Cara Membuat / Craft Badge dari Trading Card di Steam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Cara Craft / Membuat Badge dari Trading Card di Steam

Apakah anda sudah tau kalau anda bisa membuat alias craft badge di Steam hanya dengan mengumpulkan Trading Card dari game saja? Kalau belum, silakan disimak panduannya kali ini.

Para gamer ganteng idaman pasti sudah kenal dengan baik dengan sebuah penyedia sekaligus distributor game terkenal di dunia yang bernama Steam. Bahkan saya yakin rasanya kurang afdol kalau seorang gamer tidak memiliki akun Steam.

Alasan Steam tetap menjadi idaman oleh para gamers kalau dalam urusan distributor game adalah karena Steam memiliki banyak sekali fitur. Sekarang Steam bukan hanya sekedar aplikasi penyedia game saja, melainkan sudah berubah fungsi menjadi "sosial media nya para gamers". Di sana gamers dapat membuat akun nya, lalu mengkustomisasi tampilan profil, mengganti avatar, bergabung dengan sebuah clan atau grup, berdiskusi pada sebuah thread, membangun reputasi, berbisnis card, update status, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur yang paling sering diperhatikan orang adalah Badge.


Sesuai dengan namanya, badge merupakan sebuah lencana yang selalu muncul di profil anda. Kegunaan dari badge sendiri ada banyak, seperti hanya sekedar untuk menghiasi profil, tanda pengenal, menaikkan level Steam dengan cepat, serta sebagai sarana untuk membangun profil dan agar akun anda terlihat seperti akun REAL, bukan FAKE.

Nah sekarang kembali ke topik awal, apakah anda sudah tau cara mendapatkan badge ini? Badge Steam sendiri bisa anda dapatkan dengan cara melakukan "craft" menggunakan Trading Card. Langsung saja berikut panduan cara melakukan craft nya.

Baca Juga : Panduan Cara Menjual & Membeli Barang di Steam Market + Gambar

Cara Craft Badge di Steam dengan Trading Card


  • Pertama silakan anda buka terlebih dahulu aplikasi Steam nya, saya sarankan melalui PC, selain itu siapkan juga trading card game anda, anda bisa mendapatkannya dengan cara membeli trading card melalui Community Market.
  • Lalu, buka Inventory
  • Kemudian klik pada salah satu Trading Card yang sudah anda sediakan, lalu tekan tombol View badge progress

View badge progress


  • Setelah itu, tekan Craft Badge

Craft Badge



  • Tunggu hingga loading selesai, dan selamat, anda telah mendapatkan badge baru, contohnya seperti pada gambar di bawah ini:

Craft Badge selesai


Bagaimana? Mudah saja bukan? Cara melakukan Craft Badge di Steam memanglah mudah, hanya saja yang sulit adalah pada bagian pencarian Trading Card nya saja, atau kalau mau mendapatkan Trading Card dengan cepat anda dapat membelinya di Steam Market. Harganya tidak terlalu mahal kok, bahkan beberapa Card hanya dijual 200 Rupiah-an saja.

Artikel Terkait