Pengertian Apa Itu Suntik Steam Wallet & Cara Melakukannya (Metode Steam Market)

Sebagian gamer Steam pasti pernah mendengar seputar suntik Steam wallet, lalu sebagian bertanya-tanya apa itu suntik Steam Wallet? Bagi yang belum tau, tenang saja, kali ini Saladinez akan memberikan pengertiannya lengkap dengan prosedur cara melakukannya.

Steam, para gamer pasti sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Steam merupakan "mall nya" para gamers. Bagaimana tidak, ada ribuan game terkenal dari zaman dahulu hingga sekarang yang dijual di sana, bahkan beberapa game dapat dinikmati secara cuma-cuma alias gratis.

Ngomong-ngomong masalah game berbayar, Steam memiliki sistem pembayaran tersendiri. Ia memiliki mata uang tersendiri yang hanya dapat digunakan untuk membeli semua hal yang berbau game dan hanya dapat dipakai melalui Steam, yaitu mata uang yang diberi nama "Steam Wallet". Steam Wallet memiliki rate, jadi anda tidak bisa mengisi Steam Wallet sebesar 45 ribu dengan uang 45 ribu Rupiah juga, harus lebih tinggi menyesuaikan rate, misal 50 atau 60 ribu.

Karena rate yang lumayan tinggi, mulailah bermunculan para penjual Steam Wallet. Namun, tahukah anda kalau kita tidak bisa melakukan transfer ke akun Steam Wallet? Karena itulah para penjual tadi melakukan teknik khusus yang diberi nama "suntik Steam Wallet" agar Steam Wallet dapat terkirim dan masuk ke pembeli. Bagi anda yang ingin menjadi seperti penjual tadi juga, berikut cara melakukan suntik nya.

Cara Melakukan Suntik Steam Wallet dengan Metode Steam Market


Jadi, sistemnya itu seperti ini...

Misal "Jarwo" ingin membeli Steam Wallet ke "Putra" sebesar 100 Ribu Rupiah. Setelah proses pembayaran selesai, maka "Jarwo" menjual sebuah barang / item trash (seperti graffiti CSGO) yang berharga murah (biasanya di bawah 1000 Rupiah) melalui Steam Community Market. Tetapi Jarwo menjualnya dengan harga yang sama dengan jumlah Steam Wallet yang ingin dia beli di Putra, yaitu 100 Ribu. Nah kemudian Jarwo memberi tau Putra nama item yang ia jual tadi, lalu menyuruh Putra membelinya. Selesai, sekarang 100 Ribu Steam Wallet telah berhasil masuk ke sang pembeli.

Mengapa harus menggunakan item trash?
Agar tidak merugikan sang pembeli dan transaksi berjalan lebih lancar karena tidak mungkin ada orang lain yang ingin membelinya.

Kerugian Menggunakan Metode Suntik Steam Wallet


Melakukan cara seperti ini pasti ada kerugian nya, antara lain yang saya tau adalah:
  1. Sedikit merugikan pembeli karena ia harus menjual salah satu barangnya untuk sarana transaksi
    - Solusi: Gunakan barang trash yang tidak berguna dan lakukan trade pengembalian barang
  2. Rawan tertipu oleh penjual dan kurang aman
    - Solusi: Gunakan jasa rekber / middle-man, cari penjual yang sudah memiliki reputasi tinggi, dan jangan terlalu tergiur dengan harga murah
  3. Agak merugikan penjual, karena setiap penjualan pasti terkena ongkos sebesar 5% sampai 20%
    - Solusi: Tidak ada, sudah resiko

Setelah membaca artikel diatas, bagaimana menurut anda? Kalau saya sendiri sih menggunakan jasa suntik Steam Wallet ketika sedang kere dan dompet menipis. Selain itu juga saya pasti mencari penjual yang sekota sama saya, lalu biasanya saya ajak kopdar di suatu tempat agar proses transaksi dapat berjalan lebih lancar dan aman. Menurut saya membeli dari para penjual jasa suntik jauh lebih murah ketimbang anda harus membeli melalui web atau pulsa.

Related Posts

0 Komentar untuk Pengertian Apa Itu Suntik Steam Wallet & Cara Melakukannya (Metode Steam Market)