Way of Stealth, dan ultimate yang bernama Hail of Knives. Skill pertama dan ultimate memberikan damage, sedangkan skill kedua merupakan stealth.

Auto Fire


Auto fire Lee adalah dengan melemparkan sebuah pisau ke arah musuh. Pisau tidak seperti peluru Spanky, melainkan memiliki kecepatan lemparan sehingga bila anda melempar pisau ke arah musuh yang jauh dari anda sedangkan musuh tadi sedang berlari, maka ada kemungkinan pisau tidak mengenai sasaran. Setiap pisau yang dilemparkan memiliki damage sebesar 550. Jumlah pisau yang dibawa Lee tidak terlalu banyak, yaitu hanya 8 saja. Bila habis, maka ia harus reload terlebih dahulu.

Deadly Knife (Skill Pertama)


Lee akan melemparkan lima buah pisau ke arah musuh dengan gaya kipas, total damage yang akan didapatkan musuh bila kelima pisau tepat mengenainya adalah sebesar 2200. Karena menggunakan gaya kipas horizontal, maka kecil harapan setiap pisau dapat mengenai musuh. Maka saran saya gunakan skill ini bila musuh berada cukup dekat dengan anda, maksimal 10 - 20 meter saja. Sedangkan waktu cooldown yang dibutuhkan untuk dapat menggunakan skill ini lagi adalah selama 8 detik saja.

Way of Stealth (Skill Kedua)


Skill ini memiliki efek pasif dan aktif. Efek pasifnya, Lee akan mengurangi damage yang diterima dari musuh sebesar 30%. Sedangkan efek aktifnya, ia akan masuk ke mode stealth selama 5 detik. Dalam mode Stealth, Lee akan tidak terlihat oleh musuh, sehingga anda dapat berjalan kesana kemari hingga ke base lawan tanpa diketahui musuh. Waktu cooldown yang dibutuhkan untuk dapat menggunakan skill ini lagi adalah selama 13 detik. Lumayan lama, karena skill ini memang sangat menguntungkan dan merupakan ciri khas dari Lee.

Hail of Knives (Ultimate)


Lee akan melemparkan melemparkan 9 buah pisau dengan gaya kipas dalam 3 kali lemparan. Setiap pisau memberikan damage sebesar 1000, yang berarti setiap lemparan akan menghasilkan 3000 damage, sehingga bila ketiga lemparan mengenai musuh, maka mereka semua pasti akan auto mati. Bahkan bukan cuma satu, tetapi tiga musuh sekalipun yang sedang berada di depan anda pasti akan mati bila salah satu dari tiga lemparan mengenainya. Cara ini sangat efektif untuk menyerang musuh yang sedang berkumpul dalam serangan jarak dekat.

Guide: Trik Khusus Menggunakan Lee di ShellFire


Teknik Menyerang (Attack)


Ada trik khusus ketika anda menggunakan hero Lee di Shellfire agar mendapatkan banyak kill sekaligus dalam satu waktu, yaitu dengan menggunakan teknik bokong. Seperti namanya, anda akan menyelinap secara diam-diam ke belakang musuh tanpa sepengetahuannya, lalu membunuh musuh melalui belakangnya.

Caranya mudah saja, anda hanya cukup menyediakan skill satu dan dua yang terbuka dan siap untuk digunakan. Pertama, majulah kedepan, tetapi jangan terlalu maju, cukup di area aman yang masih dalam jangkauan teman anda. Lalu, gunakan skill kedua (stealth) agar tidak terlihat dan diketahui musuh, lalu cepatlah berlari ke belakang musuh atau ke samping base musuh.

Setelah 5 detik atau stealth hilang, maka hit lah musuh menggunakan auto fire yang digabungkan dengan skill pertama. Saya yakin musuh akan langsung kaget karena tiba-tiba ada anda di belakangnya dan tentu saja ia tidak dapat mengantisipasinya sehingga anda seperti mendapatkan easy kill.

Saran saya sediakan juga ultimate ketika anda sedang menggunakan trik ini, terutama bila sedang ada banyak musuh yang sedang berkumpul di depan anda, karena ulti dari Lee sangatlah ampuh untuk musuh yang sedang berkumpul. Saya yakin, sekalipun ada 5 musuh berkumpul di depan anda, semuanya akan mati bila anda menggunakan campuran antara teknik bokong stealth dengan ulti. Di sinilah letak kelebihan dari Lee.

Skill 2 > Lari ke Belakang Musuh > Skill 1 > Ultimate

Teknik Bertahan (Defend)


Berhubung role dari Lee adalah Attacker Assassin, jadi taktik bertahannya tidak terlalu baik dan bagus, apalagi darah yang dimilikinya tidak terlalu tinggi. Jadi anda harus memanfaatkan skill yang ada untuk bertahan dari serangan musuh, apalagi bila anda dalam kondisi terjebak. Salah satu skill yang paling berguna untuk defend adalah skill kedua, yaitu Way of Stealth.

Ketika anda sedang dalam kondisi diserang atau terkepung oleh musuh sedangkan HP anda sisa sedikit, maka cepatlah gunakan skill kedua anda, lalu lari menjauh dari musuh sambil mencari healing yang biasa tersedia di arena. Cara ini menurut saya lumayan ampuh untuk bertahan agar anda tidak mati, karena musuh tidak akan mengetahui ke mana anda lari ketika anda menggunakan skill kedua.

Skill 2 > Lari ke Tempat Aman > Skill 2 > Cari tempat pengisi darah

Bagaimana? Setelah membaca guide Lee ShellFire di atas, apakah anda memiliki niatan untuk belajar menggunakan Lee ketika sedang melakukan Ranked Match? Saran saya, belajarlah menggunakan hero ini, karena sebenarnya hero ini sangatlah sakit dan harapan untuk mendapatkan MVP sangatlah besar, mirip-mirip dengan Spanky. Hanya saja diperlukan waktu belajar yang tidak sedikit mengingat tingkat kesulitan Lee adalah level paling sulit, yaitu bintang 5. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Artikel Terkait