Spesifikasi Game: Grand Theft Auto: San Andreas Android & iOS

    Siapa sih yang tidak kenal dengan game yang satu ini? Grand Theft Auto: San Andreas atau yang lebih sering dikenal GTA SA adalah sebuah game bertemakan open-world yang dibuat oleh developer Rockstar Games. Ketenarannya membuat game ini seakan-akan menjadi game abadi ㅡ tidak lekang oleh waktu. 

    Sebelumnya, GTA SA dirilis di versi desktop PC pada 26 Oktober tahun 2004 silam. Lama-kelamaan game ini semakin tenar hingga mengalahkan serial terbarunya, seperti GTA IV dan GTA V. Oleh karena kepopulerannya ini lah membuat Rockstar Games merilis versi mobile dari GTA SA yang dapat kamu beli melalui Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone iOS.

    Nah tentunya spesifikasi yang kamu butuhkan untuk bermain GTA San Andreas di laptop dengan di hp berbeda. Apalagi spek yang dimiliki PC biasanya jauh lebih tinggi ketimbang di smartphone mu. Oleh karenanya, berikut Saladinez berikan spesifikasi minimal dan rekomendasi agar bisa bermain GTA SA di hp tanpa lag.

    Spesifikasi Minimum Grand Theft Auto: San Andreas Android & iOS

    • OS: Android 7.0 Marshmellow / iOS 8.0
    • Processor: Snapdragon 425 Quad-core
    • CPU Clock Speed: 1.5 GHz
    • RAM: 2 GB
    • GPU: Adreno 308
    • Storage Free: 3 GB
    FPS: 20-25 Low Setting

    Spesifikasi Rekomendasi Grand Theft Auto: San Andreas Android & iOS

    • OS: Android 7.0 Marshmellow / iOS 8.0
    • Processor: Snapdragon 712 Octa-core
    • CPU Clock Speed: 2.3 GHz
    • RAM: 4 GB
    • GPU: PowerVR GE8320
    • Storage Free: 4 GB
    FPS: 30-40 High Setting

    Bisa kita lihat kamu memerlukan OS versi 7.0 untuk Android dan versi 8.0 untuk kamu pengguna iPhone dengan iOS. Prosesor CPU dan GPU yang kamu butuhkan tidak terlalu tinggi, yaitu setara Snapdragon 425 dan Adreno 308 saja, namun dengan chipset ini kamu akan mendapatkan lag sekalipun sudah dalam setting paling rendah (low). Kalau ingin mendapatkan FPS yang baik dengan pengaturan grafik yang tinggi, maka kamu harus punya minimal prosesor Snapdragon 712 atau yang setara dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8320 atau yang setara. RAM pun sama, kamu memerlukan memori 4 GB RAM agar bisa memainkannnya dengan FPS tinggi. Karena game ini berukuran 2 GB lebih, maka saya menyarankan untuk memiliki penyimpanan kosong sekitar 3 sampai 4 GB.

    Bagaimana? Lumayan tinggi bukan? Saya lihat hal yang paling ditekankan agar bisa bermain GTA: San Andreas tanpa lag adalah pada CPU dan GPU. Hal ini penting karena CPU dan GPU sama-sama memiliki peranan penting dalam kualitas dan performa suatu game. Kalau kamu ingin bermain tanpa lag sama sekali, kamu bisa memainkannya di hp khusus untuk gaming seperti ASUS ROG. Sekian spesifikasi lengkap game Grand Theft Auto: San Andreas / GTA SA untuk handphone Android & iOS, lengkap dari prosesor, RAM, memori, & clock speed, semoga bermanfaat!

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: