4 Urutan Skincare untuk Remaja Pagi dan Malam untuk Kesehatan Kulit

    Bagi para wanita khususnya remaja, skincare merupakan kebutuhan sebab skincare mampu menjaga keindahan kulit. Namun, tak jarang dari kita masih banyak yang salah dalam penggunaannya. Jika kalian ingin skincare bekerja dengan maksimal untuk mendapatkan kulit yang diinginkan, sangat penting untuk mengetahui tahapan skincare. Artikel ini bisa membantu kalian untuk mengetahui step by step dalam penggunaan skincare agar tidak salah tahapan untuk menjaga kulit tetap indah.

    Tahapan Dalam Penggunaan Skincare Bagi Remaja dari Pagi sampai Malam


    • Cleanser


    Yang pertama dan paling utama adalah cleanser. Mengapa demikian? Karena dengan mencuci muka selain mengangkat minyak di wajah secara tidak langsung kamu juga akan mencegah tumbuhnya komedo dan jerawat. 

    Sebelum kamu memulai harimu penting banget untuk membersihkan muka terlebih dahulu agar wajahmu siap menerima rangkaian skincare selanjutnya. 

    Biasanya produk cleanser mampu bertahan dalam waktu 6 bulan sampai dengan 1 tahun setelah dibuka.

    • Toner

    Setelah kamu mencuci muka tuangkan toner pada kapas dan usapkan ke wajahmu, selain untuk membersihkan sisa kotoran yang masih belum terangkat toner juga dapat membantu melembabkan kulitmu serta menenangkan kulit. 

    Para skincare holic harus tau nih kalau kandungan yang terdapat dalam toner mampu menyeimbangkah pH di wajah loh sehingga pH menjadi netral dan memudahkan cara kerja skincare selanjutnya agar dapat bekerja secara maksimal. Biasanya produk toner dapat bertahan selama 6 bulan sampai dengan 1 tahun setelah kemasan dibuka. 

    • Serum


    Setelah kamu menggunakan toner tadi dan kulitmu sudah siap untuk menerima skincare selanjutnya barulah kamu menggunakan serum. Mengapa harus menggunakan serum? Tentu saja karena pada umumnya manfaat serum adalah menjaga agar kulit tetap terhidrasi. Namun setiap jenis serum punya manfaat dan keunggulannya masing masing. Jadi sebelum kamu membeli serum pastikan yang sesuai kebutuhan kulitmu ya. 

    Serum sendiri bertahannya masih sama seperti cleanser dan toner yakni sekitar 6 bulan hingga 1 tahun setelah dibuka dari kemasan. 

    • Moisturizer


    Agar kulitmu tetap terjaga kelembabannya wajib banget nih kamu gunain moisturizer. Tahukah kamu pentingnya menjaga kelembaban? Kelembaban sangat penting dijaga karena kulit kering cenderung lebih rentan terhadap kuman dan masalah kulit lainnya hal ini karena kulit tidak mampu berfungsi dengan baik. Selain itu kulit yang kering akan lebih cepat menunjukan tanda tanda penuaan seperti munculnya garis-garis halus. 

    Kamu dapat menggunakan produk ini baik pada skincare pagi maupun skincare malammu, serta gunakan sehari 2 kali pemakaian.

    Demikian tahapan serta urutan lengkap penggunaan skincare baik cleanser, toner, serum, dan moisturizer untuk remaja pagi & malam semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua serta dapat membantumu menjaga kecantikan kulit wajah, dengan tahapan skincare yang benar kulitmu akan menjadi sehat, kenyal, serta indah.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: