Mengatasi PUBG Mobile yang Tidak Bisa Mengambil Loot, Isi Darah, & Reload Senjata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Mengatasi PUBG Mobile yang Tidak Bisa Mengambil Loot, Isi Darah, & Reload Senjata

Anda para penggemar game android pasti sudah tidak asing lagi dengan game Battle-Royale yang satu ini. Ya, Playerunknown's Battleground Mobile atau sering disingkat PUBGM merupakan sebuah game battle royale dimana anda akan dibawa perang di sebuah pulau dengan cara saling menembak dengan senjata api sambil berlari ke Safe Zone.

Semenjak kemarin tanggal 19 Juni 2018, pihak Tencent selaku developer PUBG M melakukan update terbarunya ke versi 0.6 dari yang sebelumnya masih versi 0.5. Ada banyak fitur baru dari update ini, seperti mode First Person, UI pistol, mode Zona-Mini, Royale Pass Season 1, dan masih banyak lagi.

Nah semenjak ada update ini, saya sering kali melihat para pemain lain yang mengeluh mendapatkan bug dan masalah pada gamenya, seperti tidak bisa mengambil loot di tanah, tidak bisa memakai med kit atau mengisi darah, dan tidak bisa melakukan reload peluru. Setelah saya cari-cari, ternyata cara mengatasinya mudah saja. Berikut Saladinez paparkan secara jelas dan singkat.

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Bisa Looting, Menggunakan Kit Health, dan Mengisi Ulang Peluru


1. Pastikan koneksi jaringan kamu cepat


Hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah mengecek dan memastikan kalau internetmu itu tidak lemot atau lambat, karena sebagian besar masalah yang kamu dapatkan di PUBG itu muncul dari masalah koneksi atau memang bug dari game.

Saran saya gunakan kartu perdana dengan provider yang cocok dan umum digunakan di daerah kamu, dan siapkan kuota minimal 500 MB agar tetap stabil. Atau, alangkah lebih baiknya jika kamu menggunakan Wifi, karena jaringan dan kecepatannya jauh lebih stabil dibanding kartu paketan biasa.

2. Selalu up-to-date


Yang kedua ialah pastikan bahwa gamemu selalu terupdate ke versi yang paling baru. Cara ceknya mudah saja, tinggal membuka play store, cari game PUBG Mobile, lalu kamu lihat, apakah ada tombol Update atau tidak. Bila yang ada hanya tombol uninstall dan buka, berarti gamemu sudah paling update.

Hal ini penting dilakukan, karena bisa saja masalah seperti tidak bisa ambil loot, isi darah, dan reload senjata memang bug bawaan dari game sehingga harus segera diupdate agar masalah tidak muncul lagi.

3. Relogin & restart jaringan


Yang ketiga kamu dapat melakukan relog ketika masalah ini muncul. Silakan kamu tutup gamenya, matikan data seluler lalu nyalakan lagi, tunggu beberapa saat hingga jaringan stabil, lalu buka lagi gamenya. Sedangkan bagi kamu yang menggunakan jaringan Wi-Fi, kamu dapat mematikan dulu atau mencabut kabel routernya, tunggu beberapa saat lalu sambungkan lagi.

Tapi ingat! Pastikan kamu berada di tempat yang aman sebelum melakukan cara ini, entah di dalam rumah, bersembunyi di balik pohon, atau sambil tiarap. Bila kamu melakukannya ketika sedang di padang luas, bisa saja kamu mati karena ketahuan player lain dan ditembak.

4. Hapus cache


Yang keempat, silakan kamu hapus cache gamenya. Caranya cukup mudah, cukup buka pengaturan > aplikasi > PUBG Mobile > Hapus cache. Cara ini terbilang cukup ampuh karena game menjadi lebih fresh dan bisa saja cache atau file bekas yang terdahulu membuat file sekarang menjadi error sehingga terjadi bug seperti ini. Kamu juga bisa menghapus cache dengan aplikasi-aplikasi lain, seperti Cache Cleaner, Manager Ponsel, CCleaner, dan lain-lain.

5. Uninstall game PUBG Mobile


Langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah menghapus game tersebut, lalu mendownload dan menginstalnya kembali melalui playstore. Cara ini terbilang cukup ampuh, karena bisa saja game yang lama sudah tercampur dengan file pihak ketiga lainnya sehingga besar kemungkinan terjadi error dan menjadi bug. Ukuran PUBG cukup besar, yaitu 1.4 GB sehingga saran saya gunakan wifi atau cari wifi corner terdekat untuk mendownloadnya supaya kuota anda tidak terkuras.

Bagaimana? Semoga masalah anda cepat teratasi setelah mengikuti kelima langkah ampuh diatas!

Artikel Terkait

0 komentar untuk Mengatasi PUBG Mobile yang Tidak Bisa Mengambil Loot, Isi Darah, & Reload Senjata

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.