Tips Buat Kamu Yang Susah Tidur

    Apakah kamu pernah mengalami susah tidur?Atau bahkan tidurmu tidak pulas sehingga menggangu aktivitas mu? Hal seperti ini tidak bisa dibiarkan terus menerus terjadi karena berpengaruh pada kondisi fisik dan kesehatan mentalmu. Susah tidur sendiri biasa di kenal dengan insomnia.

    Tahukah Kamu Apa Itu Insomnia ?


    Insomnia atau yang biasa kita sebut dengan sulit tidur ini merupakan gangguan tidur yang menyebabkan penderita mengalami sulit tidur sehingga tidur menjadi tidak cukup hal ini selain dapat mengganggu aktivitas kita juga mengancam kesehatan loh antara lain seperti stroke, jantung, tekanan darah tinggi, obesitas, serta menurunkan sistem kekebalan tubuh.

    Tahukah kamu siapa saja yang kemungkinan bisa terkena insomnia?


    Yang kemungkinan terkena insomnia adalah orang yang memiliki kebiasaan susah tidur, kecemasan berlebih, sedang memakai obat obatan, kurangnya olahraga serta setres yang berlebih.

    Apa Yang Bisa Kita Lakukan Agar Terhindar Dari Insomnia ?


    Hal yang kita bisa lakukan adalah dengan mengatur pola tidur kita. Jika kamu merasa sulit untuk merubah pola tidur karena sudah terbiasa dengan pola tidurmu saat ini, yuk simak tips ini agar tidurmu lebih tercukupi serta pulas!

    1. Santaikan Otot-otot tubuh dan Buat Serileks Mungkin


    Kamu bisa memulai dengan gerakan memutar serta mengangkat bagian bahumu, betis, serta bagian tubuh lainnya yang terasa kaku. Gerakan simpel ini sangat membantumu untuk merilekskan otot-otot tubuh yang kaku akibat aktivitas.

    2. Rilekskan Seluruh Otot Wajahmu


    Aktivitas mu membuat otot dibagian wajah merasa kelelahan. Kelelahan ini didapat karena aktivitas sehari-hari kita yang dilakukan secara berlebih, sebab itu sebelum kamu tidur ada kalanya untuk merilekskan otot pada bagian wajahmu dengan melakukan senam wajah.

    3. Tarik Napas Lebih Panjang dan Hembuskan Secara Perlahan


    Tarik napas lebih panjang dari biasanya dan hembuskanlah hal ini akan membuat sistem sarafmu bekerja dan menyampaikan kepada otot untuk beristirahat, lalu pejamkan matamu dan mulai untuk menjernihkan pikiran.

    4. Jernihkan Pikiran


    Jernihkan pikiranmu kurang lebih 10 menit sehingga kamu akan merasa lebih rileks dan tenang. Untuk membantu menjernihkan pikiran kamu bisa memulai dengan membayangkan hal yang membuatmu tenang. Dalam beberapa menit kamu sudah dapat tertidur dengan pulas.

    Setelah mengetahui bagaimana bahayanya jika kamu kekurangan waktu tidur dan apa penyebabnya. Pastinya kamu tidak mau bukan kekurangan waktu tidur lagi! Kamu bisa mencoba tips diatas untuk membantu memperbaiki pola tidurmu yang berantakan akibat insomnia. Sekian tips dari Saladinez semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian semua dalam mengatasi susah tidur.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: