Game Sepak Bola Android Terbaik Tanpa Data Internet / Offline & Online

Banyak sekali para gamers yang menyukai game dengan tema sepak bola alias football, terutama para gamers analog atau pemain game di handphone. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya game-game sepak bola baru yang bermunculan di Play Store.

Tidak semua game tersebut bagus dan memiliki gameplay seperti yang anda inginkan. Sampai sekarang saya hanya dapat menyimpulkan 3 permainan saja yang pantas dan sangat cocok untuk anda mainkan, diantaranya ialah Pro Evolution Soccer / PES 2018, FIFA, dan Dream League Soccer / DLS 18. Walaupun ada yang mirip, tetap saja mereka bertiga lah yang terbaik, berikut reviewnya dari saya.

Dream League Soccer 2018 - DLS 18


Dream League Soccer 2018 - DLS 18

Posisi pertama dan yang paling terbaik ditempati oleh Dream League Soccer 2018. Saya sudah sangat yakin anda pasti sudah pernah memainkan game ini, karena DLS telah mencapai angka 100 juta download di seluruh dunia via Play Store!

Bukan hanya itu, anda juga dapat memainkan game ini baik secara offline maupun online, atau berduel dengan teman 1 area Wi-Fi. Tak ayal DLS dapat menjadi saingan terberat PES dan FIFA di mobile.

Kalau dari segi grafik, tentu DLS menang banyak dibandingkan PES dan FIFA, karena sudah sangat menakjubkan sehingga kadang lag di beberapa hp yang memiliki spesifikasi rendah. Selain itu, anda juga dapat melakukan mod pada game ini, sehingga terlihat lebih menarik, seperti mod jersey, stadion, logo, dan lain-lain.

Sedangkan pada segi gameplay, menurut saya PES dan FIFA masih menang, karena musuh di DLS sangatlah mudah. Bahkan, sejak awal bermain dengan pemain-pemain yang masih memiliki rating 60-an saja saya sudah bisa mengalahkan tim sebesar Real Madrid dan Barcelona, karena AI yang kurang mantap.

FIFA Mobile


FIFA Mobile

Yang kedua ditempati oleh FIFA Mobile. Sampai sekarang saya sangat menyukai game ini dikarenakan satu hal, yaitu kontrol dan gameplay yang tak kalah menarik dari DLS. Bahkan menurut saya kontrol terbaik dari ketiga game yang saya review kali ini ditempati oleh FIFA.

Jangan salah, FIFA sudah mencapai 100 juta download juga di Play Store! Hanya saja, cuma ada 3.3 juta lebih penggunanya yang masih aktif sampai sekarang, karena sudah jarang di update serta gameplay yang semakin lama semakin sulit, bahkan semakin lama anda juga dituntut untuk Pay To Win. Anda juga harus memiliki koneksi internet yang stabil agar dapat bermain game ini dengan lancar.

Pro Evolution Soccer 2018 - PES 2018


Pro Evolution Soccer 2018 - PES 2018

Yang terakhir ditempati oleh game yang sangat terkenal pada versi PC dan PS nya, yaitu PES 2018. Bahkan, sangking populernya game ini di mobile, Play Store memberikan badge "Editor Choice" alias Pilihan Editor karena keberhasilannya meraih lebih dari 1.3 juta download di seluruh dunia. Dalam 2018 bulan April pun PES menempati posisi ke dua pada aplikasi olahraga terlaris via Play Store.

Kalau masalah gameplay jangan ditanyakan lagi. AI yang sangat menakjubkan serta animasi setiap pemain kala melakukan tendangan bebas atau passing sangat mirip dengan yang aslinya. Baik dari segi animasi, gameplay, sound, music, physic, hingga kontrol sudah bagus semuanya, hanya saja grafik yang tidak se-bagus DLS sehingga spesifikasi hp yang diperlukan juga tidak terlalu tinggi.

Sayangnya, Pro Evolution Soccer 2018 Mobile hanya dapat dimainkan secara online, alias anda harus menggunakan koneksi internet setiap kali ingin bermain game ini. Berbeda dengan DLS dan FIFA yang dapat dimainkan secara offline. Selain itu, file size alias ukurannya juga sangat besar, yaitu 1,46 GB. Cukup menguras kuota dan slot penyimpanan internal handphone.

Bagaimana? Game mana yang anda pilih? Kalau sampai sekarang saya masih betah sama Dream League Soccer, karena grafiknya yang lumayan bagus serta game yang terus diupdate oleh sang developer.

Related Posts

0 komentar untuk Game Sepak Bola Android Terbaik Tanpa Data Internet / Offline & Online

Silakan berkomentar disini menggunakan akun Google+ anda. Harap laporkan kepada saya bila ada yang membingungkan atau kesalahan dalam penulisan.