Kumpulan Istilah-Istilah Penting di dalam Bermain CS:GO Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Saladinez - Kumpulan Istilah-Istilah Penting di dalam Bermain CS:GO Online

Pada kesempatan kali ini Saladinez ingin memberikan daftar lengkap atau kumpulan istilah-istilah yang sering dikatakan oleh para player Counter Strike: Global Offensive. Tentunya istilah-istilah ini sangat penting bagi anda terutama yang masih newbie agar dapat bekerja sama dengan baik kepada tim dan rasio kemenangan menjadi lebih tinggi.

Banyak sekali para pemain CSGO yang tidak mengerti kata-kata dan istilah penting yang sering disebutkan para player lain. Hal ini dikarenakan di dalam satu tim terdiri dari 5 orang atau lebih, dan masing-masing pemain berasal dari negara berbeda dan tentunya bahasa yang digunakan juga berbeda, sehingga mereka harus membuat suatu kata "khusus" agar dapat berkomunikasi dengan baik kepada tim nya.

Langsung saja berikut daftar lengkapnya...

Daftar Istilah Penting di Dalam Game Counter Strike: Global Offensive


Tero (Terrorist) / CT (Counter Terrorist)


Tim terroris, biasanya yang bertugas untuk memasang bom / menjaga hostage agar tidak di rescue. Lawan dari tim CT.

Bomber


Bomber merupakan player yang membawa bom C4 di tim Terrorist. Bomber memiliki tugas penting karena sebagian besar kemenangan Tero berasal dari bom yang berhasil diledakkan, sehingga pembawa bom di tim haruslah yang pro / jago.

Eco


Istilah ini menandakan bahwa tim anda kekurangan uang, entah karena kalah secara berturut-turut atau karena hal lainnya. Hal ini berarti anda harus membeli senjata yang tidak terlalu mahal, berkumpul dengan tim, serta selalu mengambil senjata dari musuh yang mati.

A / Bombsite A


Tempat menanam bom C4 di bagian A (di map). Tempat ini lumayan besar ukurannya. Kalau Terrorist biasanya digunakan untuk menyuruh tim menanam bom di A. Sedangkan CT digunakan untuk memberitau tim bahwa Tero menanam bom di A.

B / Bombsite B


Tempat menanam bom di bagian B (pada map). Ukuran dari tempat ini lebih kecil dari A. Kegunaan sama dengan Bombsite A, hanya saja bom ditanam di B.

Rush ...


Rush berarti menyerang full tim. Biasanya disertai kata A atau B di akhirannya, sehingga menjadi "Rush A" atau "Rush B". Rush A berarti teman anda menyuruh semua player yang ada di tim untuk pergi menyerang ke A secara bersama-sama. Begitu juga dengan Rush B.

Pick-pick


Berbanding terbalik dengan Rush, pick-pick memiliki arti untuk menyuruh tim anda untuk menyebar ke segala arah sambil mensupport bila tim anda kalah dari suatu arah. Taktik ini jarang digunakan karena menyerang sendirian sangatlah beresiko terutama bagi pengguna sniper.

Mid / Middle


Area tengah map. Biasanya sering digunakan bila anda bermain di map Dust II, karena perang sniper sering terjadi di Mid. Mid juga penghubung paling dekat antara T Base dengan CT Base.

T Base / CT Base


T Base merupakan tempat spawn dari tim Terrorist. Sedangkan CT Base berarti tempat spawn dari tim Counter-Terrorist.

GG / PRO


GG merupakan kependekan dari Good Game, alias bermain bagus. Bila salah seorang teman anda mengatakan GG kepada anda, berarti anda telah bermain dengan bagus alias PRO. Selain Good Game, GG juga dapat berarti God of God atau Great Game.

LOL / LMAO


Biasanya istilah ini sering dikatakan bila ada sesuatu yang lucu, entah clutch, kill dengan pisau, dibokong, dan sebagainya.

You Play in The Moon


Biasanya perkataan ini sering dilontarkan kepada pemain dengan PING yang rendah, sehingga pemain tersebut menjadi lag. Pemain tersebut akan melihat permainan seperti slow motion, sehingga dikatakan "Play in The Moon" karena gravitasi bulan yang rendah.

AFK (Away from Keyboard)


AFK berarti pemain tersebut sedang meninggalkan laptop atau PC nya, entah karena dipanggil orang tua, lagi makan, atau kebelet. Jadi dia hanya berdiam tanpa gerak di tempatnya, dan bebas untuk di kill. Pemain yang AFK terkadang membuat orang-orang kesal karena hanya menjadi "beban" di timnya.

Cooldown / CD


Cooldown berarti akun Steam anda / orang yang terkena CD tidak bisa bermain CSGO Online Match lagi untuk beberapa saat, biasanya paling cepat setengah jam dan paling lambat berbulan-bulan. Cooldown dapat terjadi karena anda quit saat bermain Competitive atau kill teman satu tim.

Banned / Ban Permanent


Bila cooldown anda tidak dapat bermain hanya beberapa saat, berbeda dengan Banned yang membuat anda tidak dapat bermain CSGO untuk selama-lama nya melalui akun Steam tersebut. Umumnya player terkena banned karena ia menggunakan cheat atau memanfaatkan bug pada game.

Bug


Bug merupakan suatu kesalahan yang ada pada game, kesalahan tersebut murni dari game tersebut, bukan dari hasil cheat. Terkadang bug yang terjadi adalah tersangkut pada pintu atau menembus tembok. Memanfaatkan bug sangatlah dilarang dan bila dilakukan dapat berujung pada pemberian Cooldown atau bahkan Banned Permanent.

Wallbang


Wallbang atau lebih sering disingkat WB merupakan suatu istilah untuk menggambarkan bahwa seseorang telah di kill melalui tembakan yang menembus tembok atau pintu. Biasanya kill WB memiliki tanda khusus seperti peluru yang menembus pintu.

RIP Aim


Rip Aim menunjukkan bahwa kekeran (aim) anda jelek / nembak tidak kena-kena. Biasanya hal ini sering terjadi kepada para sniper ketika mereka menembak musuh berkali-kali namun tidak ada satupun yang kena.

2-1-2 (two one two)


Dua satu dua adalah istilah formasi yang digunakan untuk menyuruh tim menyebar ke segala arah dengan formasi 2 orang ke Bombsite A, 1 orang ke mid, 2 orang ke Bombsite B.



Mungkin itu saja istilah yang sering dipakai pada saat dalam bermain CSGO, bila anda memiliki tambahan istilah atau kebingungan suatu istilah, jangan ragu untuk memberitau lewat komentar yang tersedia di bawah ini ya!

Artikel Terkait

0 komentar untuk Kumpulan Istilah-Istilah Penting di dalam Bermain CS:GO Online

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.