Tips & Trik Bermain Mode Arcade di Playerunknown's Battleground Mobile Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Saladinez
Tips & Trik Bermain Mode Arcade di Playerunknown's Battleground Mobile

Semenjak update beberapa minggu yang lalu, game bergenre Battle Royale di Mobile dengan nama Playerunknown's Battleground menambahkan sebuah fitur gameplay baru, yaitu Arcade / Arkade.

Mode Arcade ini lebih menegangkan dibanding pendahulunya, yaitu mode Classic / Klasik. Dalam mode ini, hanya ada 28 pemain yang dapat ikut dalam sebuah pertandingan. Pesawat akan melewati sebuah area zona kecil dengan banyak rumah dan loot di bawahnya. Selain itu, setiap pertandingan memiliki variasi tersendiri, misal hanya tersedia loot berupa semua senjata shotgun, pistol, senapan, rifle, dan lain-lain.

Tentu hal ini membuat mode Arcade menjadi sangat menantang, karena kalau saya rata-ratakan setiap pemain hanya akan mendapatkan 1-2 rumah untuk di loot saja, sisanya milik pemain lain. Lalu, anda harus mengejar SafeZone yang terus mengecil dengan cepat, bahkan hanya berkisar antara 45 detik saja Safe Zone sudah semakin mengecil lagi.

Oleh karenanya, anda harus menguasai trik-trik tertentu agar selalu "Winner Winner Chicken Dinner" di mode Arcade. Berikut beberapa tips bermanfaat dari saya.

Winner Winner Chicken Dinner PUBG Mobile


Tips & Trik Bermain Mode Arcade di PUBG Mobile



1. Teman adalah sumber kekuatan utama


Jujur saja, hampir setiap kali saya bermain Playerunknown's Battleground Mobile atau disingkat PUBGM, saya selalu mengundang teman saya untuk bermain bersama. Bukan tanpa beralasan, bermain dengan teman memiliki banyak kelebihan, antara lain:

  • Permainan menjadi lebih teratur
  • Dapat chat dengan enak
  • Lebih mudah dan terbantu
Dan tentunya, lebih mudah Chicken!

2. Selalu gunakan fitur "Follow"



Follow PUBGM

Sejak setelah update beberapa minggu lalu, pihak Tencent menambahkan fitur baru yaitu Follow atau Ikuti salah seorang teman. Misal pada gambar diatas, saya mengikuti teman saya yang memiliki nickname tyranx, maka dimanapun ia turun dari pesawat secara otomatis saya akan mengikutinya.

Bukan tanpa beralasan, fitur ini sangat bermanfaat, terlebih bagi anda yang bermain dalam mode Duo atau Squad agar tidak terpisah dengan teman-teman anda saat ingin landing. Karena, kebanyakan para player PUBG mati sia-sia dikarenakan jauh dari timnya sehingga saat terkena knock down, tidak ada yang menolongnya.

3. Lebih cepat pada saat melakukan looting


Setelah pesawat sampai pada zona aman, segera ajak teman anda untuk terjun bersama ke tempat tujuan secara cepat agar dapat mendahului yang lainnya. Hal ini penting karena dalam mode arcade anda memang harus langsung bertarung walaupun baru saja melepas parasut. Bahkan, sering kali saya dan teman saya langsung terjun saja tanpa melihat dimana akan turun nantinya.

Saya sering kali melihat teman-teman saya mati karena lari dikejar player lain yang bersenjata, sedangkan ia hanya bersenjatakan tangan kosong saja.

4. Langsung lari ke Safe Zone


Nah ini dia hal terakhir yang paling penting, yaitu jangan remehkan zona. Seperti yang kita ketahui, pada mode arcade anda hanya diberi waktu rata-rata 30-45 detik saja untuk ngeloot, setelah itu anda harus dikejar-kejar sama zona.

Bukan hanya anda, saya pun sering mati diluar zona hanya karena kelupaan. Memang, zonanya sangat sakit. Jadi saran saya, setelah mendapatkan senjata langsung lari saja ke Safe Zone. Kalau anda sudah di Safe Zone, cukup berdiam diri di atas rumah sambil memantau player-player lain yang berlarian sambil menembakinya.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Tips & Trik Bermain Mode Arcade di Playerunknown's Battleground Mobile

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.