Tips & Trik untuk Cara Cepat Naik Rank di CSGO & Tidak Terkena De-Rank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Tips & Trik untuk Cara Cepat Naik Rank di CSGO & Tidak Terkena De-Rank

Pada kesempatan kali ini Saladinez ingin memberikan beberapa tips dan trik penting untuk anda agar dapat naik rank atau rank up dengan cepat di CSGO, entah rank Profile, Competitive, maupun Wingman. Langsung saja disimak artikelnya berikut ini.

Counter Strike: Global Offensive atau lebih sering disingkat CSGO merupakan sebuah game bertema FPS yang sudah sangat fenomenal dan terkenal di kalangan para gamers sejati. Semenjak awal perilisan Half-Life hingga sekarang, Counter Strike selalu mendapat perhatian lebih dari kalangan gamer pecinta FPS.

Hal yang membuat CSGO mendapatkan perhatian lebih dan para penggemarnya tidak cepat bosan bermain adalah karena para pemain benar-benar dituntut kerja sama timnya sehingga game menjadi lebih menantang. Selain itu juga ada banyak sekali fitur-fitur yang tersedia, seperti skin, berbagai macam gamemode, hingga fitur Rank.

Fitur rank merupakan salah satu fitur yang paling banyak dibicarakan. Bagaimana tidak, cara menaikkan rank di CSGO tidaklah mudah, apalagi fitur ini sudah menggunakan Elo yang terkenal dengan fitur ber-faktor tersembunyi.

Baca juga: Panduan Lengkap Seputar Rank di CSGO - Cara Mendapatkan, Menaikkan, & Tips Trik

Berbanding terbalik dengan sistem Derank nya. Anda dapat dengan mudah untuk turun rank, bahkan hanya sekali saja kalah dalam match Competitive, rank anda akan turun. Sedangkan untuk menaikkan nya lagi, anda memerlukan kemenangan satu hingga lima kali berturut-turut.

Tapi tenang saja, kali ini Saladinez ingin memberikan beberapa tips yang penting untuk anda ketahui agar tidak terkena De-Rank, justru rank akan selalu naik dari waktu ke waktu. Langsung saja disimak baik-baik panduan berikut ini.

Cara Cepat Rank up serta Tips Menghindari Terkena De Rank di CSGO


1. Terus berlatih & bermain


Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan terus bermain dan melatih skill individual anda, karena sehebat apapun teman-teman satu tim anda pasti kesulitan untuk menang bila ada salah satu orang di tim yang menjadi "beban".

Skill individual sendiri terdiri dari berbagai macam skill, seperti Aim, pemosisian, planting bomb, pemilihan senjata, pengaturan uang, tipuan, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengasahnya dengan cara bermain di mode Casual, menonton guide dari Pro Players, atau bermain di Workshop yang tersedia di Steam.

2. Bermainlah dengan teman yang lebih Pro


Bila skill sudah diasah, kini sudah saatnya anda bermain. Saran saya, selalu bermain dengan teman yang anda kenal lebih hebat dibanding anda karena dia akan meng-carry anda. Lebih bagus lagi bila anda bermain full-party alias satu tim full dengan 4 orang teman anda.

Selain itu anda akan mendapatkan lebih banyak Elo Points untuk Rank Up bila memenangkan match dengan lawan yang rank nya jauh lebih tinggi dari anda. Jadi, harapan untuk naik rank semakin besar, walaupun beban yang ditanggung juga lebih sulit.

Baca juga: Kumpulan Istilah-Istilah Penting di dalam Bermain CS:GO Online

3. Hindari Abandon / Surrender


Bila anda yakin bahwa anda pasti kalah pada match yang sedang dimainkan, jangan sekali-kali anda melakukan Quit Match. Melakukan quit match alias abandon tidaklah membuat rank anda tetap, yang ada justru rank pasti turun dan anda terkena Cooldown selama 30 menit karena melanggar peraturan bermain.

4. Perbanyak mendapatkan MVP 


Selain Round Win/Lose, ada satu faktor lagi yang diketahui untuk meningkatkan Elo points secara cepat, yaitu dengan memperbanyak jumlah MVP yang didapat. MVP atau Most Valuable Player merupakan sebuah poin tambahan yang diberikan kepada seorang player karena ia adalah pemain yang paling berpengaruh di match tersebut. Anda bisa mendapatkan MVP dengan cara meledakkan bom, men-defuse bom, atau mendapatkan kill paling banyak.

5. Selalu bermain, minimal 1x sebulan


Yang terakhir adalah dengan selalu bermain, karena bagaimanapun cara atau trik yang anda lakukan akan sia-sia bila bermain saja jarang. Jangan sampai anda tidak bermain game selama 1 bulan penuh atau 30 hari, karena rank anda pasti akan turun dan bahkan hilang. Untuk mengembalikannya anda perlu memainkan satu kali Competitive Match.

Selain itu juga jangan bermain terlalu sering dalam satu minggu, mungkin menurut saya 10 kali match sudah cukup untuk satu minggu karena ada batasan double XP untuk satu minggu, yaitu bila pencapaian XP dalam seminggu sudah mencapai sekitar 12 ribu-an. Bila lebih, maka XP yang akan anda dapat setiap selesai match akan terus berkurang.

Semoga artikel mengenai tips dan trik serta cara cepat untuk naik rank di CSGO diatas dapat bermanfaat bagi anda khususnya bagi player CSGO yang masih newbie seperti saya ya...

Artikel Terkait

0 komentar untuk Tips & Trik untuk Cara Cepat Naik Rank di CSGO & Tidak Terkena De-Rank

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.