Cara Cepat Mendapatkan Poin Upgrade di Progressbar95
Cara Cepat Mendapatkan Poin Upgrade di Progressbar95

Pemain game Progressbar95 Android dan iOS pasti sering menanyakan bagaimana sih cara cepat untuk mendapatkan poin di Progressbar95 agar komputer nya cepat terupgrade?

Pertanyaan ini sering dilontarkan karena memang mendapatkan poin upgrade komputer di Progressbar95 lumayan memakan waktu. Semakin tinggi levelmu, semakin banyak juga poin yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade. Bahkan beberapa hardware di komputer memiliki nilai poin hingga ratusan ribu, sedangkan kita sekali main hanya mendapatkan beberapa belas ribu poin saja.

Sebenarnya game ini sangat cocok bagi kamu yang merasa bosan, gabut, atau ingin bermain game yang beda dari yang lain. Karena selain seru, game ini juga bisa membuatmu nostalgia dengan versi-versi Windows dari awal hingga sekarang, hanya saja nama versinya tidak disamakan dengan nama aslinya agar tidak terkena pelanggaran hak cipta.

Cara Cepat Mendapatkan Poin Upgrade di Progressbar95


Kali ini, Saladinez akan memberikan sedikit tips buatmu agar cepat mendapatkan poin upgrade supaya komputermu juga cepat terupgrade, baik software maupun hardwarenya. Berikut tipsnya.

1. Gunakan sistem yang paling baru


Beberapa sistem operasi di Progressbar95

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan sistem operasi atau yang disingkat OS ke versi terbaru. Beberapa OS yang ada di game ini dari yang paling lama hingga ke yang paling baru antara lain:
  1. Progressbar 1
  2. Progressbar 2
  3. Progressbar 3.14
  4. Progressbar 95
  5. Progressbar 95 Plus
  6. Progressbar 98
  7. Progressbar Meme
  8. Progressbar 2000
  9. Progressbar Whisper
  10. Progressbar XB
  11. Progressbar Largehorn
  12. Progressbar Wista
  13. Progressbar 7
  14. Progressbar 81
  15. Progressbar 10
Setiap versi memiliki 6 macam varian, yaitu reguler, pro, expert, master, adept, dan grand. Untuk mendapatkan varian selain reguler, kamu harus mencapai level tertentu. Misalnya untuk pro, kamu perlu level 50 agar bisa unlock pro dari semua versi rilis, expert pada level 100, master level 250, adept level 500, dan grand level 1000. Semakin tinggi versi yang kamu mainkan, semakin banyak pula kelipatan poin yang akan kamu dapatkan.

2. Tangkap bug


Selanjutnya ada trik yang dapat kamu lakukan agar bisa mendapatkan poin bonus, yaitu dengan menangkap sebuah "bug" yang ada di komputer kamu.

Bug sendiri sebenarnya bermakna sebuah masalah yang biasanya ada di dalam komputer. Tetapi, bug di game Progressbar95 berbeda dengan bug yang asli. Bug di sini berbentuk seperti seekor kumbang berwarna merah yang bisa muncul di mana saja.

Kemunculan bug di Progressbar95

Cobalah kamu buka satu persatu fitur yang ada di game ini, misal membuka pengaturan, DOS, help, dan lainnya. Bila kamu menemukan sebuah kumbang berwarna merah sedang menempel, cepat tekan kumbang tersebut karena ia adalah bug. Bug ini akan memberikan bonus poin yang tidak kecil buatmu, apalagi ia tidak muncul untuk kedua kalinya di tempat yang sama.

Jadi, jangan disia-siakan kemunculan bugnya!

3. Pilih game modes yang sulit


Saat akan bermain, kamu akan ditawarkan 3 macam pilihan mode permainan, yaitu relax, normal, dan hardcore. Game mode ini sendiri memiliki perbedaan.

Macam-macam game mode di Progressbar95

Pada game mode relax, segmen yang turun sangatlah lambat dan jarang keluar segmen yang merugikan, sehingga permainan terasa sangat mudah.

Game mode relax memiliki segmen campuran, dengan kecepatan segmen sedang.

