Cara Menghapus Game dari Steam Library Secara Permanen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Cara Menghapus Game dari Steam Library Secara Permanen

Tahukah kalau ternyata anda bisa menghapus / uninstall sebuah game di Steam Library secara permanen? Bahkan, caranya sangatlah mudah, tidak perlu konfirmasi ini itu. Langsung saja berikut panduan cara hapus dan uninstall game dari Steam Library secara permanen tanpa bekas...

Setiap gamer pasti memiliki genre game kegemarannya tersendiri, ada yang menyukai game bergenre FPS, ada yang Strategy, Simulation, RPG, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya tak ayal jika seseorang menghapus atau uninstall game yang sudah ia beli dengan alasan ia tidak menyukai genre atau gameplay nya.

Hal ini juga sering terjadi pada gamers Steam. Di sana terdapat banyak sekali game baik dari yang gratis hingga berbayar, versi beta hingga rilis, game jadul hingga baru, semuanya ada di Steam. Terkadang, para pemilik akun Steam mendownload sebuah game gratis untuk mencoba-coba, siapa tau game tersebut menarik.

Ternyata, ia sama sekali tidak menyukainya, sehingga ia menghapusnya. Masalahnya, game tersebut tetap muncul pada bagian Steam Library, sekalipun ia sudah tidak memainkannya lagi dan menghapusnya dari komputer, sehingga hal ini terkadang dapat mengganggu dan "merusak" penampilan profil sang pemilik akun.

Nah oleh karenanya, kali ini Saladinez ingin memberikan panduan / tutorial cara menghapus game di Steam hingga akar-akar nya, sehingga game tersebut tidak akan muncul lagi di Steam Library anda. Langsung saja silakan disimak artikelnya berikut ini.

Cara Hapus Game Steam Agar Tidak Muncul Lagi di Steam Library


  • Tentunya pertama silakan anda buka terlebih dahulu aplikasi Steam nya
  • Pada menu atas, pilih bagian Help, lalu tekan Steam Support

Steam Support

  • Scroll ke bawah hingga pada kotak pencarian, sekarang tulis nama game yang ingin anda hapus, lalu klik game tersebut, contohnya pada gambar di bawah saya ingin menghapus Warface

Steam Support Search Box

  • Pilih pada bagian "I want to permanently remove this game from my account"

I want to permanently remove this game from my account

  • Bila anda tetap yakin ingin menghapusnya, tekan "Ok, remove the listed games from my account permanently"

Ok, remove the listed games from my account permanently

  • Selesai, tekan return

return...

Mudah saja bukan? Ingat, cara ini akan menghapus game anda secara permanent dari Steam Library, yang berarti anda tidak akan bisa melakukan undo untuk mengembalikan game tersebut dan anda juga tidak akan mendapatkan refund alias pengembalian dana bila game yang anda hapus tersebut termasuk game berbayar, bukan Free. Sekian artikel Saladinez, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Cara Menghapus Game dari Steam Library Secara Permanen

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.