Tips Ampuh Diet Untuk Kamu yang Pemula!

    Bagi kita pasti sudah tidak asing bukan mendengar kata diet! Ya tentu saja dari berbagai kalangan sudah pasti mengetahui tentang diet. Sebagian orang merasa kesusahan saat melakukan diet, hal itu terjadi karena sulitnya menghilangkan kebiasaan yang sudah kita lakukan secara terus menerus ditambah lagi cara diet yang begitu ketat untuk kita yang pemula.

    Kali ini Saladinez akan memberi tips nih untuk kamu yang akan melakukan diet. Tapi sebelum itu ketahui dulu tentang diet.

    Taukah Kamu Apa Itu Diet ?


    Diet merupakan cara yang digunakan untuk menurunkan berat badan dengan berbagai metode mulai dari mengatur jam makan, memilah apa saja yang boleh dimakan dan tidak, serta mengatur banyaknya kalori yang boleh dikonsumsi.

    Hal ini tentu saja sudah membuahkan hasil bagi sebagian orang yang telah mengikuti metode diet, sehingga diet dipercaya sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi tidak semudah itu untuk kalian yang ingin melakukan diet, hal pertama dan paling berat yang harus dilakukan adalah berkomitmen pada diri sendiri untuk selalu konsisten dengan pola diet yang ingin kalian jalani.

    2 Jenis Diet Yang Populer


    Diet sendiri ternyata memiliki berbagai jenis loh namun tidak semua memiliki manfaat yang sama. Yuk kita simak mengenai dua jenis diet yang lagi populer saat ini!

    • Diet Vegan


    Apakah kalian pernah mendengar diet vegan? Diet vegan adalah cara diet yang tidak mengizinkan pendiet untuk mengkonsumsi produk yang berasal dari hewan seperti telur, daging kornet, mentega, keju, serta madu.

    Diet ini merupakan salah satu diet yang efektif dilakukan untuk menurunkan berat badan karena metode diet ini sangat rendah lemak dan tinggi serat sehingga cocok banget nih buat kamu yang ingin menurunkan berat badan. Tetapi diet ini tidak bisa memenuhi nutrisi tertentu yang dibutuhkan tubuh kita seperti omega-3, kalsium, vitamin D, serta zat besi.

    • Diet Vegetarian


    Diet vegetarian merupakan metode diet yang lagi sangat ramai dilakukan dan cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, diet ini tidak memperbolehkan pendiet  mengkonsumsi berbagai macam makanan yang berasal dari hewan seperti daging dan ikan. Sekilas diet ini tidak jauh berbeda dengan diet vegan. Namun bedanya metode diet ini masih memungkinkan pendiet untuk mengkonsumsi produk olahan hewan seperti telur, dan keju. 

    Diet Untuk Kamu Yang Pemula 


    Untuk kamu yang baru akan menjalankan program diet harus banget nih memikirkan terlebih dahulu apa tujuan mu melakukan diet dan memikirkan konsekuensi yang akan kamu alami setelah itu mulailah memilih program diet apa yang ingin kamu lakukan. Saladinez ada tips nih untuk kamu yang baru akan mencoba diet. Yuk disimak!

    1. Mengganti Minuman Manismu Dengan Air Putih 


    Mengapa kita harus mengganti minuman manis dengan air putih? Karena air putih memberikan banyak manfaat serta dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan. Sedangkan minuman manis mengandung kalori yang dapat memicu naiknya berat badan serta berbagai penyakit lainnya seperti diabetes. 

    2. Mengganti Makanan Yang Mengandung Banyak Minyak 


    Kamu juga harus mengganti kebiasaan makanmu, jika biasanya kamu mengkonsumsi makanan yang digoreng atau ditumis mulailah beralih ke makanan yang direbus atau dibakar.

    Sekian tips diet untuk kamu yang pemula, semoga bisa membantu kalian semua menjalankan program diet. Kunci dari kesuksesan dietmu adalah konsistenlah pada pilihan yang kamu jalani. Semoga bermanfaat.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: