Pengertian Bot Defer to Human Goals / Items di Counter Strike 1.6 & CSGO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Pengertian Bot Defer to Human Goals / Items di Counter Strike 1.6 & CSGO

Bagi anda yang sudah lama bahkan bertahun-tahun selalu bermain game FPS yang satu ini pasti sering mendengar, membaca, atau melihat sesuatu option yang bernama sebagai berikut:

  • Bot Defer to Human Goals
  • Bot Defer to Human Items

Kedua option tersebut sering kali kita temui sesaat sebelum memulai game dan match di Counter Strike versi 1.6 yang lalu, sedangkan pada varian terbarunya yaitu CSGO anda dapat menemukannya ketika mengatur config atau sedang membuat server sendiri.

Jujur saja, saya sendiri sudah memainkan game Counter Strike selama 7 tahun, dan selama itu pula tidak mengetahui apa arti salah satu dari keduanya. Baru tahun ini saya mengetahuinya. Anda juga tidak tau? Nah berikut Saladinez berikan pengertiannya yang saya dapatkan dari hasil uji coba sendiri di Counter Strike: Global Offensive / CSGO.

Arti Bot Defer to Human Goals dan Items di Counter Strike


Bot Defer to Human Goals - BDtHG


Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya ialah "Menunda Bot Melakukan Tujuan Manusia". Nah kalau di dalam Counter Strike, pengaturan ini artinya ialah BOT tidak akan melakukan objective bila masih ada player asli / manusia yang masih hidup.

Misalnya anda bermain dalam mode Bomb Defuse. BOT tidak akan melakukan defuse pada bom ketika anda masih hidup di tim CT. BOT hanya akan men-defuse bom tersebut bila anda sudah mati atau hanya menjadi spectator saja. Hal ini juga berlaku pada mode Hostage Rescue. BOT tidak akan me-rescue hostage selama anda masih hidup. Jadi anda memegang peran utama ketika masih hidup.

Nah kalau anda menonaktifkan pengaturan ini, maka BOT akan melakukan defuse atau rescue hostage sekalipun anda masih hidup. Jadi serasa lebih real gitu...

Bot Defer to Human Items - BDtHI


Mirip-mirip saja seperti BDtHG. Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi "Menunda Bot Memiliki Items Manusia". Simpelnya, pengaturan ini hanya dapat berlaku pada mode Bomb Defuse dan anda menjadi tim Terrorist.

Bila anda mengaktifkan pengaturan ini, maka anda selalu menjadi Bomb Carrier alias pemegang bom setiap kali ronde dimulai. Sedangkan bila anda menonaktifkan pengaturan ini, maka setiap player dan BOT yang ada di tim akan kebagian jatah untuk memegang bom pada tiap-tiap ronde.

Bagaimana? Sampai sini sudah mengerti dan paham pengertian beserta perbedaannya kan? Semoga bermanfaat dan selamat bermain!

Artikel Terkait