Daftar Isi
    Cara Cepat Mendapatkan Service Medal di CSGO Steam

    Kali ini Saladinez ingin membahas tuntas seputar cara mendapatkan Service Medal di CSGO versi Steam secara cepat, lengkap dengan pembahasan mengenai apa pengertiannya, gambar bentuk, hingga sistem ranking nya. Langsung saja disimak artikelnya berikut ini.

    Saya yakin pasti sebagian besar dari anda penyuka game yang bertema FPS pasti sudah kenal dengan Counter Strike: Global Offensive. Ya, game yang lebih sering disingkat CSGO ini sudah memiliki banyak penggemar, bahkan tiap jam-nya saja ada ribuan orang yang sedang bermain. Game ini memang sudah melegenda, karena dari versi sebelumnya seperti CS 1.6 dan CS CZ, game CS selalu banyak peminatnya.

    Hal yang membuat CSGO lebih diminati dibandingkan versi CS sebelumnya ialah karena struktur rank dan profile nya yang ditata cukup rapi, baik dari sistem rank, trade skin senjata, achievements, hingga berbagai macam medal yang bisa didapat. Salah satu medal yang paling sering dicari ialah Service Medal.

    Apa itu Service Medal?


    Service Medal merupakan sebuah medali yang diberikan kepada seseorang yang telah mencapai Profile Rank level 40. Untuk yang belum mengerti atau belum tau seputar sistem Profile Rank di CSGO, silakan dibaca terlebih dahulu artikel berikut: Panduan Lengkap Seputar Rank di CSGO - Cara Mendapatkan, Menaikkan, & Tips Trik.

    Biasanya Service Medal muncul di sebelah kiri dari kolom player (ketika anda menekan tombol TAB saat bermain), berbentuk seperti medali emas. Anda juga dapat menemukannya di dalam Inventory atau di bawah nama akun CSGO nya.

    Bagaimana Cara Kerjanya?


    Jadi gini, setelah anda mencapai rank 40 alias Global General, maka anda akan mendapatkan Service Medal sesuai dengan tahun kapan anda mendapatkannya, misal bila anda mendapatkannya pada tahun 2018, maka namanya menjadi Service Medal 2018. Setelah mendapatkan medali ini, Profile Rank anda akan turun kembali ke level 1.

    Setelah anda kembali ke rank 1, lalu menaikkannya hingga rank 40 lagi, maka anda tidak akan mendapatkan medal lagi kecuali anda naik ke rank 40 lagi pada tahun yang berbeda, misalnya tahun 2019. Bila anda naik rank ke 40 pada tahun yang sama (2018), maka Service Medal anda tetap hanya 1, tetapi warna nya berganti. Berikut daftar warna-warna nya:

    Service Medal 2018 CSGO Steam

    Bisa dilihat, di sana terdapat 6 macam warna, yaitu:

    • Abu-abu
    • Hijau
    • Biru Tua
    • Ungu Gelap
    • Ungu Terang
    • Merah


    Bila dalam satu tahun anda baru mendapatkan 1x Service Medal, maka medal anda akan berwarna abu-abu. Begitu juga seterusnya, bila sudah 2x, maka berwarna hijau, 3x berwarna biru tua, 4x berwarna ungu gelap, dll.

    Masih kesulitan mencerna maksud saya? Gini...

    Misal di tahun 2018 ini untuk pertama kalinya anda mencapai Profile Rank 40, maka rank anda akan kembali ke rank 1, dan anda mendapatkan Service Medal 2018 berwarna abu-abu. Bila dalam tahun 2018 ini juga anda mencapai Profile Rank 40 untuk kedua kalinya, maka anda tidak akan mendapatkan tambahan Service Medal, melainkan Service Medal 2018 yang sebelumnya akan berganti menjadi berwarna Hijau. Anda hanya akan mendapatkan tambahan Service Medal bila mencapai Profile Rank 40 lagi pada tahun selanjutnya, misal 2019, 2020, 2021, dst.

    Cara Cepat Mendapatkan Service Medal?


    Seperti yang sudah saya katakan pada pengertian diatas, anda harus memiliki level 40 Profile Rank agar mendapatkannya. Tetapi, ada beberapa tips yang harus anda lakukan agar dapat dengan cepat naik Rank dan mendapatkan Service Medal, antara lain saya rangkum sebagai berikut:

    • Kurangi bermain Casual
    • Selalu bermain Competitive
    • Usahakan menang di setiap match
    • Perbanyak melakukan kill, assist, dan MVP
    • selalu bermain...


    Mengapa saya menyarankan anda untuk bermain dalam game mode Competitive dibandingkan Casual? Karena Compe memberikan hadiah XP yang lumayan besar, bahkan jauh lebih banyak dibandingkan Casual. XP sendiri digunakan untuk naik Rank dengan cepat.

    Mungkin sekian saja artikel Saladinez seputar Cara Cepat Mendapatkan Service Medal di CSGO Steam, semoga bermanfaat buat anda para player CSGO...

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: