Cara Mengaktifkan Steam Guard Mobile Authenticator Lengkap Dengan Gambar

    Sesuai dengan request, Saladinez akan membuat panduan lengkap seputar cara mengaktifkan Steam Guard Mobile Authenticator lengkap dengan gambar penjelas, langsung saja disimak berikut artikelnya.

    Rasanya kurang afdol kalau gamer zaman sekarang tidak mengenal dengan Steam. Ya, Steam merupakan tempat situs sekaligus aplikasi penyedia game-game, baik dari game jadul hingga game yang sedang trending saat ini seperti CSGO, DotA, dan PUBG. Bahkan rasanya kurang pas kalau game yang baru rilis dan sedang trending saat ini tidak dijual di Steam Market.

    Baca juga: Cara Mengatasi This Game Requires Steam di CS:GO

    Ada beberapa alasan yang membuat Steam tetap menjadi yang nomor satu dalam dunia gaming, antara lain seperti keamanan yang terjaga, banyaknya fitur, serta seringnya dilakukan sale besar-besaran serta diskon pada beberapa game. Salah satu fitur keamanan yang paling terkenal adalah Steam Guard Mobile Authenticator.

    Apa itu Steam Guard? Bagaimana cara kerjanya?


    Steam Guard merupakan sebuah sistem keamanan yang dibuat di Steam guna melindungi akun-akun penggunanya dari serangan hacker atau peretas akun. Cara kerja dari SG adalah dengan menambahkan keamanan "dua langkah", dimana memasukkan username dan password saja tidak cukup untuk login ke sebuah akun, melainkan juga diperlukan kode verifikasi.

    Kode verifikasinya sendiri dapat dikirimkan melalui alamat email yang dicantumkan di dalam akun Steam tersebut, atau bisa juga melalui Authenticator di Mobile. Nah Steam Guard Mobile Authenticator adalah tempat untuk melihat kode verifikasi tadi, jadi anda hanya perlu membuka akun Steam melalui Mobile untuk mengambil kode verifikasi uniknya, tidak perlu mengambilnya melalui email.

    Cara Mengaktifkan Steam Guard Mobile Authenticator


    Kembali ke awal, bagaimana cara mengaktifkan & menggunakan Steam Guard? Disini saya menyarankan anda untuk menggunakan SG tipe Mobile Authenticator, karena keamanannya lebih terjamin dan lebih mudah ketika sewaktu-waktu ingin login di tempat lain. Langsung saja silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

    • Pertama silakan anda download & instal terlebih dahulu aplikasi yang bernama Steam di Play Store
    • Kemudian silakan anda log in ke akun Steam anda di aplikasi tersebut
    • Lihat pada bagian menu kanan, tekan menu Steam Guard

    Menu Steam Guard

    • Tekan tombol Add Authenticator

    Add Authenticator

    • Tunggu hingga SMS yang berisikan kode unik masuk ke hp anda. Bila sudah masuk, tulis kode tersebut di kotak yang tersedia, lalu tekan Submit

    Memasukkan kode SMS

    • Catat kode yang terdapat di dalam kotak merah. Simpan kode tersebut baik-baik, jangan sampai hilang karena akan berguna lain waktu bila anda kehilangan handphone anda.

    Recovery Code

    • Selesai...

    Sukses...

    Sekarang masalah seperti Trade Hold tidak akan muncul lagi serta akun Steam anda jauh lebih aman dibandingkan sebelumnya. Jadi, setiap kali anda ingin login akun Steam di PC lain, anda harus menyiapkan hp yang berisikan Steam Guard tadi untuk mengambil kode uniknya, kalau tidak anda tidak akan bisa login ke akun Steam nya dengan cara apapun.

    Demikian artikel Saladinez seputar Cara Mengaktifkan Steam Guard Mobile Authenticator Lengkap Dengan Gambar, semoga bermanfaat buat para pengguna Steam.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: