Daftar Isi
    Cara Cepat Meningkatkan Level Home City di Age of Empires III

    Siapa sih yang tidak kenal dengan game legendaris yang satu ini? Ya, Age of Empires adalah sebuah game bertema RTS yang sangat populer dari sejak lama. Anda akan dibawa ke suatu map untuk membangun sebuah koloni peradaban baru disana. Misi utama anda adalah menghancurkan koloni musuh hingga rata atau hingga mereka menyatakan menyerah.

    Pada serial AoE terbaru yaitu AoE 3, ada berbagai fitur gameplay unik yang tidak akan anda dapatkan pada serial-serial AoE sebelumnya, yaitu Home City.

    Di Home City, anda dapat mengatur bagaimana bentuk pusat kota, memilih kartu-kartu, serta mengatur Deck yang akan dibawa sebagai shipment ketika anda berperang / bermain nantinya. Home City juga memiliki level, semakin tinggi levelnya semakin banyak dan bagus pula kartu yang dapat anda gunakan.

    Ada banyak keuntungan yang akan anda dapatkan bila level Home City nya tinggi, antara lain sebagai berikut:

    1. Mendapatkan jenis kartu baru
    2. Mendapatkan slot kartu baru
    3. Meningkatkan jumlah maksimal kartu di Deck
    4. Menambah jumlah politisi ketika ingin upgrade ke Age selanjutnya
    5. dan lain-lain...

    Nah banyak sekali para pemula yang bertanya; Bagaimana sih cara cepat menaikkan level Home City? Memang, menaikkan level HC agak lama dan butuh kesabaran. Langsung saja, berikut Saladinez berikan tutorial serta panduan lengkapnya.

    Cara Cepat Menaikkan Level Home City di Age of Empires III


    1. Teruslah bermain


    Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah teruslah bermain. Setiap kali anda bermain, anda akan mendapatkan banyak XP yang dapat membuat level HC selalu meningkat. Semakin sering anda bermain, semakin banyak XP yang didapat, semakin besar juga peluang HC untuk naik level. Biasanya setiap satu kali bermain anda dapat naik antara 1 hingga 10 level.

    2. Perbanyak membangun bangunan


    Ketika sedang bermain, jangan segan untuk membangun banyak bangunan. Hal ini dikarenakan setiap anda selesai membuat bangunan, anda akan mendapatkan XP yang berguna untuk menaikkan level Home City. Jangan hanya membuat 1 barrack, tapi buatlah 4 sampai 5, bahkan bisa lebih.

    Selain bisa meningkatkan level HC, memperbanyak bangunan juga dapat menyulitkan musuh untuk menyerang ke inti pusat koloni karena terhalang bangunan yang menumpuk menutupi jalan.

    3. Sering-sering berperang


    Jangan terlalu bernafsu untuk menyerang Town Hall! Setiap tentara musuh yang anda bunuh akan menghasilkan XP, bahkan beberapa artileri dapat menghasilkan hingga 100 XP untuk setiap satu unit yang terbunuh. Hal ini tentu sangat menguntungkan, karena level HC dapat dengan cepat naik.

    Hanya saja anda harus kuat dalam strategi dan sumber daya agar selalu menang dalam setiap pertempuran. Semakin banyak berperang, semakin banyak pula XP yang didapat.

    4. Buat Difficulty menjadi lebih sulit


    Jangan takut untuk melawan musuh yang lebih sulit, karena semakin sulit musuh maka semakin sering pula anda berperang. Musuh yang difficulty nya sulit juga dapat mengasah strategi anda, sehingga nantinya anda dapat bermain lebih lancar dan hebat lagi kedepannya.

    Tapi ya jangan terlalu sulit juga, yang ada nanti malah anda kalah...

    5. Menggunakan cara curang / cheat


    Yang terakhir adalah anda dapat menggunakan cheat atau semacam cara curang agar dapat menaikkan level Home City tanpa harus farming dan bermain lama-lama. Cukup dengan membuka sebuah file, lalu silakan anda ganti level HC nya hanya dengan mengubah angka yang ada disana, entah 10, 100, bahkan hingga 1000.

    Ingin tau caranya? Saya sudah pernah membahasnya pada artikel berikut ini: Trik Curang / Cheat Meningkatkan Level Home City di Age of Empires III

    Bagaimana? Mudah saja bukan? Sebenarnya cara dari nomor 1 sampai 4 itu tidak terlalu mudah, karena strategi anda perlu diasah serta membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sedangkan pada cara kelima, anda dapat menaikkan level HC dengan instan. Saran saya jangan gunakan cara cheat yang terakhir, karena saya yakin anda akan cepat bosan bermain game ini lagi.

    Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: