4 Faktor & Cara Alami Menghilangkan Bibir Gelap Cepat & Permanen

    Sebagian orang khususnya para wanita pasti ingin sekali memiliki bibir yang sehat dan sempurna baik dari segi bentuk maupun warnanya namun yang menjadi masalah adalah rata-rata dari kita memiliki warna bibir yang cukup gelap. Bibir yang cukup gelap dapat mengganggu penampilan kita, seperti pada saat ingin menggunakan lipstik berwarna nude tak jarang bibir gelap kita masih saja terlihat sehingga harus menggunakan concealer terlebih dahulu untuk mengcover bibir gelap.

    Tahukah kamu apa yang menjadi penyebab bibir gelap? Dan bagaimana cara mengatasinya? Kali ini Saladinez akan memberikan info nih buat kalian yang ingin memiliki bibir sehat dan merah merona yuk kita simak artikel ini sampai selesai.

    Faktor-faktor Yang Menyebabkan Bibir Menjadi Gelap


    Terpapar Sinar Matahari 


    Sama hal nya seperti bagian kulit yang lain saat terpapar sinar matahari terlalu lama akan menghitam hal ini juga terjadi pada bibir kita. Mengapa bisa? Tahukah kamu saat kamu berada di terik matahari tubuhmu akan memproduksi melanin guna menyerap sinar ultraviolet hal ini dilakukan tubuh untuk melindungi kulit akibat sinar matahari.

    Merokok


    Merokok adalah kebiasaan yang kurang baik sehingga saat kita sudah terbiasa dengan gaya hidup tersebut seiring bertambahnya usia akan semakin banyak mendatangkan penyakit karena rokok mengandung bahan yang dapat membahayakan kesehatan kita jika dikonsumsi terus menerus.

    Rokok mengandung nikotin & benzpyrene yang mampu mendorong produksi melamin pada kulit maka dari itu jika anda perokok berat anda akan memiliki bibir yang kering serta warna bibir yang menggelap bahkan tak jarang memiliki warna bibir yang hitam.

    Tidak Pernah Melakukan Eksfoliasi


    Bibir juga perlu di eksfoliasi sebab jika kita tidak pernah melakukan eksfoliasi pada bibir kulit mati di bibir akan menumpuk dan menyebabkan penggelapan pada bibir.

    Kebiasaan Menjilat Bibir


    Tahukah kamu ternyata kebiasaan yang kita anggap sepele yaitu menjilati bibir dapat menggelapkan bibir loh! Karena hal ini membuat air yang terdapat di bibir kita menguap dan menimbulkan kekeringan sehingga lama kelamaan bibir akan menggelap.

    Cara Alami Menghilangkan Bibir Gelap 


    1. Mengonsumsi Air Yang Cukup


    Konsumsilah putih yang cukup yaitu 8 gelas perhari agar tubuhmu tidak dehidrasi dan kebutuhan air di tubuh tercukupi serta hilangkan kebiasaan menjilati bibir karena hal itu dapat membuat bibirmu kering

    2. Menggunakan Madu


    Madu dipercaya mampu menjadi pelembab alami, caranya sangat mudah tuangkan setetes madu di jari telunjukmu lalu oleskan merata pada bibir dan tunggu hingga mengering. Kamu bisa melakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

    3. Lemon & Gula 


    Caranya sangat mudah kamu hanya perlu menyiapkan satu buah lemon dan satu sendok gula, iris lemon menjadi beberapa bagian lalu berilah taburan gula di atasnya setelah itu usapkan secara perlahan pada bibirmu dan lakukanlah selama 2 menit.

    4. Menggunakan Produk Lip Balm Yang Mengandung Spf


    Hal ini sangat penting kamu lakukan terutama saat sedang beraktivitas diluar ruangan yang kemungkinan besar terpapar sinar matahari. Lindungilah bibirmu dari bahaya sinar ultra violet.

    Sekian artikel cara alami menghilangkan bibir gelap dari Saladinez semoga artikel ini bermanfaat serta dapat membantu kalian semua dalam mengatasi bibir yang gelap.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: