Command Line GTA IV untuk Laptop Spek Low-End Agar Tidak Lag Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Command Line GTA IV untuk Laptop Spek Low-End Agar Tidak Lag

Siapa sih yang tidak kenal dengan game legendaris yang satu ini? Saya sendiri saja total sudah mengenal dan memainkan game ini sejak masih kecil, atau sekitar 7 tahun hingga saat saya menulis artikel ini. Dari GTA Vice City, San Andreas, IV, hingga GTA V sudah saya cicipi semua, tetapi yang paling berkesan menurut saya adalah GTA IV.

GTA IV memiliki kesan sendiri bagi saya karena GTA ini menurut saya sama seperti gabungan antara San Andreas dengan V - gameplay menarik seperti San Andreas, grafik keren dan kekinian seperti GTA V.

Karena grafiknya sudah lumayan bagus, anda memerlukan spesifikasi yang memadai agar dapat menjalankan game ini dengan lancar tanpa lag atau patah-patah. Bahkan, GTA IV sempat mendapatkan banyak rating jelek karena game yang tetap lag walaupun spesifikasi laptop atau pc yang dipakai sudah diatas minimum atau mendekati rekomendasi.

Mengapa hal ini dapat terjadi? Rata-rata jawaban dari para player nya ialah "this game is s*cks"...

Hmm okelah kalau begitu, dibalik gameplay yang menarik dan grafik yang keren ternyata ada kekurangan di baliknya, yaitu lag yang tak tertahankan.

Tetapi tenang saja, anda dapat mengakalinya dengan mematikan beberapa fitur yang berkaitan dengan grafik menggunakan Command Line. Oke langsung saja tanpa basa-basi lagi, berikut parameter Command Line untuk pc spek rendah.

Baca juga: Daftar Lengkap Parameter Command Line untuk GTA IV dan Fungsinya

Parameter Command Line GTA IV untuk Spek Rendah / Low End


-DX9/high
-renderquality 0
-shadowdensity 0
-texturequality 0
-viewdistance 0
-detailquality 0
-stereo
-framelimit 0
-noswapdelay
-forcer2vb
-refreshrate 60
-novblank
-nomemrestrict
-norestrictions 20
-percentvidmem 100
-noprecache
-fullscreen
-fullspecaudio
-memrestrict 209715200
-availablevidmem 120.0
-usedirectinput

Silakan anda coba dan rasakan perbedaan FPS Boost nya...

Parameter diatas lah yang selama ini saya gunakan ketika ingin bermain GTA IV di laptop jadul saya. Hasilnya, saya selalu mendapatkan FPS diatas 30. Hanya saja pada beberapa kasus (seperti ketika ada scene rumah hancur dsb) FPS tetap dapat turun. Tetapi tidak turun terlalu banyak, paling hanya menjadi 20 saja.

Tapi ingat! Pastikan laptop atau pc yang anda gunakan untuk bermain game ini sudah memenuhi setidaknya spesifikasi minimum, karena berbagai cara yang anda lakukan akan sia-sia bila spesifikasi saja terlalu dibawah. Untuk speknya, silakan dilihat disini: Spesifikasi Game: Grand Theft Auto IV PC.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Command Line GTA IV untuk Laptop Spek Low-End Agar Tidak Lag

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.