Daftar Isi
    Cara Agar Rendering Tekstur di PUBG Mobile Menjadi Cepat

    Anda para penyuka game bertema Battle Royale pasti sudah tidak asing lagi dengan game android yang bernama PlayerUnknown's Battleground Mobile atau lebih sering disingkat PUBGM. Ya, akhir-akhir ini PUBG memang sedang naik daun. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya Youtubers terkenal yang memainkan dan melakukan record game ini di channelnya.

    Apalagi pihak Tencent langsung melakukan rilis game PUBG di versi mobile, tentu ketenaran game ini semakin naik dan banyak yang memainkannya. Grafik yang ditawarkan pada PUBGM pun tidak kalah dengan pendahulunya yang di PC, sama-sama keren dan HD.

    Nah yang menjadi masalah ialah terkadang player PUBG M sering mengeluhkan rendering yang tergolong lambat dan jelek, sehingga dapat merugikan pemainnya.

    Salah satu contoh efek dari rendering yang lambat adalah rerumputan yang ada di dalam game tidak akan terlihat bila rumput tersebut agak jauh dari pemain. Tentu bila ada pemain lain yang bersembunyi di rumput tersebut akan terlihat dari jarak jauh, tetapi tidak terlihat dari jarak dekat. Tentu hal ini sangat merugikan para pemain PUBGM, karena mereka dapat saja diciduk dari jarak jauh dengan scope x4 atau x8.

    Selain itu juga render yang lambat dapat membuat game kurang realistis dan HD. Nah bagi anda yang ingin membuat render di PUBG Mobile menjadi cepat, caranya cukup gampang. Anda hanya perlu meninggikan Graphics yang ada pada settingan gamenya.

    Settingan Grafik untuk PUBG Mobile

    Bila biasanya anda pilih yang Smooth, maka ganti menjadi Balanced atau HD. Sedangkan pada bagian frame rate, dapat anda tinggikan ke medium atau High (jika support).

    Cara ini menurut saya terbilang ampuh, karena tidak ribet harus mengatur ulang config dengan aplikasi khusus. Tetapi ada efek negatif yang akan anda dapatkan bila mengatur grafiknya menjadi high, yaitu sebagai berikut:

    • PUBG Mobile menjadi lag
    • FPS rendah / drop
    • Baterai handphone menjadi lebih cepat habis
    • Handphone bisa cepat panas


    Nah untuk cara mengatasi pada bagian pertama dan kedua ada pada artikel berikut: Cara mengatasi PUBG Mobile yang lag, patah-patah, dan FPS rendah.

    Pada artikel diatas saya menyarankan kepada anda untuk mengatur grafiknya menjadi low / smooth agar game menjadi tidak lag dan lancar, dengan konsekuensi grafik menjadi blur atau tidak HD lagi. Selain itu anda juga harus memiliki setidaknya spesifikasi minimum untuk memainkan PUBG Mobile agar tidak lag. Oleh karenanya, pastikan spesifikasi HP anda memadai untuk memainkan game ini, ya!

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: