Cara Cepat Menaikkan Team Spirit di PES 2018 Mobile Android

Ada 1 keunggulan yang paling saya suka dari PES dibanding game sepak bola lainnya, yaitu detail AI yang sangat sempurna. Semua aspek yang ada di sepak bola benar-benar ada di game ini, salah satu contohnya ialah Team Spirit.

Apa itu Team Spirit?


Seperti namanya, team spirit merupakan semangat atau keserasian team. Team Spirit (TS) ini biasanya muncul di bagian kanan atas saat kita melakukan Squad Management, ditampilkan dalam bentuk angka atau nomor dengan jumlah maksimal 99.

Apa fungsi dari Team Spirit?


Fungsi dari fitur ini adalah untuk melihat seberapa serasi team anda. Semakin tinggi angkanya, semakin serasi pula gaya permainannya. Penghitungan angka spirit ini ditentukan oleh masing-masing pemain di skuad utama. Anda dapat melihat seberapa besar spirit pemain melalui Squad Management. Semakin merah bagian bawahnya, semakin tinggi spiritnya.

Team Spirit yang tinggi juga dapat mempermudah permainan anda karena para pemain menjadi lebih "kreatif" dalam pemosisian badan. Para penyerang akan langsung berlari ke tempat kosong tanpa penjagaan untuk mendapatkan bola lambung, lalu dapat dengan leluasa lari ke depan penjaga gawang dan mencetak gol. Sedangkan untuk defender, mereka dapat dengan cepat melakukan tackle atau intersepsi ketika musuh sudah dekat dengan kotak penalti. Para defender juga dapat dengan cepat mendatangi teman mereka yang sedang kesulitan di bagian belakang karena tekanan dari striker lawan.

Jadi, semakin tinggi team spirit, semakin bagus pula gaya permainan team anda.

Bagaimana cara menaikkan Team Spirit?


Ada beberapa cara yang perlu anda lakukan agar TS, antara lain sebagai berikut.

Bagaimana cara menaikkan Team Spirit?

1. Selalu memainkan pemain yang sama


Intinya, semakin sering anda memainkan pemain tersebut, semakin bertambah pula TS nya. Hal ini dikarenakan pemain tersebut semakin terbiasa pada gaya permainan team nya sehingga ia sudah ter adaptasi.

2. Melakukan sistem rotasi pemain squad cadangan


Rotasi pemain tergolong cukup penting, karena ada saja waktunya anda tidak dapat memainkan salah satu dari pemain squad utama anda, entah karena terkena suspend atau hal lainnya. Nah pada saat inilah anda perlu memasukkan pemain squad cadangan. Atau anda juga bisa memainkan "lapis dua" pada saat melawan tim yang tergolong mudah. Bila anda jarang memainkan pemain lapis kedua, team spirit akan menurun ketika anda memasukkan mereka ke dalam squad utama.

3. Posisikan pemain di tempat kesukaannya


Yang terakhir adalah anda harus memosisikan pemain sesuai dengan kesukaannya. Misalnya Messi, ia seorang winger bagian kanan, sehingga anda harus memosisikannya di winger bagian kanan agar performa nya maksimal karena ia sudah terbiasa bermain di area tersebut. Jangan anda taruh Defender atau back di bagian depan, karena dapat membuat team spirit anda berkurang dan performa tim menjadi tidak maksimal.

Nah bagaimana, setelah melakukan 3 cara diatas apakah team spirit anda sudah bertambah menjadi 99?

Artikel Terkait

0 komentar untuk Cara Cepat Menaikkan Team Spirit di PES 2018 Mobile Android

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.