Mengatasi Sensitivitas Kamera Minecraft yang Tak Terkendali / Licin

Halo sobat Saladinez, kali ini saya ingin membahas seputar game Minecraft. Saya yakin hampir semua dari anda terutama yang menyukai game bergenre open-world pasti sudah tidak asing lagi dengan game kotak-kotak yang satu ini. Selain gratis, hal lain yang membuat Minecraft menjadi game idaman adalah memicu kreativitas seseorang dalam berkarya.

Saya sendiri sudah lama bermain game ini, mungkin sejak sekitar 5 tahun yang lalu sejak saya menulis artikel ini. Sering kali saya melihat para pemain game yang sering disingkat MC ini mengeluhkan sensitivitas kamera atau mouse nya yang tidak terkontrol. Walaupun sudah diatur menjadi rendah, tetap terkadang sensitivitas menjadi sangat liar, sehingga saya sering menyebutnya licin atau tidak terkontrol.

Biasanya hal ini dapat terjadi karena spesifikasi laptop untuk bermain Minecraft yang tidak memadai. Tapi tidak apa-apa, kali ini saya sudah mendapatkan solusinya yang saya dapatkan dari salah seorang pemilik channel di Youtube. Langsung saja berikut caranya:

Cara Mengatasi Sensitivitas Kamera Minecraft yang Tidak Terkendali dan Licin



  • Langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya ialah membuka dan memainkan game Minecraft, usahakan versi yang terbaru
  • Kemudian silakan anda buka Task Manager, lalu ke bagian tab Details


Mencari program Javaw


  • Lalu silakan anda cari program yang bernama javaw.exe
  • Klik kanan pada program tersebut, Set priority, pilih Realtime. Bila muncul dialog box lagi, tekan OK atau Yes saja.


Mengatur prioritas program


  • Selesai, sekarang silakan keluar dari Task Manager dan coba lanjutkan bermain Minecraft lagi.


Saya yakin hampir 100% cara diatas berhasil. Cara diatas juga sangat ampuh untuk mengurangi lag, menambah FPS, dan mengurangi patah-patah pada game Minecraft. Bila laptop anda terasa cepat panas dan baterai boros, silakan anda ulangi langkah diatas, tetapi pada saat Set Priority, silakan pilih Below Normal atau Low, dengan konsekuensi game akan sedikit lag dan FPS turun.

Solusi untuk masalah diatas saya dapatkan dari video Youtube berikut ini:


Selamat mencoba semoga berhasil!

Artikel Terkait

0 komentar untuk Mengatasi Sensitivitas Kamera Minecraft yang Tak Terkendali / Licin