Daftar Isi
    Mengapa Team Spirit Anda Turun di PES 2018 Mobile? Berikut Cara Mengatasinya

    Yang suka bermain game sepak bola di android pasti sudah tidak asing lagi dengan Pro Evolution Soccer 2018 atau lebih sering disingkat PES 2018 Mobile Android.

    Walaupun grafik nya tidak seberapa bagus bahkan jauh dibandingkan versi PC nya, PES 2018 Android tetap memiliki gameplay yang sangat menarik. Salah satu contohnya adalah adanya Team Spirit. Team Spirit sendiri dapat kita gunakan untuk mengukur seberapa efisien dan bagusnya taktik tim kita.

    Semakin besar Team Spirit, semakin bagus pula taktik serta pemosisian tempat para pemain anda. Pemain yang memiliki TS yang tinggi akan selalu mencari ruang ketika sedang menyerang, dan selalu menutup serangan ketika sedang diserang oleh lawan.

    Nah yang menjadi masalah ialah terkadang para pemain pemula sering merasa kebingungan, kenapa tiba-tiba Team Spirit squad PES nya menurun? Ada beberapa alasan yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi, antara lain sebagai berikut.

    Baca juga: Cara Cepat Menaikkan Team Spirit di PES 2018 Mobile Android

    Mengapa Team Spirit PES 2018 Android Tiba-Tiba Menurun?


    1. Baru mengganti pelatih & formasi


    Hal pertama yang paling sering terjadi ialah anda baru saja membeli dan memakai pelatih baru. Setiap pelatih memiliki taktik, strategi penyerangan & pertahanan, serta formasi yang berbeda-beda, sehingga pemain di skuad anda memerlukan adaptasi terhadap perubahan formasi dan taktik permainan karena perubahan pelatih.

    2. Menempatkan pemain di posisi yang salah


    Setiap pemain memiliki posisi kesukaannya masing-masing, contohnya seperti Cristiano Ronaldo sebagai Left Winger, Lionel Messi di Right Winger, Sergio Ramos di Center Back, dan lain-lain. Nah ini berarti anda harus menempatkan mereka di tempat kesukaannya. Jangan tempatkan Sergio Ramos di Forward, sedangkan Cristiano dan Messi sebagai Back. Bila hal ini terjadi, permainan menjadi kurang maksimal dan Team Spirit dapat menurun secara drastis.

    3. Menggunakan pemain yang jarang dimainkan


    Penyebab terakhir adalah karena anda sedang memainkan skuad "lapis dua". Pemain yang jarang dimainkan cenderung memiliki Team Spirit yang rendah, karena ia jarang mendapatkan jam terbang sehingga taktik kurang terasah.

    Cara Mengatasi Team Spirit yang Turun di PES 2018 Mobile Android


    1. Selalu menggunakan pelatih yang sama


    Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah jangan terlalu sering mengganti pelatih. Cukup beli 1 orang pelatih yang anda sukai, baik dari segi cost, taktik, hingga formasi. Setelah dibeli, silakan anda gunakan pelatih tersebut sampai nanti.

    2. Tempatkan pemain di posisi yang benar


    Cara kedua yang dapat anda lakukan adalah kebalikan dari poin nomor dua pada paragraf pertanyaan diatas, yaitu dengan menempatkan pemain di posisi kesukaannya. Jangan taruh Sergio Aguero atau Robert Lewandowski di bagian back atau kiper, karena mereka tidak menyukai kedua tempat tersebut dan mereka tidak memiliki skill tackling dan handling yang cukup baik.

    3. Selalu memainkan pemain yang sama


    Yang terakhir, jangan terlalu suka mengganti pemain, karena tidak semua pemain memiliki poin Team Spirit yang sama, ada yang rendah dan ada yang tinggi, ada yang cepat beradaptasi dan ada yang lambat dalam beradaptasi. Cukup gunakan pemain yang sama ketika bertanding, ganti ia bila cedera atau ada hal mendesak lainnya.

    Bagaimana? Mudah saja bukan? Semoga Team Spirit skuad anda di PES 2018 Mobile cepat bertambah dan tidak menurun secara tiba-tiba lagi!

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: