Daftar Isi
    Cara Mengatasi Trade Hold di Steam Market Lengkap Dengan Penjelasan

    Beberapa teman saya yang masih baru di Steam mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa melakukan trade jual dan beli barang di Community Market di Steam dengan alasan selalu muncul peringatan Trade Hold. Oleh karenanya Saladinez membuat artikel seputar cara menghilangkan peringatan Trade Hold tersebut lengkap dengan penjelasan dan artinya. Berikut artikelnya...

    Setiap akun yang masih baru di Steam pasti mendapatkan masalah Limited Account, atau dengan kata lain akun terbatas. Status akun terbatas ini membuat anda tidak dapat melakukan banyak hal dan menggunakan beberapa fitur penting yang terdapat di Steam, seperti menambahkan teman, chat dengan teman, dan melakukan banyak diskusi di forum.

    Selain kekurangan diatas, ada kekurangan penting lainnya yaitu anda tidak dapat melakukan trade di Community Market. Padahal, trade ini peranannya cukup penting untuk mendukung aktivitas gaming anda, seperti membeli item khusus, skin terbaru, hingga alat-alat pendukung di in-game. Bahkan beberapa orang tetap tidak dapat melakukan jual beli meskipun akunnya tidak Limited, salah satunya dikarenakan mereka mendapatkan status Trade Hold.

    Apa itu Trade Hold? Apa tujuannya?


    Sesuai dengan namanya, trade hold berarti kegiatan jual beli anda ditahan. Dengan kata lain, sementara waktu anda tidak dapat melakukan jual beli atau trade dengan orang lain di Community Market. Tujuan dari pemberlakuan sistem ini adalah untuk mengurangi tingkat spamming dan scam yang sering terjadi di Steam Market. Contoh penampakan statusnya seperti ini:

    Apa itu Trade Hold

    Bagaimana cara mengatasi / menghilangkan status Trade Hold di Steam?


    Ternyata cara mengatasinya sangatlah gampang, anda hanya perlu mendownload aplikasi Steam Mobile yang terdapat di Play Store. Setelah didownload dan diinstal, silakan anda login ke aplikasinya, lalu nyalakan sistem Steam Guard. Mungkin cara mengaktifkan Steam Guard tidak pelru saya jabarkan lagi di sini ya, soalnya saya sudah pernah membuat artikelnya di sini: Cara Mengaktifkan Steam Guard Mobile Authenticator Lengkap Dengan Gambar.

    Setelah mengaktifkan Steam Guard, silakan anda tunggu selama 7 hari alias 1 minggu dari hari pertama pemasangan, saya yakin setelah itu pasti masalah Trade Hold tidak akan muncul lagi dan anda sudah bisa menjual atau membeli barang-barang yang ada di Market Community.

    Semoga artikel Saladinez seputar Cara Mengatasi Trade Hold di Steam Market Lengkap Dengan Penjelasan diatas dapat membantu anda, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja!

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: