Spesifikasi Aplikasi: Notepad++ PC

    Notepad++ merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membantu pada programmer dalam menulis kode-kodenya. Kelebihan Notepad++ dari notepad biasa sendiri adalah ia memiliki syntax highlighter yang berfungsi untuk mengubah warna dari teks pada sintaks-sintaks tertentu sehingga sangat memudahkan pada programmer dan pengkode untuk memahami kode yang ia tulis.

    Dibuat dengan bahasa pemrograman C++ serta menggunakan Win32 API dan STL membuatnya sangat ringan dan memiliki waktu pengeksekusian yang cepat. Developernya sendiri selalu meminimalisir serta mengoptimasi Notepadd++ agar selalu lebih ringan karena ia ingin mengurangi emisi karbon dioksida dunia. Hal ini karena semakin ringan sebuah aplikasi, maka semakin berkurang juga energi yang digunakan CPU sehingga dapat menghemat energi listrik.

    Karena aplikasinya yang sangat ringan, maka spesifikasi yang kamu butuhkan pun juga sangatlah rendah. Berikut spesifikasinya:

    Spesifikasi Aplikasi Notepad++ PC

    • OS: Windows
    • Storage Free: 15 MB
    • Tanpa koneksi internet

    Baca Juga: Spesifikasi Aplikasi Adobe Photoshop Lengkap CS & CC Dari Versi Awal Hingga Kini

    Ya, hanya dua itu saja yang kamu perlukan agar bisa menggunakan Notepad++ secara lancar tanpa lag. Untuk RAM, VGA, dan lain sebagainya tidak saya cantumkan karena semua komputer dan laptop masa kini pasti bisa dan memenuhi spesifikasi minimumnya, bahkan komputer jadul seperti Windows XP saja pun saya yakin bisa menggunakannya tanpa lag. FPS yang kamu dapatkan pun tidak perlu ditanya, karena sudah pasti melebihi batas FPS yang bisa dilihat oleh mata manusia.

    Mungkin itu saja artikel Saladinez seputar spesifikasi rekomendasi & minimum Notepad++  PC lengkap prosesor, RAM, VGA, Storage, dan FPS yang didapatkan agar tidak lag, semoga bermanfaat.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: