4 Cara Alami Yang Ampuh Menghilangkan Komedo Membandel


    Saat sedang bercermin apa yang biasa kalian perhatikan? Pastinya bagian wajah yang paling diperhatikan. Apa yang kalian rasakan bila segerombolan komedo menghampiri wajah cantikmu? Tentunya merasa sangat terganggu bahkan merasa tidak percaya diri ditambah lagi komedo yang suka muncul di bagian yang sering terlihat seperti bagian hidung dan dagu. 

    Komedo yang muncul sangatlah membandel sama seperti halnya jerawat, ditambah lagi bila ada komedo yang tidak dapat dikeluarkan dan malah menjadi jerawat baru bahkan tak jarang saat kita mengeluarkan komedo dengan cara memencetnya justru akan membuat pori-pori wajah menjadi lebih besar hal ini tentunya sangatlah menggangu dan menurunkan tingkat kepercayaan diri kita nih. 


    Apa Itu Komedo?


    Komedo atau yang biasa kita sebut dengan blackhead  merupakan penumpukan kotoran diwajah yang menyumbat bagian pori-pori biasanya penyumbatan itu terjadi karena adanya penumpukan minyak berlebih pada wajah serta terdapat banyak sel kulit mati yang menumpuk di wajah kita. 


    Komedo ini bisa muncul karena kurangnya kita memperhatikan kulit wajah seperti jarang membersihkan wajah sehabis menggunakan make up atau bahkan dikarenakan kita yang jarang melakukan eksfoliating pada wajah sehingga tumpukan kotoran tadi menyumbat pori-pori dan tumbuhlah komedo, meskipun bentuknya sangatlah kecil namun tetap saja kita merasa terganggu karena wajah akan terlihat kusam dan teksturnya pun kasar. 


    Tapi tenang aja kali ini Saladinez akan memberikan info mengenai 4 cara alami yang diyakini ampuh menghilangkan komedo membandel. 


    5 Cara Alami Yang Ampuh Menghilangkan Komedo Membandel


    Gunakan Masker Yang Mengandung Bahan Alami


    Spirulina merupakan tanaman ganggang yang memiliki pigmen hijau agak kebiruan. Spirulina dapat hidup di perairan yang terdapat kandungan garam yang tinggi dan dapat hidup di perairan tropis maupun subtropis. Masker dengan bahan spirulina ini dipercayai dapat membantu menghilangkan masalah pada kulit termasuk komedo membandel karena kandungan yang terdapat didalam spirulina ini sangat banyak dan tentunya juga sangat diperlukan oleh tubuh kita seperti vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, serta zink dan masih banyak lainnya. 

    Spirulina sendiri dipercaya mampu menghilangkan jerawat pada wajah, mencerahkan wajah, mengencangkan kulit, mengatasi keriput pada wajah, serta pastinya mampu menghilangkan komedo di wajah.


    Baking Soda


    Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak cara ini akan cocok denganmu tapi jika kamu adalah tipe pemilik kulit kering disarankan agar tidak menggunakannya terlalu sering sebab kandungan dalam baking soda mampu membuat kulit menjadi kering. Baking soda adalah salah satu exfoliating kulit yang mampu mengangkat sel kulit mati sehingga mengatasi sumbatan pada pori-pori wajah untuk kamu yang ingin mencoba cara ini kamu hanya perlu menyiapkan dua sendok teh baking soda dan satu sendok teh air. 

    Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dan air sesuai takaran tadi, lalu oleskan pada bagian yang berkomedo sambil memijatnya selama 1-2 menit, setelah itu bilaskan dengan air hingga bersih. Kamu bisa menggunakan cara ini seminggu sekali. 


    Oatmeal & Yogurt


    Untuk kamu yang memiliki kulit cenderung kering atau bahkan kering metode ini bisa kamu coba karena kandungan dari oatmeal dan yogurt selain mampu mengangkat sel-sel kulit mati juga mampu menjaga kelembaban kulit. 

    Cara menggunakan scrub ini adalah dengan mencampurkan satu sendok yogurt dengan dua sendok oatmeal, kemudian baluri wajahmu dengan campuran ini sambil dipijat dengan perlahan, pijat 1-2 menit saja kemudian bilas. Cara ini bisa kamu gunakan seminggu hingga dua minggu sekali 


    Lemon & Madu


    Seperti yang sudah kita ketahui Lemon mengandung vitamin C yang dimana vitamin C mampu menjaga kecantikan kulit dengan cara exfoliating. Sedangkan madu menjadi anti-mikroba yang mampu menembus kulit serta menghilangkan komedo cara ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit normal cenderung berminyak. 


    Cara membuatnya sangatlah mudah yang perlu kamu ialah sebuah lemon yang telah dipotong menjadi beberapa bagian lalu oleskan madu ke bagian lemon yang telah dibelah, gosokkan dengan pelan serta lembut ke bagian wajahmu dan jangan gunakan terlalu sering cukup dua minggu sekali saja.


    Sekian info dari Saladinez kali ini semoga info dan cara diatas dapat bermanfaat dan membantu kalian semua untuk menghilangkan komedo membandel serta meningkatkan rasa percaya diri kembali.

    Jadilah komentator pertama!

    Kebijakan Komentar

    Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.

    Emoticon
    :)
    :(
    hihi
    :-)
    :D
    =D
    :-d
    ;(
    ;-(
    @-)
    :P
    :o
    }D
    (o)
    :p
    (p)
    :-s
    (m)
    8-)
    :-t
    :-b
    b-(
    $-)
    (y)
    x-)
    (l)
    Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
    Menggunakan PRE (block element)
    [pre] ... [/pre]

    Menggunakan CODE (block element)
    [code] ... [/code]

    Memasukkan IMG (gambar)
    [img src='...'/]

    Catatan:
    • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
    • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
    • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
    HTML Parser
    Input:
    Output: