Panduan Lengkap Cara Beli Steam Wallet via Pulsa di Codashop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Panduan Lengkap Cara Beli Steam Wallet via Pulsa di Codashop

Pada kesempatan kali ini Saladinez ingin berbagi tutorial dan panduan lengkap step-by-step beserta gambar untuk cara membeli Steam Wallet IDR maupun USD menggunakan pulsa Telkomsel / Indosat melalui situs Codashop.

Siapa sih yang tidak kenal dengan Steam? Saya yakin semua gamers sejati pasti sudah mengenalnya, bahkan memiliki akun Steam. Ya, Steam itu mirip-mirip dengan "Play Store nya game PC". Di sana anda dapat membeli atau memainkan banyak sekali game PC, baik dari game jadul maupun game yang sedang trending saat ini seperti PUBG.

Sekitar 90% game yang sedang diminati saat ini pasti tidak gratis alias anda harus membayar untuk membeli game tersebut agar dapat anda mainkan. Nah cara membeli game di Steam sendiri sistemnya saya seperti membeli barang di Online Shop, hanya saja mata uang yang kita gunakan di sini bernama Steam Wallet.

Steam Wallet adalah mata uang yang dapat kita pakai untuk membeli segala macam jenis produk yang ada di Steam, entah itu game atau barang-barang yang ada di game seperti Skin Weapon di CSGO. Cara mengisi saldo Steam Wallet sendiri dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, yang paling sering dilakukan adalah menggunakan kartu kredit (Credit Card).

Bagaimana nasib kita yang masih dibawah umur? Atau ada juga yang belum mempunyai CC? Tenang saja, kita tetap dapat membeli Steam Wallet melalui cara lain, seperti transfer bank lokal, pulsa, Go-Pay, Indomaret, dan lain-lain melalui situs-situs pembayaran online. Salah satu situs pembayaran online yang paling terkenal di Indonesia adalah Codashop.

Nah kali ini Saladinez ingin memberikan tutorial serta panduan lengkap gambar untuk cara membeli dan menambahkan saldo Steam Wallet menggunakan pembayaran via Pulsa melalui situs Codashop. Langsung saja disimak baik-baik panduannya berikut ini...

Cara Membeli Steam Wallet Menggunakan Pulsa di Codashop


  • Pertama silakan buka terlebih dahulu situsnya di sini: Steam Wallet Code - Indonesia
  • Kemudian, pilih voucher alias berapa jumlah Steam Wallet yang ingin anda beli. Di sini saya memberi contoh membeli sebesar Rp 60.000

Pilih voucher

  • Sekarang pilih pembayaran anda. Berhubung menggunakan pulsa, silakan pilih salah satu provider kartu sim yang anda pakai. Di sini saya menggunakan Telkomsel.

Pilih pembayaran

  • Lanjut langkah ke tiga, silakan masukkan alamat Gmail anda. Jangan sampai salah menulis alamatnya, karena kode vouchernya akan dikirimkan lewat sana. Silakan centang tombol "Ingat saya" bila anda berencana membeli Steam Wallet via Codashop lagi nanti.

Beli & memasukkan alamat Gmail

  • Bila semua sudah siap, tekan tombol "Beli sekarang"
  • Kemudian anda akan dibawa ke halaman baru. Tulis nomor telepon anda yang ingin dipakai pulsanya untuk membeli Steam Wallet ini di kotak yang tersedia di sana.

Memasukkan nomor ponsel

  • Cek kembali nomor teleponnya, jangan sampai salah. Bila sudah benar, tekan tombol "Lanjut"
  • Tunggu beberapa saat hingga anda mendapatkan SMS dari 99433. Berikut contoh SMS nya:

Perintah SMS dari 99433

  • Bila anda sudah dapat SMS nya, silakan ikuti panduan yang terdapat di sana. Contoh pada gambar diatas adalah saya disuruh untuk mengirim SMS bertuliskan UP (nomor_unik) ke 99433
  • Tunggu beberapa saat hingga anda mendapat SMS lagi seperti ini:

Konfirmasi SMS pembelian

  • Cek pulsa anda. Bila sudah terpotong, silakan anda buka Kotak Masuk di gmail anda. Nanti anda akan mendapatkan Gmail baru yang berisi kode unik yang akan digunakan untuk melakukan Redeem agar Steam Wallet dapat masuk ke akun Steam anda.

Kode unik untuk Redeem Wallet

  • Simpan kode unik tersebut, entah di notepad atau ditulis di kertas selembar agar tidak hilang
  • Proses pembelian sudah selesai, sekarang waktunya untuk melakukan Redeem agar Steam Wallet masuk ke akun anda

Cara Redeem Steam Wallet Code


  • Pertama silakan anda buka aplikasi Steam nya, saya sarankan buka melalui laptop atau PC
  • Kemudian pada menu bar di atas, tekan Game, lalu pilih "Redeem a Steam Wallet Code..."

Menu Redeem

  • Silakan anda masukkan kode unik yang sudah disimpan di notepad tadi pada kotak yang tersedia di sana. Jangan lupa untuk mengingat berapa Wallet Balance anda sebelum melakukan Redeem, contohnya pada gambar di bawah Wallet Balance saya cuma seribu Rupiah.

Memasukkan Steam Wallet Code

  • Bila sudah, tekan Continue
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pemberitahuan seperti pada gambar di bawah ini. Jangan lupa untuk mengecek kembali Wallet Balance anda, contohnya punya saya sudah bertambah menjadi 61 ribu Rupiah.

Proses selesai

  • Selesai, silakan membeli game!

Bagaimana? Mudah saja bukan caranya? Sebenarnya cara ini juga sama bila anda ingin membeli Steam Wallet melalui via lain, seperti Indomaret, Alfamart, DoKu Wallet, Go Pay, dan lain-lain. Yang membedakan hanyalah terletak pada proses pembayarannya saja. Demikian artikel Saladinez seputar cara membeli Steam Wallet IDR & USD via Pulsa melalui Codashop, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Panduan Lengkap Cara Beli Steam Wallet via Pulsa di Codashop

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.