Daftar Isi
    Tips Memilih Buah Semangka Yang Bagus & Berkualitas

    Semangka merupakan salah satu buah yang tidak pernah terpisahkan di berbagai acara, semangka dalam berbagai acara digunakan sebagai hidangan cuci mulut atau sebagai hidangan penutup biasanya buah ini disandingkan dengan buah nanas, melon, dan kue-kue mini. Semangka yang dikatakan enak ialah semangka yang memiliki rasa manis. Semangka sendiri sering dijadikan berbagai macam olahan, seperti jus semangka, es semangka, dan berbagai macam olahan lainnya.

    Pernahkah kamu membeli buah dengan rasa yang masam? Tentu saja pernah bukan, karena tidak semua dari kita mengetahui dengan jelas ciri-ciri buah yang memiliki rasa manis. Kali ini saladinez akan memberikan tips dalam memilih buah semangka yang berkualitas.

    Tips Memilih Buah Semangka Yang Bagus & Berkualitas !


    1. Bentuk yang Memanjang


    Carilah semangka dengan bentuk yang memanjang hal ini menandakan bahwa semangka tersebut memiliki kandungan air yang banyak. 


    2. Memiliki Bercak Kekuningan


    Saat anda melihat buah semangka yang memiliki bercak kekuningan atau biasa disebut Field Spot hal tersebut dapat membantu anda dalam memilih semangka yang berkualitas karena bercak kekuningan tersebut menandakan bahwa semangka itu penuh dengan rasa manis, justru buah semangka dengan bercak berwarna putihlah yang memiliki rasa hambar. 

    3. Warna Kulit Gelap dan Kusam


    Jika kamu melihat buah semangka dengan warna yang gelap dan kusam bukan berarti buah itu tidak segar atau bahkan tidak bagus lagi, hal ini menandakan bahwa buah tersebut telah matang dengan sempurna. jika kamu melihat semangka berwarna cerah dan mengkilap janganlah kamu memilihnya karena hal itu menandakan bahwa buah tersebut belum matang.

    4. Memiliki Jaring yang Besar


    Jaring pada buah semangka biasa berupa jaring seperti milik laba-laba tetapi jaring tersebut berwarna coklat hal ini menandakan bahwa semangka tersebut memiliki rasa yang manis dan tidak perlu anda ragukan lagi, begitupula sebaliknya jika semangka tersebut memiliki jaring yang sedikit menandakan bahwa semangka tersebut memiliki rasa yang hambar. 

    Selamat mencoba tips untuk  di atas semoga berhasil! Sekian tips dari saladinez sampai bertemu di tips selanjutnya. 

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: