Daftar Isi
    Cara Mengatasi Grafik / Tampilan PUBG Mobile yang Blank Putih

    Anda para gamers kekinian pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang bernama Playerunknown's Battleground atau sering disingkat PUBG. Game bergenre battle royale ini memang tengah diminati oleh masyarakat di seluruh dunia. Tidak kenal usia, baik muda maupun tua semua memainkan game tembak-tembakan ini.

    Sering kali saya melihat di grup PUBG Mobile Indonesia ada orang yang menanyakan masalah yang sama, salah satunya yang paling sering dijumpai ialah grafik atau tampilan yang nge-bug error menjadi blank putih. Semua tekstur di game menjadi berwarna putih, baik map, player, senjata, dan lain-lain.

    Oleh karenanya, kali ini Saladinez ingin membagikan seputar tutorial cara mengatasinya. Langsung saja disimak artikelnya berikut ini.

    Mengatasi Tampilan di PUBG Mobile Android Menjadi Blank Putih


    1. Lakukan repair in-game


    Cara pertama sekaligus yang paling ampuh menurut saya ialah dengan melakukan repair di dalam game. PUBG Mobile sendiri sudah menyediakan fitur repair alias perbaikan otomatis di dalam gamenya. Fungsi dari fitur ini ialah untuk memperbaiki segala sesuatu yang bermasalah di game sekaligus melakukan backup bila terjadi error.

    Cara melakukannya mudah saja, pertama silakan anda buka permainannya. Di halaman login, tekan tombol obeng dan tang yang ada di pojok kanan layar. Tunggu beberapa saat hingga muncul dialog box, lalu tekan OK dan restart game anda.

    Bila anda tidak menemui tombol repair nya, silakan log out terlebih dahulu di bagian setting, maka nanti anda akan dibawa ke halaman utama login. Kemudian ikuti panduan yang sudah saya tulis pada paragraf diatas.

    2. Hapus cache


    Cara kedua yang dapat anda lakukan ialah menghapus cache alias sampah file-file tidak berguna bekas game PUBGM. Sampah file tersebut bisa saja mengganggu dan membuat error, sehingga terjadi penumpukan dan berujung pada bug.

    Silakan anda buka pengaturan / setting > aplikasi > PUBG Mobile > Hapus cache. Anda juga bisa menghapus cache dengan aplikasi, seperti CCleaner, Clean Master, dan lain-lain.

    3. Instal ulang game


    Cara terakhir yang dapat anda lakukan ialah menghapus atau uninstall permainannya, lalu mendownload ulang melalui Play Store. Saya tidak terlalu menyarankan cara ini, selain harus menunggu lagi anda juga harus menyiapkan kuota ekstra hingga 1.4 GB untuk mendownload ulang, walaupun hasilnya belum tentu memuaskan.

    Sekarang bagaimana, apakah tekstur dan grafik di PUBG M anda masih mengalami bug blank putih? Semoga bermanfaat...

    1 komentar untuk Cara Mengatasi Grafik / Tampilan PUBG Mobile yang Blank Putih

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: