Settingan Grafik Paling Rendah untuk Age of Empires III & Expansion Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Low Graphics Set AoE 3
Settingan Grafik Paling Rendah untuk Age of Empires III & Expansion

Semakin berkembang zaman, semakin berkembang pula game yang beredar. Perkembangan game dapat dilihat dari banyak sisi, seperti dari segi gameplay yang menjadi lebih menarik, grafik yang jauh lebih HD dan real, serta biaya yang diperlukan untuk membeli game tersebut yang semakin tinggi.

Perkembangan terutama pada segi grafik memiliki peranan yang sangat besar, terutama pada spesifikasi laptop atau PC yang para gamers gunakan. Semakin HD dan tinggi grafik yang digunakan, maka semakin tinggi pula spesifikasi yang dibutuhkan agar dapat memainkan game tersebut dengan lancar tanpa lag.

Masalahnya, tidak semua gamers memiliki spek laptop dan pc yang memadai, sehingga mau tidak mau mereka dihadapkan pada dua pilihan; tidak bermain atau tetap bermain meskipun lag. Untungnya, para game developers menanggapi hal ini, sehingga mereka memiliki sistem "Graphic Configuration" dimana anda dapat memilih kualitas grafik sehingga para low-spec gamers tadi tetap dapat bermain game dengan lancar dengan settingan grafik yang low.

Salah satu contoh game dengan grafik yang realistis adalah Age of Empires III beserta Expansion nya. Sebenarnya, spesifikasi untuk memainkan Age of Empires III tidaklah terlalu tinggi, tetapi agar dapat memainkannya dengan lancar anda memerlukan spek medium keatas.

Bayangkan saja, game keluaran tahun 2005 memerlukan spek medium. Siapa yang punya pc spek medium pada saat itu? Bahkan sampai sekarang saja saya sering melihat para pemain AoE yang mengeluhkan lag, patah-patah, dan beberapa mengalami FPS Drop hingga antara 10 sampai 20 saja.

Nah sesuai pada pembahasan awal, kita dapat mengatasi lag tersebut dengan menurunkan kualitas grafik nya. Berikut Saladinez berikan settingan grafik paling rendah untuk AoE III.

Settingan Grafik Low untuk AoE III Agar Tidak Lag dan FPS Meningkat


Low Graphics Set AoE 3

  • Display Settings
    - Windowed Mode : On / Off - Boleh on atau off, lebih baik On
    - Video Resolution : Sesuaikan saja, lebih kecil lebih baik
    - Bit Depth : 16
    - Refresh Rate : 60 (sesuaikan Refresh Rate monitor anda)
    - VSync : Off
    - Anti-alias Quality : Off
  • Shader Settings
    - Shader Quality : Low
    - Shadow Quality : Off
    - Water Reflections : Off
    - Bloom Effects : Off
  • Detail Settings
    - High-poly Models : Off
    - Terrain Detail Objects : Off
    - Particle Quality : Low
    - Tracer Effects : Off
    - Obscured Unit Alpha : Max
    - Footprints : Off
  • Texture Settings
    - Terrain Texture Quality : Low
    - Model Texture Quality : Low
    - Texture Filter Quality : Low

Cara ini tergolong ampuh untuk mengatasi lag, patah-patah, dan FPS Drop di Age of Empires 3. Menurut saya, lebih baik anda bermain dengan grafik yang jelek daripada harus bermain dengan FPS yang sangat rendah, bahkan mencapai angka 10.

Selamat mencoba dan semoga lag berkurang!

Artikel Terkait

0 komentar untuk Settingan Grafik Paling Rendah untuk Age of Empires III & Expansion

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.