Cara Mudah Menyimpan Video Timeline di Line Tanpa Aplikasi Terbaru 2018

Setiap dari anda pasti pernah bertanya, bagaimana cara mendownload dan menyimpan salah satu video yang ada di Timeline Line agar masuk ke galeri? Pertanyaan ini sering muncul karena dari pihak Line sendiri tidak memberikan fitur menyimpan video TL. Tetapi tenang saja, kali ini Saladinez memberikan cara mudah nya yang tentunya masih work dari 2018 hingga 2019.

Line, siapa yang tidak kenal dengan sosial media yang satu ini. Line merupakan sosial media yang biasanya digunakan untuk chattingan, entah dengan teman, keluarga, sahabat, grup, komunitas, dan semacamnya. Media sosial yang satu ini sangatlah populer terutama di kalangan pelajar dan anak-anak muda, karena grup-grup kelas mereka biasanya dibuat di Line.

Selain ringan dan tampilannya yang elegan, Line juga memiliki banyak fitur unik yang tidak dimiliki aplikasi sosmed lainnya, seperti Points, Custom Theme, Custom Stickers, game, dan masih banyak lagi fitur menariknya. Jadi jangan heran kalau semua anak muda zaman sekarang pasti memiliki akun Line.

Ada salah satu fitur yang menurut saya kurang dan perlu ditambahkan di Line, yaitu menyimpan video yang ada di beranda status alias Timeline. Secara default, kita tidak bisa menyimpan video yang muncul di Timeline, entah itu video dari teman kita atau dari Official Account. Kita hanya bisa menyimpan video yang dikirim melalui grup atau private chat saja.

Tetapi tenang saja, kali ini Saladinez kembali memberikan tips dan trik cara mudah menyimpan video dari Timeline di Line, tanpa aplikasi pihak ketiga. Langsung saja berikut caranya.

Cara Menyimpan Video Timeline di Line tanpa Aplikasi


  • Pertama, silakan anda buka terlebih dahulu Line nya
  • Lalu tekan pada bagian Timeline
  • Cari dan tekan pada salah satu video yang ingin anda simpan
  • Tunggu sampai video tersebut selesai diputar
  • Setelah selesai, silakan anda pergi ke:

Penyimpanan Telepon Internal > Android > data > jp.naver.line.android > cache > mm

  • Disana anda akan melihat beberapa file dengan nama aneh
  • Rename / ganti nama file yang paling atas, lalu tambahkan format .mp4 di belakangnya, misal:

2715-983728_-_239_-_231213.mp4

  • Simpan, lalu coba anda buka file tersebut
  • Silakan anda cek galeri video anda, seharusnya video tadi sudah muncul di galeri video

Untuk yang masih belum ngerti / kurang jelas, silakan lihat video nya:



Bagaimana? Mudah saja bukan? Oke mungkin sekian saja artikel Saladinez seputar Cara Mudah Menyimpan Video Timeline di Line Tanpa Aplikasi Terbaru 2018, semoga bermanfaat buat anda.

Related Posts

0 Komentar untuk Cara Mudah Menyimpan Video Timeline di Line Tanpa Aplikasi Terbaru 2018