Mengatasi Semua Error Pada Saat Instal Metal Slug Collection PC Game

Para gamers yang suka bermain game dengan genre shooting pasti sudah sangat tidak asing lagi dengan game yang bernama Metal Slug. Game legend ini memang terkenal karena peminatnya yang luar biasa, terlebih pada zaman dahulu dimana android belum tercipta.

Metal Slug memiliki banyak sekali versi, salah satunya adalah versi lengkap yang diberi nama Metal Slug Collection Game ini. Alur ceritanya tetap sama, anda harus memilih salah satu hero, lalu terus berjalan untuk membunuh semua musuh yang menghadang dan tidak terhitung berapa jumlahnya.

Cara mengatasi error pada saat instal game Metal Slug


Game ini juga support di berbagai OS, sehingga banyak sekali yang menginstallnya. Nah pada saat menginstal ini lah sering terjadi error. Apa saja error tersebut? Bagaimana cara mengatasinya? Berikut daftar segala masalah error serta cara mengatasinya...


1. System Error - missing .dll


Contoh system error karena file dvm.dll missing

Peringatan system error ini dapat muncul dikarenakan ada salah satu atau lebih file yang berekstensi .dll di komputer anda yang hilang/belum terinstal. Beberapa file DLL yang sering missing yaitu:

  • msvcr110.dll
  • dvm.dll
  • msvcp110.dll
  • dan masih banyak lagi

Dan bunyi peringatan errornya seperti ini:

The program can't start because .dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.

Untuk mengatasi masalah DLL Missing ini cukup mudah, ada beberapa trik yang perlu anda lakukan, yaitu sebagai berikut:

Pertama, anda lihat dulu file DLL apa yang missing alias hilang. Saya beri contoh file dvm.dll. Sekarang silakan anda cari di Google dengan kata kunci "download dvm.dll".

Download file tersebut, bila berbentuk RAR atau ZIP maka ekstrak dulu hingga ketemu file dvm.dll di dalamnya. Kemudian, copy file tersebut dan pastekan di file direktori dimana anda menginstal game Metal Slug Collection ini.

Gunakan cara di atas untuk mendownload semua file DLL hingga masalah hilang dan game sudah dapat dimainkan.

2. Application Error - The application was unable to start correctly (0xc0000142)


Untuk masalah ini, anda dapat melakukan beberapa hal, yaitu:

  • Mematikan antivirus sebelum instal game
  • Melakukan "Run Compability Mode"
  • Instal ulang game

Hal yang paling penting adalah mematikan antivirus sebelum menginstal game tersebut. Hal ini dikarenakan terkadang antivirus memblokir beberapa file yang "dianggap" berbahaya, padahal tidak, sehingga proses penginstalan game tidak sempurna. Beberapa antivirus tersebut antara lain Windows Firewall, SMADAV, AVG, dan lain-lain.

Tapi jangan khawatir, karena sebenarnya itu bukan virus, melainkan sebuah file yang hanya sekedar dicurigai saja.

Bagaimana? Apakah setelah melakukan beberapa cara diatas game Metal Slug Collection di PC anda sudah work dan bisa dimainkan? Bila belum, harap tanyakan ke saya melalui kolom komentar beserta nama masalahnya...

Artikel Terkait

0 komentar untuk Mengatasi Semua Error Pada Saat Instal Metal Slug Collection PC Game

Silakan berkomentar menggunakan akun Google Plus anda. Jangan buang-buang waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.