Cara Membuat GTA IV Menjadi Lebih Cerah & Berwarna Seperti GTA V dengan TimeCyc Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
TimeCyc Cerah untuk GTA IV
Cara Membuat GTA IV Menjadi Lebih Cerah & Berwarna Seperti GTA V dengan TimeCyc

Grand Theft Auto IV atau lebih sering disingkat GTA 4 ini merupakan sebuah game bertema Open-World. Gameplay nya masih sama seperti serial sebelumnya yaitu GTA SA, anda akan hidup di sebuah kota dengan tujuan tertentu sambil mencari kekayaan.

Ada satu hal yang paling mencolok perbedaannya antara GTA IV dengan GTA SA, yaitu pada bagian grafik. Grafik pada GTA IV memang jauh lebih baik dan bagus dibandingkan GTA SA, tetapi pada serial yang dipublish pada 2008 ini terlihat lebih kecoklatan karena skema warna / color seperti pada zaman retro tahun 1970-an lalu.

Contoh penampakannya seperti ini:

GTA IV Retro Color Scheme

Warna akan menjadi jauh lebih metro bila pada waktu sore hari. Semua terlihat lebih kecoklatan, intensitas cahaya redup / gelap, dan kontras warna menjadi rendah. Sama seperti kamera pada tahun 1970-an.

Cara Membuat GTA IV Menjadi Lebih Berwarna / Colorful Seperti GTA 5


Tetapi tenang saja, anda dapat melakukan sedikit perubahan agar warna di GTA IV menjadi lebih cerah dan colorful, yaitu dengan mengubah file yang bernama TimeCyc. Saya yakin anda yang sering melakukan mod pada game GTA SA pasti sudah tidak asing lagi dengan file yang satu ini.

TimeCyc berfungsi untuk mengatur intensitas cahaya dan kontras warna di dalam game. Kita dapat mengubahnya sesuka hati, termasuk pada game GTA IV ini. Biasanya TimeCyc yang sudah dimodifikasi dicampur dengan mod ENB agar grafik menjadi lebih real lagi.

Baca juga: Cara Memasang & Menggunakan Mod ENB di GTA IV.

Nah kali ini Saladinez ingin membagikan TimeCyc yang sudah dimodifikasi, sehingga penampilan GTA 4 kamu akan menjadi jauh lebih cerah seperti GTA 5 atau GTA SA. Langsung saja berikut panduan cara pemasangannya.

  • Pertama, silakan anda download terlebih dahulu filenya lewat link berikut:
    [Google Drive]
  • Ekstrak file tersebut menggunakan WinRAR. Bila disuruh memasukkan password, masukkan pw ini : saladinez.kodejarwo.com
  • Buka folder yang bernama Saladinez - TimeCycle GTA IV
  • Copy semua file yang ada di dalam folder tersebut
  • Pastekan file tersebut di direktori dimana GTA IV diinstal
  • Bila muncul pemberitahuan, tekan saja replace
  • Selesai, coba mainkan gamenya

Kurang lebih penampilannya akan menjadi seperti ini:

TimeCyc Cerah untuk GTA IV

Bila tidak sama seperti diatas, berarti anda mengatur grafik GTA IV menjadi low. Tetapi tidak apa-apa, tampilan tetap akan menjadi jauh lebih cerah dari sebelumnya. Tenang saja, cara ini tidak membuat FPS anda menurun, bahkan tidak memiliki efek sama sekali terhadap FPS.

Oh iya, saya sudah menyiapkan backup pada file yang bernama backup di file yang sudah didownload diatas, sehingga anda dapat mengubahnya kembali menjadi awal / normal.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Artikel Terkait

0 komentar untuk Cara Membuat GTA IV Menjadi Lebih Cerah & Berwarna Seperti GTA V dengan TimeCyc

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.