Sedangkan pada mode hardcore, segmen merugikan akan keluar lebih banyak daripada yang menguntungkan, serta turunnya segmen sangatlah cepat sehingga buat permainan terasa sangat sulit bahkan kamu memerlukan kecepatan serta tingkat fokus yang tinggi agar tidak mendapatkan segmen yang merugikan.

Tetapi perbedaan segmen ini selaras dengan poinnya. Semakin sulit mode permainan yang kamu mainkan, semakin banyak juga kelipatan poin yang kamu dapatkan. Jadi, gunakan selalu game mode tersulit agar kamu semakin cepat untuk mendapatkan poinnya!

4. Jadilah seorang perfeksionis - jangan ambil segmen jingga!


Penghargaan perfeksionis di Progressbar95

Masih seputar segmen, kali ini jangan sampai kamu terambil segmen berwarna oranye atau jingga, karena segmen tersebut tidak akan memberikan poin tambahan. Segmen di Progressbar95 sendiri ada 7 macam, antara lain:
  1. Biru: menambah isi bar sebanyak 5% dan memberikan poin
  2. Jingga: menambah isi bar sebanyak 5% tetapi tidak memberikan poin
  3. Biru muda: menambah isi bar sebanyak 10% (2x) atau 15% (3x) dan memberikan poin yang setara
  4. Abu-abu: Tidak memberikan apa-apa
  5. Magenta: mengurangi 5% dari isi bar
  6. Hijau: membuat isi bar menjadi 100%, menghilangkan bar jingga, dan memberikan poin penuh
  7. Merah: menyebabkan "blue screen of death" dan mengurangi satu nyawa
Bila kamu berhasil mendapatkan segmen biru sebanyak 100% tanpa mengisi bar dengan segmen jingga satupun, maka kamu akan mendapatkan penghargaan "perfectionist" dan bonus poin sebesar 1000.

Jika kamu mendapatkan segmen jingga, maka kamu bisa menghilangkannya dengan cara mengambil segmen yang berwarna magenta atau menunggu segmen hijau turun agar langsung menang.

5. Selesaikan tantangan harian


Challenges harian Progressbar95

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan menyelesaikan "challenges" yang ada.

Setiap harinya kamu akan diberikan 3 buah tantangan yang berbeda dengan jumlah poin yang berbeda pula. Ada banyak challenges yang biasa muncul setiap harinya, antara lain:
  1. Tangkap segmen biru
  2. Tangkap segmen kuning
  3. Tangkap segmen merah
  4. Tangkap Dogs
  5. Tutup Clippy
  6. Tutup Mines
  7. Tutup Pop-ups
  8. Capai level tertentu
  9. Menyelesaikan ketiga tantangan harian
Menurut saya, menyelesaikan tantangan harian ini sangatlah menguntungkan karena kamu akan diberikan bonus poin yang sangat besar untuk setiap challenges yang kamu selesaikan.

6. Tangkap Dogs


Dogs adalah seekor anjing berwarna kuning yang biasanya lewat dengan sangat cepat di bawah layarmu. Kemunculannya sering tidak diketahui oleh si pemain karena layar bagian bawah biasanya tertutup oleh jari pemain atau pemain yang sedang fokus menggeser bar nya. 

Tidak tanggung-tanggung, kamu bisa mendapatkan poin hingga ribuan bila bisa menangkapnya. Cara menangkapnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menekannya saja. Tetapi, ia lewat dengan sangat cepat, bahkan tidak sampai satu detik saja. Selain fokus ke bar dan segmen, kamu juga perlu fokus ke bawah layar karena kemunculannya tidak diketahui!

7. Menggunakan cheat


Cara terakhir yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan cheat. Cheat sendiri bisa kamu dapatkan dengan cara menuliskannya di ProgressDOS maupun didapatkan dari file berbentuk teks ketika selesai bermain. Saya kurang menyarankan trik ini, karena bisa membuatmu cepat bosan.

Sudah melakukan semua tips di atas namun komputermu tidak cepat juga terupgrade? Sabar saja, selain melatih fokus dan kecepatan game ini juga melatih kesabaranmu karena biasanya setiap hardware memerlukan poin yang tidak sedikit.

Sekian tips seputar cara cepat mendapatkan poin untuk upgrade komputer di game Progressbar95, semoga bermanfaat, ya!

Artikel Terkait:

Pilih sistem komentar

Jadilah komentator pertama!

Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.