Daftar Isi
    Building Placement Rotator
    Cara Memutar Arah Bangunan / Building Rotator di Age of Empires III

    Pecinta game bergenre Real-Time Strategy pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang bernama Age of Empires. Permainan yang lebih sering disingkat AoE ini memang sudah melegendaris dan memiliki jutaan fans yang tersebar di seluruh dunia.

    Berkat kepopulerannya inilah pihak Microsoft tetap semangat dan pada akhirnya AoE terus mengalami update ke versi terbaru, walaupun jangka waktu update tergolong lama yaitu hingga 3-5 tahun keatas sekali. Update yang lumayan terbaru dan ramai dimainkan pada saat ini ialah serial AoE III & Expansion nya yaitu Asian Dynasties dan Warchiefs.

    Sama seperti serial sebelumnya, anda akan membangun sebuah koloni di pulau antah berantah, dengan tujuan untuk menghancurkan koloni musuh atau menyelesaikan objectives yang tersedia. Hanya saja, terdapat beberapa fitur baru yang unik seperti Deck, Shipments, Home Level City, bahkan kita dapat merotasi kamera sehingga terlihat lebih keren dan 3D.

    Baca juga: Cara Memutar / Rotasi Kamera di Age of Empires III & Expansion

    Walaupun kamera dapat dirotasi, sayangnya anda tidak dapat merotasi arah bangunan yang ada. Contohnya Mill & Town Center, mau bagaimanapun bila anda membangunnya tetap kedua bangunan tersebut menghadap ke arah kanan.

    Tetapi, ada salah seorang master baik hati yang bernama elvarg_Flame. Ia membuat sebuah mod (atau lebih tepatnya lagi memodifikasi kode) sehingga bangunan yang ada di AoE 3 dapat kita rotasi sesuka hati. Berikut contoh penampakannya:

    Building Placement Rotator

    Tentu hal ini membuat game menjadi jauh lebih seru karena anda dapat membuat kota menjadi jauh lebih tertata rapi karena arah bangunan dapat anda sesuaikan. Ingin membuat AoE III anda memiliki fitur seperti ini juga? Silakan ikuti panduan dari Saladinez berikut ini ya...

    Pemutar Arah Bangunan / Building Placement Rotator untuk Age of Empires III


    Cara Pasang:

    • Pertama, silakan anda download terlebih dulu filenya disini: http://aoe3.heavengames.com/downloads/showfile.php?fileid=1932 (klik pada tombol merah bertuliskan download file)
    • Ekstrak file hasil download menggunakan WinRAR
    • Setelah diekstrak, akan muncul file yang bernama startup. Copy file tersebut, lalu pastekan direktori AoE III. Biasanya terletak di: 

    C:\Program Files (x86)\Microsoft Games\Age of Empires III

    • Bila muncul pemberitahuan, tekan saja Replace to All
    • Selesai, coba mainkan game anda

    Cara Pakai:

    • Silakan tekan pada salah satu Villager / Settler
    • Klik pada bangunan yang ingin anda bangun
    • Sebelum di place / tempatkan di map, gunakan scroller yang ada di mouse anda. Scroll kebawah untuk merotasi searah jarum jam, scroll keatas untuk merotasi berlawanan arah jarum jam
    • Bila sudah terotasi, place bangunan tersebut

    Mudah saja bukan? Cara ini juga dapat anda lakukan bila bermain Online melawan orang lain / Multiplayer. Tetapi saran saya jangan gunakan mod ini untuk Online terkecuali musuh anda juga menggunakan mod ini. Selamat mencoba dan selamat bermain!

    Special thanks to the author of this mod: elvarg_Flame

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: