Cara Cepat Mendapatkan GP & Coins di PES 2018 Android

Sesuai judul, kali ini saya ingin membagikan tips, trik, serta cara mudah dan cepat untuk mendapatkan GP dan myClub Coins di game Pro Evolution Soccer (PES) 2018 Android / Mobile, tanpa cheat, mod, atau cara curang lainnya, alias murni.

Anda para gamers android terutama penyuka game bertema olahraga sepak bola pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Ya, selain gameplaynya yang sangat menarik, PES 2018 juga memiliki fitur online sehingga kita dapat melawan klub lain secara real-time.

Selain itu, game ini menurut saya sangat realistis. Berbeda dengan game sepak bola yang lain, pemain yang ada di klub anda itu bukan dibeli, tetapi dikontrak sehingga anda harus mengeluarkan banyak koin dan GP agar ia dapat terus dimainkan.

Oleh karenanya banyak sekali para pemain PES yang kesulitan karena mereka dituntut untuk mendapatkan banyak GP dari hasil match yang tidak seberapa. Bahkan ada beberapa dari mereka yang mencoba cheat / cara curang untuk mendapatkan GP dan Coins...

Tapi saya sangat tidak menyarankan kepada anda untuk melakukan segala hal curang, karena kebanyakan dari cara tersebut hanyalah phising / penipuan yang dapat membuat akun PES anda hilang diambil oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Nah oleh sebab itu, saya ingin membagikan cara mendapatkan GP dan myClub Coins dengan murni, langsung saja ikuti beberapa saran berikut ini.

Cara Mendapatkan GP dan myClub Coins dengan Cepat di PES 2018 Mobile


1. Selalu Ambil Hadiah Dari Achievements


Setiap hari, anda bisa mendapatkan hadiah berupa 500 GP hanya dengan login saja. Hadiah tersebut dapat anda ambil di Achievements. Selain itu, anda juga akan mendapatkan hadiah yang sama dengan bermain 5 kali pertangingan dan menang 3 kali setiap hari.

Bukan hanya GP, hadiah yang anda dapatkan juga bisa berupa coins. Syaratnya seperti menjual beberapa pemain, memperbarui kontrak pemain serta pelatih, membeli beberapa pemain, dan masih banyak lagi. Selengkapnya silakan anda cek sendiri di bagian menu Club House > Achievements.

2. Berpartisipasi dalam Event Mode bagian Tour


Selanjutnya, jangan bosan untuk terus bermain, terutama di Event Mode bagian Tour. Anda akan mendapatkan imbalan antara 900-2000 GP setiap kali memenangkan pertandingan. Bahkan, anda juga mendapatkan bonus 1000-8000 GP bila Tour Points (TP) anda sudah memenuhi.

Selain GP, bonus yang akan diberikan dari mengikuti pertandingan di Tour juga dapat berupa pemain Silver Ball, Gold Ball, hingga Contract Ticket.

Tour ini juga akan terus diperbarui setiap beberapa hari, sehingga jangan sampai kelewatan 1 tour pun!

3. Gunakan pemain "lapis dua" untuk match mudah


Nah cara ketiga ini sering saya pakai, yaitu mengubah memainkan pemain lapis kedua denhan rating yang lebih rendah untuk pertandingan yang tergolong mudah, alias musuh dengan level Beginner atau Amateur.

Hal ini saya lakukan agar dapat bermain match lebih banyak tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk memperpanjang kontrak pemain utama yang memiliki rating tinggi. Dengan menggunakan pemain lapis kedua alias pemain rating rendah, biaya perpanjangan kontrak menjadi lebih murah, sehingga dapat menghemat GP serta Coins.

4. Menjual Scout


Biasanya setiap kali selesai pertandingan anda akan dihadiahi Scout yang berguna merekrut pemain baru dengan gratis. Tapi, biasanya scout ini berisi pemain dengan rating rendah, sekitar 50-70 saja, sehingga menurut saya tidak terlalu penting dan lebih baik anda menjualnya saja.

Lumayan, 1 scout dengan rating 1 bintang dapat anda tukarkan dengan 100 GP. Bertambah 50 GP untuk setiap 1 bintang, misal and menjual scout bintang 3, maka harganya 200 GP.

5. Release Pemain dan Pelatih yang Tidak Terpakai


Daripada memenuhi slot pemain, lebih baik anda menjual alias merelease beberapa pemain yang tidak anda pakai dan tidak dibawa Tour. Lumayan, pemain dengan rating 70 an saja bisa anda release dengan harga sekitar 700 hingga 800 GP. GP tersebut nantinya akan anda gunakan untuk memperbarui kontak pemain utama anda.

Itu baru pemain, ada lagi pelatih. Pelatih ini harganya lebih mahal, berkisar antara 5000 GP keatas untuk setiap kali di release (tergantung Management Skill pelatih tersebut, semakin tinggi semakin mahal).

Oke mungkin kelima saran diatas sudah cukup menurut saya, yang pasti teruslah bermain baik di mode Event, Campaign, atau Online agar mendapatkan banyak GP dan Coins.

Related Posts

0 komentar untuk Cara Cepat Mendapatkan GP & Coins di PES 2018 Android

Silakan berkomentar disini menggunakan akun Google+ anda. Harap laporkan kepada saya bila ada yang membingungkan atau kesalahan dalam penulisan.